Hasil Skor Akhir Liga Inggris, Gol Tunggal Michail Antonio Bawa West Ham Naik Ke Posisi Empat

0
63

Debatbola.com – Partai London Derbies tercipta di Stadion Olimpiade London dan menyelenggarakan matchday kesembilan Liga Premier Inggris. Dimana kedua kubu yakni West Ham dan Tottenham Hotspur saling bertarung.

Dalam pertandingan yang dimainkan di markas West Ham tersebut, nampak sang tuan rumah bermain lebih menyerang. Mereka berhasil membuat 13 kali tendangan ke arah gawang dengan 4 diantaranya tepat sasaran.

Sementara sang tamu yang dijuluki The Lilywhites itu hanya membuat 7 kali percobaan tetapi dengan angka on target yang sama, 4 kali. Sayangnya dalam hal penguasaan bola tim tamu memegang kendali dengan 63 % berbanding 37 %.

Lukasz Fabianski Buat Tottenham Frustasi

Setelah peluit babak pertama ditiupkan West Ham melakukan ancaman di menit ke-8. Crossing melambung Jarrod Bowen dari sisi kanan mengarah tepat ke jangkauan Pablo Fornals yang tak terkawal. Sayang tendangannya masih bisa dibaca dan ditepis oleh Hugo Lloris.

Pada menit ke-10 Tottenham Hotspur bereaksi atas peluang sang tuan rumah lewat usaha dari Harry Kane. Sang striker membuat tendangan dari luar zona penalti ketika mendapatkan ruang tembak yang nyaman. Namun pada kesempatan itu, Lukasz Fabianski masih bisa menjinakkan bola.

Menit ke-20 Lucas Moura hampir saja memasukkan namanya masuk dalam papan skor dan membuat timnya unggul duluan. Andai saja tembakannya di dalam area penalti itu dilakukan tidak melebar dari gawang The Hammer.

Lagi di menit ke-25 Tottenham Hotspur mengancam gawang West Ham kembali. Umpan terobosan dari lini tengah berhasil dikejar oleh Heung-min Son dan menembus pertahanan The Hammer. Sayang eksekusi dari sang penyerang masih lemah dan bisa diantisipasi dengan mudah oleh kiper asal Polandia itu.

Percobaan dilakukan oleh skuat asuhan David Moyes di menit ke-35 memanfaatkan umpan silang Pablo Fornals. Umpan tersebut disambut oleh Tomas Soucek dengan sundulannya namun melebar dari gawang Hugo Lloris.

Dua menit menjelang babak pertama berakhir, Harry Kane kembali membuat peluang emas untuk timnya. Sundulannya ke arah gawang terlihat begitu kencang mengalir. Namun performa dari Lukasz Fabianski patut diacungi jempol, karena sanggup mementahkan bola tersebut.

Michail Antonio Bawa Timnya Unggul

Babak kedua, masing-masing tim kembali turun lapangan dan mencoba peruntungannya. Lukasz Fabianski juga masih dengan performa terbaiknya yang sanggup membaca arah bola dan menggagalkan peluang tim musuh.

Terlihat dua kali sang kiper dengan cepat membaca upaya crossing dari sisi kanan oleh Tanguy Ndombele di menit ke-47. Kemudian oleh Harry Kane di sepuluh menit dihitung setelah umpan sebelumnya.

Menit ke-72 terjadi peluang emas bagi West Ham oleh Pablo Fornals melalui tendangan kerasnya. Dirinya yang tanpa pengawalan leluasa melepaskan tembakan. Lagi-lagi Hugo Lloris mampu menggagalkan peluangnya itu.

Gol baru tercipta semenit kemudian dengan diciptakan oleh penyerang tim asal Jamaika, Michail Antonio. Aaron Cresswell yang mengambil tendangan sepak pojok sukses mengarahkan bola ke mulut gawang Hugo Lloris.

Dengan cekatan Michail Antonio mengubah arah bola menjadi mengarah ke gawang sang kiper asal Prancis tersebut. Sang kiper tidak dapat berbuat banyak dan hanya melihat bola masuk ke gawangnya. Keunggulan pun menjadi milik The Hammer, 1-0 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

West Ham Naik Peringkat

Berkat kemenangan atas tim asal London lainnya, West Ham berhak menempati posisi keempat Liga Inggris. Mereka berhasil menggeser Brighton yang pada partai lainnya dikalahkan dengan telak oleh Manchester City.

Tim yang dijuluki sebagai The Hammer ini juga melewati sang tamu, Tottenham Hotspur yang kini berada di peringkat keenam. Tepat di bawah Brighton yang juga sama-sama mengalami kekalahan di partai sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here