Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Lacazette Selamatkan Satu Poin Arsenal

0
70

Debatbola.com – Berlaga di kandang sendiri, Arsenal gagal meraih poin sempurna dan hanya mendapatkan suntikan satu poin setelah tertahan imbang 2:2 dari Crystal Palace pada laga pekan kedelapan, Selasa (19/10/2021) dini hari tadi WIB. Laga Arsenal kontra Crystal Palace dini hari tadi merupakan laga penutup dari rangkaian pekan kedelapan dari Liga Inggris musim ini.

Babak Pertama, Arsenal Unggul

Sejak peluit kick-off berbunyi, Arsenal yang menargetkan kemenangan kandang langsung menampilkan permainan cepat dan menguasai jalannya laga. Hasilnya, skuad The Gunners berhasil unggul terlebih dulu dan mendapatkan gol pertamanya. Striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi aktor gol pertama Arsenal di menit ke-8.

Gol pertama tuan rumah berawal dari akselerasi Nicolas Pepe yang menyisir sisi kanan lapangan yang kemudian melepaskan tembakan. Bola yang mengarah ke tiang jauh gawang berhasil ditepis oleh kiper Crystal Palace, Vicente Guaita. Sialnya bola muntah mengarah kepada Aubameyang yang langsung dicocor seketika dan gagal dihalau sampai berbuah gol.

Tertinggal 1:0 dari tuan rumah ternyata langsung direspon cepat oleh pasukan Patrick Vieira kali ini. Skuad The Eagles langsung menaikkan tempo serangannya dengan menciptakan serangkaian peluang dengan harapan ada yang bisa diubah menjadi sebuah gol. Akan tetapi dari berbagai percobaan tidak ada yang membuahkan hasil. Sampai babak pertama usai, skor 0:1 tidak berubah.

Babak Kedua, Crystal Palace Membalikkan Keadaan

Keluar dari ruang ganti, kedua kubu nampak melakukan sentuhan yang berbeda dengan mengganti beberapa pemain. Dari kubu tuan rumah, Mikel Arteta nampak menarik keluar Bukayo Saka dan menggantinya dengan Albert Sambi Lokonga. Saka ditarik keluar sebab sang pemain terlihat mengalami cedera di akhir babak pertama.

Pergantian ini cukup membuat Arsenal semakin tampil meyakinkan. Sayangnya Crystal Palace berhasil memecahkan skor telur dan mendapatkan gol pertamanya di laga ini. Patrick Vieira memang menginstruksikan pasukannya untuk menyerang lebih lepas di babak kedua. Alhasil mereka sukses memecahkan skort telur dan mendapatkan gol pertama di menit ke-50 melalui aksi dari Christian Benteke.

Gol bermula saat Jordan Ayew menyisir sisi kiri lapangan sambil membawa bola. Melihat Benteke berdiri bebas di kotak penalti Arsenal, Ayew langsung mengirim umpan terukur. Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale yang terkejut dengan serangan kilat ini akhirnya gagal menghalau bola.

Gol dari Benteke tersebut ternyata menyulut api semangat rekan satu timnya dan mulai berani menyatroni area penalti The Gunners. Serangkaian serangan mulai bermunculan mengancam lini bertahan tuan rumah berharap masih ada gol tambahan karena laga sementara ini berada di skor 1:1 sama.

Sampai menit ke-70 Arsenal terlihat meladeni serangan yang dihadirkan tim tamu. Tercatat ada tiga tembakan yang mereka lemparkan ke arah Crystal Palace yang semuanya tepat sasaran. Namun belum ada yang menjadi gol.

Sibuk menyerang ternyata membuat tim asuhan Mikel Arteta ini lengah. Menit ke-73 Crystal Palace sukses memaksa Aaron Ramsdale untuk kembali mengambil bola dari dalam gawangnya setelah Odsonne Edouard mencetak gol. Skor kini berbalik menjadi 1:2 untuk keunggulan Crystal Palace dan membuat Arsenal kini berada dalam tekanan.

Lacazette Selamatkan Arsenal Dari Kekalahan

Tidak ingin kehilangan poin Arsenal langsung mengepung pemain tim lawan di area bermainnya sendiri. Namun sampai memasuki waktu normal laga berjalan The Gunners gagal mencetak gol penyeimbang.

Dari pinggir lapangan asisten wasit mengangkat papan waktu tanda laga diperpanjang selama enam menit. Waktu tambahan ini akhirnya menjadi waktu emas untuk Arsenal. Di penghujung laga hampir selesai, Alexandre Lacazette berhasil mencetak gol di menit krusial ke-90+5. Sampai pada akhirnya laga harus berakhir dengan skor 2:2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here