Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Menang 2-3, Hotspur Kirim The Magpies ke Zona Degradasi

0
300

Debatbola.com – Menyambangi markas dari Newcastle United pada matchday kedelapan Liga Premier musim 2021/2022 dini hari tadi, Tottenham Hotspur akhirnya mampu mendapatkan hasil manis usai membenamkan tuan rumah dengan skor akhir 3:2.

Duel antara Newcastle United kontra Tottenham Hotspur ini berlangsung pada hari Senin (18/10) dini hari tadi di Stadion St James Park. Bagi kedua kesebelasan duel ini sangat penting karena keduanya sama-sama memburu poin sempurna. Sejak laga dimulai, kedua kubu langsung menampilkan persaingan yang cukup sengit. Sebagai tuan rumah, Newcastle berada dalam tekanan untuk bisa memenangkan laga kali ini.

Babak Pertama, Spurs Unggul Tiga Gol

Baru dua menit laga berlangsung, The Magpies berhasil unggul lebih dulu melalui aksi Callum Wilson. Umpan cantik dari Javi Manquillo berhasil ditanduk dan gagal ditepis oleh kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Gol ini akhirnya membuat papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara tuan rumah.

Usai mendapatkan gol pertamanya, Newcastle terlihat sangat percaya diri dan memegang kendali atas jalannya laga. Hal tersebut dapat dilihat dari sederet upaya yang sudah dilakukan tim asuhan Steve Bruce ini yang mulai berani melancarkan serangkaian serangan ke arah gawang lawan. Hanya saja mereka belum bisa memaksimalkan peluang untuk bisa menggandakan keunggulan.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur yang bermain lebih kalem bisa mengatur ritme permainan mereka untuk mencari celah dari tuan rumah dan melancarkan siasat serangan balik. Setelah menunggu beberapa waktu, kesempatan akhirnya datang. Tanguy Ndombele pada menit ke-17 berhasil membuat para pendukung Tottenham Hotspur bersorak setelah dia berhasil mencetak gol penyeimbang. Gol ini tercipta dari tandukan setelah mendapatkan umpan manis dari Sergio Reguilon.

Setelah mampu membuat gol penyeimbang, skuad The Lilywhites kini berbalik mendominasi jalannya laga. Pasukan Nuno Espirito Santo ini akhirnya membuat Newcastle United terkurung di area bermainnya sendiri setelah dihujani serangan. Lima menit berselang dari terciptanya gol pertama, Harry Kane berhasil menggandakan keunggulan timnya.

Memanfaatkan umpan terukur dari Pierre-Emile Hojbjerg, Kane berhasil menjebol gawang Karl Darlow. Setelah wasit melihat rekaman gol melalui VAR, akhirnya gol tersebut disahkan dan skor berubah menjadi 1:2.

Belum mampu bangkit dari tekanan yang diberikan tim tamu, The Magpies kembali terbenam setelah Spurs mencetak gol ketiganya menjelang babak pertama usai. Gol tersebut berhasil diukir oleh Son Heung-Min pada menit ke-45+3 waktu babak tambahan dan merubah skor menjadi 1:3.

Babak Kedua, Newcastle Menyusul Satu Gol

Keluar dari ruang ganti, Newcastle United masih menemui kebuntuan setelah tertinggal dua gol dari tim tamu. Bahkan pada menit-menit awal mereka masih dipaksa berada dalam bayang-bayang permainan Tottenham Hotspur. Tuan rumah yang memaksa keluar dari tekanan ternyata membuat tempo permainan semakin memanas.

Situasi itu terlihat pada menit ke-60 dimana mulai bermunculan beberapa kartu kuning. Sayangnya dari kedua kesebelasan belum ada yang bisa kembali mencetak gol tambahan. Memasuki menit-menit akhir laga, The Magpies terpaksa kehilangan satu pemainnya setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Tanguy Ndombele.

Pemain tersebut adalah Jonjo Shelvey yang terpaksa diusir wasit dari lapangan padahal sang pemain baru saja masuk sebagai pemain pengganti. Kehilangan satu pemain ternyata membawa berkah untuk tuan rumah. Menit ke-89 Eric Dier mencetak gol bunuh diri dan menjadi angka kedua Newcastle di laga ini sekaligus memperkecil ketertinggalan. Sayangnya tuan rumah kehabisan waktu dan harus rela menyudahi laga dengan skor 2:3.

Dengan kemenangan ini Tottenham Hotspur akhirnya mendapatkan suntikan tiga poin dan naik ke peringkat kelima dengan koleksi 15 poin. Sedangkan Newcastle United yang gagal mengantongi poin akhirnya terjerembab ke zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-19 dengan koleksi tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here