Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Gol Bunuh Diri Aston Villa Sumbang Kemenangan Untuk Tottenham Hotspur

0
83

Debatbola.com – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan di kandang sendiri dari lawannya Aston Villa. Laga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur pada hari Minggu (3/10/2021) malam kemarin WIB ini berakhir dengan skor 2:1.

Babak Pertama, Spurs Unggul Satu Gol

Berlaga di kandang sendiri, Tottenham Hotspur berhasil mempersembahkan hasil terbaik untuk para penggemarnya. Meski demikian menit awal di paruh pertama ini berjalan begitu lambat. Sebab kedua kesebelasan terlihat sama-sama kesulitan untuk mempertahankan penguasaan bola sehingga mereka kesulitan untuk membangun serangan.

Memasuki menit ke-22, skuad The Lilywhites berhasil mendapatkan peluang emas melalui aksi Harry Kane. Pemain Timnas Inggris ini melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung Aston Villa memiliki kiper tangguh seperti Emiliano Martinez yang dengan mudah menepis bola tersebut.

Lima menit kemudian, keutuhan gawang Emiliano Martinez tidak mampu bertahan setelah kemasukan bola. Umpan manis dari Son Heung-Min berhasil dimanfaatkan oleh Pierre Hojbjerg dan menjadi gol pertama untuk Tottenham Hotspur.

Memiliki waktu banyak yang tersisa di babak pertama, Aston Villa yang tertinggal satu gol ternyata tidak mampu mengejar ketertinggalan. Sampai waktu turun minum tiba, Spurs masih mampu mempertahankan keunggulan 1:0 atas Aston Villa.

Babak Kedua, Spurs Pastikan Kemenangan

Keluar dari ruang ganti, Aston Villa nampak melakukan perubahan pada cara bermain mereka. Tim asuhan Dean Smith ini di babak kedua mulai tampil menggigit demi bisa mengejar ketertinggalan satu gol.

Matt Targett akhirnya mendapatkan peluang untuk bisa mencetak gol pertama untuk timnya dan mengancam gawang Hugo Lloris. Namun tendangannya berhasil diredam oleh Cristian Romero sebelum mendekati gawang Spurs.

Dari keseluruhan jalannya laga, babak kedua ini nampak berlangsung lebih seru dibandingkan babak pertama. Sebab di paruh kedua ini, kedua kesebelasan mampu tampil lebih berani untuk saling melempar serangan. Bahkan kedua kubu memiliki lebih banyak peluang yang mampu tercipta.

Memasuki menit ke-67, skuad The Villa berhasil menyamakan kedudukan dan membuat para pendukung tuan rumah duduk terdiam. Umpan silang Matt Targett berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Ollie Watkins dan merubah skor menjadi 1:1.

Meski sudah mampu mencetak gol penyeimbang, Aston Villa gagal mempertahankan kondisi ini sampai laga berakhir. Baru empat menit setelah gol penyeimbang tercipta, salah satu pemain Aston Villa melakukan kesalahan fatal. Berniat menggagalkan tendangan dari Lucas Moura, Matt Targett malah melakukan aksi gol bunuh diri karena bola malah masuk kedalam gawang sendiri.

Walaupun sudah unggul karena mendapatkan gol gratisan, Spurs masih tetap menghujani tim tamu dengan serangan. Mereka terus membuat para barisan bertahan The Villa berada dalam tekanan. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, Aston Villa gagal memperbaiki kesalahannya dan merelakan kemenangan 2:1 untuk tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Tottenham Hotspur kini menduduki peringkat kedelapan dengan koleksi 12 poin. Sedangkan Aston Villa yang gagal mendapat suntikan poin masih berjalan di tempat dengan menduduki peringkat ke-10 Liga Inggris dengan koleksi 10 poin.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur Kontra Aston Villa

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (GK), Cristian Romero, Eric Dier, Emerson, Pierre Hojbjerg, Sergio Reguilon, Oliver Skipp, Tanguy Ndombele (diganti Giovani Lo Celso menit ke-76), Son Heung-Min, Lucas Moura (diganti Bryan Gil menit ke-89), Harry Kane.

Aston Villa: Emiliano Martinez (GK), Kortney Hause (diganti Bertrand Traore menit ke-80), Ezri Konsa, Matty Cash, Tyrone Mings, Jacob Ramsey (digantikan Emiliano Buendia menit ke-69), John McGinn, Danny Ings (diganti Cameron Archer menit ke-89), Douglas Luiz, Matt Targett, Ollie Watkins.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here