Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Jesse Lingard Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United

0
69

Debatbola.com – Manchester United melanjutkan perjalanannya di Liga Inggris dengan menghadapi West Ham United. Pada laga yang dimainkan di Stadion Olimpiade London itu, Manchester United sukses membukukan kemenangan.

Berkat hasil itu, tim tamu yang berjuluk Setan Merah tersebut menjaga posisinya tetap berada di papan atas tabel klasemen. Kini mereka menghuni peringkat ketiga dengan total poin 13 berkat 5 pertandingan yang telah dimainkan.

West Ham United Unggul Lebih Dulu

Peluang berbahaya pertama tercipta pada menit ke-16 bagi tim tuan rumah. Pergerakan Said Benrahma dari sisi kanan berhasil menembus pertahanan Manchester United. Kemudian pemain sayap tim itu memberikan umpan pendek ke arah Jarrod Bowen yang punya jarak tembak lebih baik.

Pemain yang juga berposisi sebagai winger itu langsung melepaskan tembakan yang tepat mengarah ke gawang. Namun bek sayap Setan Merah, Aaron Wan Bissaka sigap menghalau sepakan dari sang winger dan menggagalkan upayanya.

Menit ke-25 giliran Manchester United yang menebar ancaman melalui sang striker, Cristiano Ronaldo. Pergerakan sang penyerang dari sisi kiri berbuah upayanya yang langsung membuat tendangan dari dalam kotak penalti. Sayang kiper musuh, Lukasz Fabianski masih bisa menjinakkan bola.

Tiga menit berselang kembali tim tamu mendapatkan peluang emasnya. Kini lewat upaya dari Bruno Fernandes yang memanfaatkan sepak pojok. Sebelumnya bola yang terpantul ke arahnya yang berdiri bebas tanpa pengawalan.

Lagi-lagi bola gagal menuju targetnya sebab si kulit bundar yang ditendangnya masih mengarah ke tiang gawang. Padahal jaraknya dengan gawang sudah sangat dekat, sang gelandang belum menemui kemujuran di sini.

Publik Stadion Olimpiade London akhirnya bergemuruh merayakan gol tim kesayangannya. Said Benrahma yang mendapatkan ruang tembak yang terbuka lebar di luar kotak penalti bergegas melakukan percobaan tendangan.

Tendangan yang dibuatnya pun sangat keras sehingga ketika dicoba untuk dihalau barisan pertahanan Manchester United, bola malah memantul. Pantulan itulah yang membuat si kulit bundar mengalir deras ke arah gawang David De Gea. Dimana sang kiper yang sudah mati langkah, hanya menonton gol tersebut.

Namun sorak-sorai pada pendukung West Ham United hanya bertahan empat menit saja. Lantaran Cristiano Ronaldo berhasil membuat gol penyama kedudukan. Umpan Bruno Fernandes berhasil dikonversi menjadi gol oleh sang penyerang.

Penyerang asal Portugal itu harus membuat dua tendangan untuk bisa memastikan bola masuk ke gawang musuh. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1 untuk masing-masing tim dan bertahan hingga babak pertama selesai.

Jesse Lingard Jadi Pahlawan Kemenangan

Babak kedua, nyaris tidak ada peluang berbahaya yang tercipta untuk masing-masing tim. Beruntung Manchester United punya sosok Jesse Lingard yang turun di babak kedua menggantikan Paul Pogba. Sebab dirinya berhasil membuat gol kemenangan timnya.

Berawal dari pergerakannya di sisi kiri, sang gelandang yang tidak mendapatkan pengawalan berarti langsung membuat sepakan. Dengan kaki kirinya, bola pun masuk dan menjadi gol terakhir untuk kedua tim tepat semenit sebelum pertandingan waktu normal berakhir.

Di akhir gol, Jesse Lingard tidak melakukan selebrasi dan mengangkat tangannya tanda memberikan respek kepada para pendukung tim tuan rumah. Sebab di West Ham United lah sang gelandang menghabiskan waktu setengah musim karena tidak mendapatkan tempat di kubu Setan Merah.

Pertandingan belum selesai, The Hammers mendapatkan penalti tepat di menit ke-90+5 karena Luke Shaw tertangkap melakukan handball. Sayang penendang tim, Mark Noble tidak bisa menunaikan tugasnya dengan baik dan bola tendangannya berhasil dihalau David De Gea. Kemenangan 1-2 MU pun tidak terbantahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here