Hasil Skor Akhir Liga Inggris, Hattrick Mohamed Salah Bawa Liverpool Unggul Telak di Kandang Man United

0
68

Debatbola.com – Menjamu Liverpool di Old Trafford pada laga pekan kesembilan Liga Inggris musim 2021/2022, Manchester United tumbang secara mengenaskan setelah mengalami kekalahan 0:5 tanpa balas di hari Minggu (24/10) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, MU Kebobolan Empat Gol

Meskipun berlaga di kandang sendiri, namun Manchester United sebenarnya tengah berada dalam tekanan untuk bisa tampil konsisten. Setelah tiga laga sebelum bertemu dengan Liverpool, pasukan Setan Merah belum mengemas kemenangan satupun.

Untuk itu mereka dituntut untuk bisa mengantongi tiga poin dari laga kontra Liverpool pada Minggu malam kemarin. Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Liverpool datang ke Old Trafford dengan kekuatan penuh yang dimilikinya.

Sejak menit awal pasukan Jurgen Klopp berhasil membungkam publik Old Trafford setelah Naby Keita berhasil menjebol gawang David de Gea saat laga baru berjalan lima menit. Unggul 1:0 membuat skuad The Reds kian percaya diri di hadapan tuan rumah dan mulai melancarkan lebih banyak serangan.

Tertekan oleh lini serang Liverpool, barisan bertahan Setan Merah akhirnya melakukan blunder sehingga Liverpool mendapatkan gol kedua di menit ke-13. Kali ini giliran Diogo Jota yang menyambut umpan manis dari Trent Alexander-Arnold dan merubah skor menjadi 0:2.

Kekacauan kian menjadi-jadi di lini bertahan Manchester United ketika memasuki menit-menit akhir di babak pertama. Pada menit ke-38 Mohamed Salah berhasil mendapatkan umpan matang dari Naby Keita dan berhasil membuat gawang David De Gea jebol untuk ketiga kalinya di laga malam kemarin.

Belum puas dengan tiga gol yang tercipta, striker asal Mesir tersebut kembali menyarangkan bola di menit ke-45+5. Sesaat kemudian wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai dan laga sementara berakhir dengan skor 0:4.

Babak Kedua, Liverpool Semakin Unggul

Kecanduan mencetak gol yang tengah dialami Liverpool di kandang Manchester United ini nampaknya belum bisa terobati. Lagi-lagi penyebab utamanya adalah kurang solidnya barisan bertahan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Banyaknya miss komunikasi antar pemain bertahan disinyalir menjadi penyebab utama rapuhnya benteng pertahanan tuan rumah. Situasi ini ternyata masih berlanjut di babak kedua. Liverpool yang masih mendominasi penguasaan bola yang mencapai 64 persen kembali mengurung Manchester United di area bermain sendiri.

Menit ke-50 Liverpool kembali menambahkan keunggulan mereka dengan mengubah skor menjadi 0:5. Jordan Henderson yang berhasil lolos dari kawalan Harry Maguire dan kolega langsung memberikan umpan cantik kepada Mohamed Salah. Akhirnya bomber asal Mesir tersebut berhasil menjebol gawang David de Gea dan mencetak hattrick di laga ini.

Manchester United hampir memperkecil ketertinggalan setelah Cristiano Ronaldo menyarangkan bola ke gawang Liverpool di menit ke-52. Sayangnya gol dari pemain bintang asal Portugal tersebut dianulir oleh wasit. Melalui rekaman VAR, sebelum gol tercipta Ronaldo sudah lebih dulu terkena jebakan offside.

Menit ke-59 kesialan Manchester United pada laga malam kemarin kian bertambah. Paul Pogba yang melakukan tekel dua kaki kepada Naby Keita langsung diganjar kartu merah oleh wasit dan harus keluar lapangan lebih awal.

Sorak penggemar Liverpool kian keras bergabung di Old Trafford karena sampai peluit panjang berbunyi tuan rumah gagal mendapatkan gol. Kini laga harus berakhir dengan skor 0:5 untuk kemenangan The Reds yang sekaligus menjadi penutup serangkaian laga di pekan kesembilan musim ini.

Berkat kemenangan ini Liverpool masih kokoh di peringkat kedua klasemen sementara musim ini dengan koleksi 21 poin. Sedangkan Manchester United harus terlempar dari zona Eropa dan menduduki peringkat ketujuh dengan koleksi 14 poin. Jumlah poin tersebut ternyata sama dengan tiga kontestan di peringkat bawahnya, yaitu Everton, Leicester City, dan juga Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here