Hasil Skor Akhir Liga inggris: Liverpool vs Crystal Palace, The Reds Perpanjang Dominasinya Atas The Eagles

0
77

Debatbola.com – Liverpool menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier Inggris matchday kelimanya. Pertandingan yang dilaksanakan di Anfield Stadium itu telah dimainkan dan mengeluarkan tuan rumah, Liverpool sebagai pemenang.

Tim yang berjuluk The Reds itu menang dengan skor telak, 3-0 dan sekaligus menjadikan mereka memperpanjang dominasinya atas Crystal Palace. Kini skuat asuhan Jurgen Klopp telah mengantongi 9 kemenangan berturut-turut atas klub dari London itu.

Kekalahan terakhirnya didapatkan pada 23 April 2017 silam kala Liverpool menjamu Crystal Palace di kandangnya sendiri. Dimana gol kemenangan The Eagles ketika itu diciptakan oleh Christian Benteke di menit ke-74.

Sadio Mane Cetak Gol Ke-100nya

Bertanding di markas sendiri serta telah mendominasi lawannya sebanyak 8 kali berturut-turut, The Reds menargetkan kemenangan mutlak. Hal tersebut dapat membantu tim untuk dapat memperbaiki posisinya di tabel klasemen.

Namun justru Crystal Palace yang mengancam lebih dulu lewat usaha dari winger kiri tim, Wilfried Zaha di menit ke-3. Sang pemain yang mendapatkan bola di kotak penalti musuh hampir menggetarkan gawang Alisson Becker seandainya bola tidak menghantam tiang gawang.

Semenit berikutnya, Liverpool masih tetap mendapatkan ancaman dari tamunya itu. Melalui tendangan bebas dari sisi kanan oleh Conor Gallagher, bola sempat dibuang oleh pemain bertahan The Reds namun berhasil dikembalikan ke kotak penalti oleh punggawa The Eagles.

Bola yang mengarah ke Christian Benteke itu tidak disia-siakannya dan langsung saja disundulkan ke arah gawang musuh. Sayang sekali, lagi-lagi bola mengarah tepat ke tiang gawang dan tidak berarti apa-apa bagi sang tamu.

Menit ke-16 barulah upaya tuan rumah berbuah satu peluang emas bagi mereka. Berawal dari serangan dari sisi kiri oleh Sadio Mane, winger asal Senegal itu mengakhiri serangannya dengan mengirimkan umpan silang.

Jordan Henderson yang meraih umpan silang itu sukses mengonversi bola menjadi tendangan ke gawang. Namun kiper The Eagles yang turun kala itu, Vicente Guaita masih lebih tangguh dan sukses menggagalkan upaya musuhnya.

Berikutnya Liverpool gantian melakukan gempuran habis-habisan ke arah pertahanan dari Crystal Palace. Hasilnya tepat di menit ke-43, Sadio Mane berhasil membuat publik Anfield bergemuruh berkat golnya.

Berawal dari sepak pojok yang diambil Jordan Henderson, kapten tim itu mengarahkannya tepat ke arah Mohamed Salah. Namun sundulan ke gawang oleh winger timnas Mesir itu masih bisa dibuang oleh Vicente Guaita.

Bola buangan itu menjadi blunder dan siap dikuasai oleh Sadio Mane. Lalu dengan tendangan chip, pemain internasional Senegal itu berhasil memasukkan bola ke gawang tim tamu untuk pertama kalinya. Dirinya juga berhasil membuat gol ke-100nya selama bermarkas di Anfield Stadium.

Dua Gol Tambahan Liverpool

Setelah gol Sadio Mane itu, kedua tim sama-sama memasuki ruang ganti karena sebelumnya wasit meniupkan tanda rehat. Bermain kembali di babak kedua, Liverpool yang sudah unggul belum mau mengendorkan serangan dan malah mencetak dua gol.

Gol pertama diciptakan oleh tandem Sadio Mane, Mohamed Salah yang juga memanfaatkan servis corner kick. Jordan Henderson yang mengirimkan bola ke mulut gawang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Mohamed Salah, setelah Van Dijk memantulkannya terlebih dahulu.

Sementara gol terakhir tercipta lewat kaki Naby Keita, dimana sang gelandang menciptakan gol lewat sepakan deras dari luar kotak penalti. Sebelumnya Vicente Guaita sempat membuang bola terlebih dahulu dan malah menjadi blunder.

Setelah gol Naby Keita itu, tidak ada lagi gol dan bahkan peluang berarti yang diciptakan masing-masing klub. Kini berkat raihan 3 gol dan 3 poin, The Reds menjadi raja sementara dengan duduk di singgasana Liga Premier Inggris. Sementara Crystal Palace harus puas duduk di posisi ke-14 dengan poin 5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here