Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Manchester United vs Newcastle, Debut Cristiano Ronaldo Buat MU Raih Poin Penuh

0
85

Debatbola.com – Pekan keempat Liga Premier Inggris sudah selesai dilaksanakan. Dimana pertandingan pada 11/9/2021 menyajikan pertarungan antara Manchester United melawan Newcastle yang dilaksanakan di Old Trafford, markas Setan Merah.

Pada laga tersebut, tim tuan rumah berhasil merebut tiga poin penuh dari sang lawan. Laga debut Cristiano Ronaldo sekembalinya ke rumah sukses dijalankannya dengan menorehkan brace. Ditambah masing-masing satu gol dari Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Sementara Newcastle hanya sanggup membalas lewat gol Javier Manquillo.

Cristiano Ronaldo Buat Seisi Stadion Bergemuruh

Babak pertama, permainan kedua tim belum terlalu impresif ditandai dengan minimnya upaya serangan. Dimana serangan demi serangan yang dilakukan masing-masing penyerang dari kedua tim jarang yang mengarah tepat sasaran.

Beruntung Manchester United punya Cristiano Ronaldo. Yang mana, sang pemain menjalani laga debutnya setelah hampir 12 tahun menjelajahi liga Spanyol dan Italia. Publik Old Trafford yang sudah menunggu-nunggu sang mega bintang itu akhirnya bisa terpuaskan berkat gol pembukanya.

Tepat di akhir babak pertama, eks pemain Real Madrid itu membobol gawang yang dikawal oleh Freddie Woodman. Dirinya memanfaatkan bola blunder kiper Newcastle United ketika gagal menjinakkan secara sempurna sepakan Mason Greenwood.

Gol dari pemain yang akrab dengan nomor punggung 7 itu pun menjadi gol tunggal yang lahir di babak pertama. Bursa wahana88 pun mencatatkan Manchester United unggul 1-0 dan bertahan hingga wasit yang bertugas memberikan sinyal rehat.

Tambahan Tiga Gol Memastikan Kemenangan Tuan Rumah

Turun kembali di babak selanjutnya, kedua tim memutuskan untuk bermain lebih lepas agar bisa tercipta banyak peluang. Menit ke-56, tim tamu yang berjuluk The Magpies sukses membuat seisi stadion terdiam.

Bek sayap mereka, Javier Manquillo sukses menorehkan gol lewat situasi serangan balik yang dibangun oleh sang striker, Allan Saint-Maximin. Pertahanan Manchester United yang terlambat mengcover area pertahannya tidak mampu menggagalkan upaya dari sang bek sayap.

Javier Manquillo pun dengan tenang mengeksekusi umpan terobosan kompatriotnya itu. David De Gea yang turun sebagai kiper juga tidak sanggup meraih bola. Berkat gol tersebut kedudukan pun menjadi 1-1 untuk masing-masing kubu.

Menit ke-62, Cristiano Ronaldo kembali mencuri perhatian para pendukungnya setelah mampu membuat gol keduanya. Melalui umpan terobosan Luke Shaw dari skema serangan balik cepat, sang mega bintang sukses membuat timnya kembali unggul.

Cristiano Ronaldo dengan tendangan kaki kirinya berhasil membuat bola melewati celah kaki kiper Newcastle, Freddie Woodman. Dimana kiper berkebangsaan Inggris tersebut terlambat menutup celah dari kakinya sehingga membuat bola bisa menggetarkan gawangnya untuk kedua kalinya.

Kompatriot Cristiano Ronaldo di timnas Portugal, Bruno Fernandes juga akhirnya membuat keunggulan Manchester United bertambah. Gelandang serang berusia 27 tahun tersebut membuat gawang Freddie Woodman kebobolan untuk ketiga kalinya.

Memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Paul Pogba, Bruno Fernandes menciptakan tendangan roket dari luar kotak penalti. Tendangannya pun menghujam deras ke arah pojok kanan atas gawang dari Newcastle United.

Di akhir babak kedua, para pemain berpesta untuk terakhir kalinya berkat gol yang lahir dari kaki Jesse Lingard. Sebelumnya sang pemain menggantikan Jadon Sancho di menit ke-66. Gelandang serang yang baru kembali dari masa peminjaman ke West Ham United itu membuktikan kapasitasnya kepada sang pelatih.

Manchester United Naik Ke Singgasana

Melalui kerja sama dengan Paul Pogba dan Anthony Martial dengan kreasi umpan pendek di dalam kotak penalti. Jesse Lingard pun berhasil menyudahi peluang tersebut dengan gol keempat Setan Merah di pertandingan tersebut.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada lagi skor yang tercipta dan sekaligus membuat tim tuan rumah menggenggam poin penuh. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kini menghuni singgasana klasemen Liga Inggris dengan dengan total poin 10 dari 4 pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here