Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Liverpool vs Manchester City, Dua Kali Saling Balas Gol

0
61

Debatbola.com – Pertandingan big match tersaji di matchday ketujuh Liga Inggris antara Liverpool yang berhadapan dengan Manchester City. Liverpool bertindak sebagai tuan rumah dengan menghelat pertandingan di Anfield Stadium.

Di laga tersebut hujan gol tercipta dengan total 4 gol yang lahir, semuanya tercipta di babak kedua. Kedudukan pun akhirnya menjadi 2-2 untuk hasil seri dan kedua tim sama-sama berbagi poin. Kini Manchester City berada di peringkat ketiga klasemen dengan poin 14 dan hanya terpaut 1 angka dengan Liverpool di posisi ketiga.

Babak Pertama, Belum Tercipta Gol

Sejak awal pertandingan, kedua tim langsung tancap gas melakukan serangan demi serangan untuk menghasilkan gol. Tentunya Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah tidak ingin dikalahkan oleh sang tamu.

Sebaliknya Manchester City yang sudah menempuh perjalanan jauh dari Manchester tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Maka pertarungan sengit dengan duo pelatih kaya taktik pun tidak dapat dihindarkan.

Peluang pertama hadir bagi tim tamu yang dijuluki The Citizens tersebut dalam situasi serangan balik yang digagas oleh Bernardo Silva. Gelandang asal Portugal itu langsung mengirimkan umpan silang ke arah kiri jalur serangan timnya.

Dimana ada Phil Foden yang tidak dikawal dengan ketat oleh barisan pertahanan The Reds. Namun sayang ketika posisi one on one dengan Alisson Becker, gelandang timnas Inggris itu tidak mampu mengelabuhinya.

Menit ke-44 kembali Phil Foden mendapatkan kesempatan yang sama dengan peluang pertamanya. Posisi one on one dengan Alisson Becker juga sudah tercipta namun lagi-lagi dirinya tidak dapat melewati Alisson Becker.

Hujan Gol Di Babak Kedua

Setelah babak pertama yang tidak banyak terjadi peluang itu, saatnya memasuki babak klimaksnya di pertandingan ini. Gol akhirnya lahir pada menit ke-59 lewat aksi serangan balik. Mohamed Salah yang membangun serangan melakukan umpan terobosan kepada rekannya, Sadio Mane.

Winger timnas Senegal itu dengan kecepatannya langsung menerobos pertahanan Manchester City dan mengirimkan bola ke gawang Ederson Moraes. Seisi stadion pun bersorak riuh merayakan gol pembuka tim kesayangannya.

Sepuluh menit berselang, gantian The Citizens yang membalas gol kali ini lewat Phil Foden yang akhirnya sanggup mencetak gol. Setelah dua peluang emas diraihnya di babak pertama. Gabriel Jesus sebelumnya mengganti arah serangan.

Dimana dirinya dengan jeli melihat Phil Foden tak terkawal. Akhirnya sang gelandang yang memang tak terkawal itu mengeksekusi bola dan membuat Alisson Becker harus memungutnya dari gawangnya sendiri. Kedudukan menjadi 1-1.

Mohamed Salah membuat publik Anfield Stadium bersorak untuk kedua kalinya berkat gol yang diciptakannya. Winger timnas Mesir itu meliuk-liuk mengoyak pertahanan Manchester City dari sisi kanan dimana merupakan posisi utamanya bertugas.

Akselerasinya pun diselesaikan dengan tendangan keras menggunakan kaki kanan ketika sudah mendapatkan jarak tembak sempurna. Ederson Moraes beserta pertahanan timnya tidak sanggup menghentikan pergerakan dari Mohamed Salah. Liverpool kembali memimpin dengan skor 2-1.

Tepat pada menit ke-81 gol terakhir tercipta dengan nama Kevin De Bruyne sebagai eksekutornya. Umpan yang diberikan oleh Phil Foden dilepaskan begitu saja oleh Kyle Walker untuk diarahkan ke posisi Kevin De Bruyne.

Gelandang timnas Belgia itu tidak mendapatkan kawalan dari pertahanan Liverpool sebab mereka telah fokus kepada Kyle Walker. Lalu dengan tendangan terukurnya, sang pemain sanggup mengirimkan si kulit bundar masuk ke gawang musuh. Kembali hasil seri tercipta dan bertahan hingga babak kedua ini selesai yang berarti pertandingan juga telah usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here