Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Menang 4-2, The Foxes Berhasil Jegal Manchester United

0
58

Debatbola.com – Menjalani pekan kedelapan Liga Inggris musim ini, Manchester United kembali menelan kekalahan setelah tumbang 4:2 di markas Leicester City pada hari Sabtu (16/10) malam kemarin WIB yang telah berlangsung di King Stadium.

Babak Pertama, Berlangsung Imbang

Sama-sama membutuhkan tiga poin dari laga ini, kedua kubu langsung memainkan permainan cepat sejak menit awal dimulai. Selama lima menit pertama laga dimulai, kedua kesebelasan nampak belum terlalu berani melepas serangan. Keduanya masih mencari celah lawan masing-masing pada laga Sabtu malam kemarin.

Meski demikian Leicester City selaku tuan rumah di laga ini berhasil mencairkan permainan lebih dulu setelah berhasil mendapatkan peluang pertamanya. Salah satu penyerang Leicester City, Kelechi Iheanacho berhasil lolos dari pengawalan ketat Luke Shaw di sisi kanan lapangan. Striker asal Nigeria ini kemudian mencoba masuk ke ruang penalti untuk membuka ruang serangan timnya.

Akan tetapi ketenangan barisan bertahan skuad Setan Merah mampu meredam serangan Iheanacho dan kolega dengan mudah. Sejak saat itu pasukan tuan rumah mulai nyaman dalam melancarkan serangan dan mulai membuat tim tamu kerepotan.

Tidak ingin terus berada dibawah tekanan, Bruno Fernandes membawa timnya untuk membangun serangan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini mulai mencoba melepas serangan baik dari sisi sayap sampai sisi tengah.

Namun sampai 15 menit laga berlangsung belum ada ancaman berarti untuk gawang Leicester City yang malam kemarin dijaga oleh Kasper Schmeichel. Barulah di menit ke-19 pasukan Brendan Rodgers dibuat panik setelah Mason Greenwood berhasil meneruskan umpan Bruno Fernandes menjadi gol pembuka Manchester United. Kini tim tamu unggul dengan skor 0:1.

Sayangnya skor tersebut tidak bertahan lama setelah pada menit ke-31 Youri Tielemans berhasil memasukkan bola ke gawang David de Gea. Gol ini terjadi berkat kesalahan Harry Maguire yang kehilangan kontrol bola dan berhasil direbut Iheanacho hingga kemudian diumpankan ke Tielemans untuk menjadi gol penyeimbang. Sampai peluit turun minum berbunyi, skor 1:1 masih tetap bertahan.

Babak Kedua, Leicester Tampil Dominan

Keluar dari ruang ganti, kedua kubu masih dengan ambisi sama untuk mengejar tiga poin di laga ini. Manchester United mendapatkan kesempatan pertama di babak kedua ini dengan memanfaatkan kemelut di mulut gawang Leicester City. Beruntung Kasper Schmeichel berhasil tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan yang sempurna. Kiper asal Denmark ini sukses menepis tendangan Greenwood dengan kakinya.

Pada menit ke-75, Tielemans hampir mencetak brace setelah melepaskan tembakan dari depan mulut gawang Manchester United. Sayangnya tembakan tersebut masih mampu ditepis David de Gea.

Usai mendapatkan serangan Manchester United langsung menyerang balik dengan counter attacknya. Namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Menit ke-78 Leicester City berhasil menggandakan golnya setelah Caglar Soyuncu berhasil mencetak gol dari hasil sepakan pojok dan merubah skor menjadi 2:1.

Tidak butuh waktu lama, Manchester United kembali menyamakan kedudukan di menit ke-82 melalui aksi Marcus Rashford yang mendapatkan umpan cantik dari Victor Lindelof. Skor imbang akhirnya kembali berubah setelah satu menit kemudian Leicester City mencetak gol ketiga mereka melalui aksi dari Jamie Vardy di menit ke-83.

Skor yang tadinya menunjukkan angka 2:2 akhirnya menjadi 3:2 untuk keunggulan tim asuhan Brendan Rodgers. Menjelang laga usai, luka Manchester United semakin parah setelah Patson Daka kembali menyarangkan bola di menit ke-90+1 babak tambahan.

Skor kini berubah menjadi 4:2 dan skuad Setan Merah tidak mampu mengejar sampai peluit panjang berbunyi. Melalui kemenangan ini Leicester kemudian naik ke peringkat sebelas dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Manchester United kini turun ke peringkat kelima dengan koleksi 14 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here