Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Man City vs Southampton, Hasil Imbang Untuk Pertama Kalinya Tercipta Setelah 2004

0
78

Debatbola.com – Manchester City menghadapi matchday kelima Liga Inggris melawan Southampton. Laga yang dimainkan di Etihad Stadium itu telah berakhir dan menghasilkan skor imbang dan satu poin untuk masing-masing tim.

Hasil imbang tanpa gol yang terjadi di Etihad Stadium menandai hilangnya raihan kedua tim yang selalu bisa menciptakan gol ketika saling jumpa. Terakhir kalinya saling berhadapan tanpa gol adalah pada 2 Oktober 2004 silam pada matchday ke-8 Liga Premier Inggris yang dilaksanakan di markas Southampton.

Berkat hasil itu tim tuan rumah yang berjuluk The Citizens itu tetap naik ke posisi runner up. Namun para pesaingnya seperti Manchester United dan Chelsea belum sama sekali melakoni pertandingan kelimanya di musim ini.

Sementara bagi Southampton, hasil imbang di Etihad Stadium membuat tim cukup puas dengan performanya. Kini tim yang mendapatkan julukan The Saints itu menghuni peringkat ke-15 klasemen Liga Premier Inggris.

Pemain Yang Diturunkan

Pep Guardiola sebelumnya selalu memainkan Ferran Torres di posisi ujung tombak. Namun pada pertandingan melawan The Saints, pelatih berkepala plontos itu menurunkan Raheem Sterling sebagai striker.

Sementara posisi Kevin De Bruyne juga digantikan dan sang pelatih memutuskan untuk mengirim Ilkay Gundogan sebagai pengganti. Masih di lini tengah, posisi Rodri yang berperan sebagai gelandang bertahan juga ditukar oleh Fernandinho.

Sedangkan dari sisi seberang, Southampton yang dipimpin oleh Ralph Hasenhuttl tetap memainkan langsung dua strikernya. Sang pelatih pada laga ini memainkan Che Adams untuk bertandem bersama Adam Amstrong di lini serang.

Sementara Mohamed Elyounoussi yang sebelumnya bermain di garis terdepan digeser ke sebelah kiri menjadi winger. Pemain asal Norwegia itu ditunjuk untuk menggantikan winger tim, Moussa Djenepo dan dipasangkan bersama Nathan Redmond.

Di posisi pertahanan, bek tengah tim, Stephen Salisu tidak dimainkan oleh sang pelatih sebagai pemain inti. Bek tengah berusia 22 tahun tersebut kemudian digantikan oleh pemain bertahan Jan Bednarek, asal Polandia. Sementara posisi lainnya, The Saints menggunakan seluruh pemain intinya.

Manchester City Sulit Menggempur Pertahanan Southampton

Manchester City yang bermain di depan para supporternya sendiri tampil lebih menekan. Terbukti lewat statistik jalannya pertandingan, mereka sukses membuat 16 kali serangan namun dengan hanya 1 saja yang on target.

Sementara dari pihak tim tamu, mereka hanya membuat 10 kali tendangan. Tetapi dengan jumlah kena target yang lebih banyak yakni 2 kali. The Citizens juga unggul penguasaan bola 64 % berbanding 36 % untuk Southampton.

The Saints mengancam pertama kalinya lewat servis tendangan bebas oleh sang kapten, Ward Prowse. Namun tendangan gelandang asal Inggris yang memantul itu bisa dimuntahkan begitu saja oleh Ederson Moraes.

Permainan yang lebih seru berjalan di babak kedua. Southampton hampir saja mendapatkan hadiah penalti setelah Adam Amstrong dilanggar oleh Kyle Walker di kotak penalti Manchester City. Namun setelah diadakan pengecekan VAR, wasit yang bertugas menarik hukuman tersebut.

Gol untuk tim tuan rumah juga sudah tercipta melalui upaya Raheem Sterling yang memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne. Namun sang pemain sudah lebih dahulu terperangkap offside dan tidak menghasilkan apa-apa untuk timnya.

Manchester City terlihat tidak dapat menembus pertahanan berlapis milik Southampton yang memainkan formasi 4-4-2. Dimana tim tuan rumah bertambah kesulitannya sebab para penyerang mereka tidak mampu menghasilkan finishing yang baik. Tanpa hadirnya striker murni dari tuan rumah, terasa sangat menyulitkan bagi mereka untuk menciptakan gol dengan pertahanan yang ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here