Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Menang 0-3 atas Leeds United, Liverpool Kantongi Poin Sempurna

0
77

Debatbola.com – Menjalani laga pekan keempat Premier League Inggris di Stadion Elland Road pada Minggu (12/9/2021) malam kemarin, Leeds United harus mengakui kehebatan tim tamu dan merelakan tiga poin penuh melayang setelah mereka tumbang 0:3 dari Liverpool.

Babak Pertama Liverpool Unggul Satu Gol

Menjalani laga kandang Minggu malam kemarin, Leeds United tercatat mengalami satu pergantian skuad dari laga terakhir mereka ketika melawan Burnley. Sedangkan Liverpool datang dengan dua perubahan dari skuad terakhir yang mereka gunakan melawan Chelsea. Sejak babak pertama berlangsung, kedua kesebelasan langsung menebar serangan untuk memenuhi ambisi meraih kemenangan masing-masing.

Peluang pertama ternyata menjadi milik tuan rumah melalui aksi Rodrigo Moreno pada menit keempat. Pemain asal Spanyol ini bebas dari kawalan di dalam kotak penalti Liverpool dan bisa melepas tembakan dengan leluasa. Sayangnya kiper The Reds malam kemarin, Alisson Becker tampil gemilang dan mampu dengan sigap memblok bola yang mengarah ke gawangnya. Bola langsung mental menjauh dan gagal berujung gol.

Sepuluh menit berlangsung, giliran Liverpool yang mendapatkan peluang emas pertamanya di laga ini. Diogo Jota yang menduduki posisi penyerang tengah berhasil mendapatkan umpan cantik dari Mohamed Salah dan melepaskan tendangan kuat dengan kaki kanannya. Sayangnya eksekusi cantik ini masih dapat diantisipasi kiper Leeds United yang malam kemarin digawangi oleh Ilan Meslier, sehingga skor kaca mata masih bertahan.

Memasuki menit ke-20 gawang Leeds akhirnya jebol untuk pertama kalinya. Liverpool berhasil mendapatkan gol pertama setelah Mohamed Salah berhasil membelokkan umpan rendah Trent Alexander-Arnold dan masuk ke gawang. Mulai menit ini tuan rumah mulai berada dalam tekanan setelah Liverpool unggul satu gol.

Memasuki menit ke-24, gawang Meslier kembali kemasukan bola setelah gagal menangkis sundulan dari Thiago Alcantara yang memanfaatkan umpan silang dari Mohamed Salah. Beruntung wasit tidak mengesahkan gol tersebut dan dianulir setelah Salah dinyatakan masuk jebakan offside terlebih dulu.

Lima menit berselang giliran Leeds memberikan ancaman berbahaya setelah Patrick Bamford lolos dari jebakan offside. Sayangnya gol gagal tercipta setelah sang pemain gagal mengontrol bola yang sebelumnya diumpan oleh Raphinha. Peluang demi peluang didapatkan kedua kubu, namun hingga peluit turun minum berbunyi skor 0:1 tidak berubah.

Babak Kedua Liverpool Sukses Kunci Kemenangan

Memasuki babak kedua, Leeds yang tengah tertinggal mulai menaikkan tempo permainan mereka. Namun Liverpool juga belum puas hanya unggul satu gol di babak pertama. Ditariknya Diego Llorente di babak pertama karena cedera ternyata membawa berkah untuk Liverpool. Sebab barisan bertahan Leeds United semakin rapuh.

Hal tersebut terbukti di menit ke-50 ketika Fabinho sukses menggandakan gol Liverpool dalam laga Minggu kemarin malam. Tujuh menit berselang, tuan rumah mendapatkan mimpi buruk akibat ulah Pascal Struijk. Pemain berdarah blasteran Belanda-Indonesia ini masuk menggantikan Diego Llorente di babak pertama. Namun sang pemain melakukan tekel keras kepada Harvey Elliott demi mengamankan gawang timnya agar tidak kebobolan.

Laga sempat terhenti sejenak karena salah satu punggawa milik Liverpool yang masih berusia 18 tahun tersebut mengerang kesakitan di dalam lapangan. Ternyata setelah mendapatkan pemeriksaan, tim medis mengkonfirmasikan jika kaki Elliot patah dan harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Jordan Henderson. Akibat insiden ini, Pascal Struijk diganjar kartu merah dan Leeds harus melanjutkan laga dengan 10 pemain saja.

Permainan tim asuhan Jurgen Klopp kian mencair dan bebas melancarkan serangan ke daerah rawan lawan usai mereka unggul jumlah pemain. Pada menit 90+2 babak tambahan, bursa wahana88 menyebutkan pemain Sadio Mane sukses mencetak gol ketiga timnya malam kemarin usai menerima umpan matang dari Thiago Alcantara. Skor 0:3 akhirnya bertahan hingga laga usai, dan Liverpool keluar sebagai pemenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here