Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Chelsea vs Aston Villa, Romelu Lukaku Semakin Beringas

0
101

Debatbola.com – Chelsea menghadapi Aston Villa untuk melaksanakan matchday keempat Liga Inggris pada 11/9/2021. Pertandingan tersebut diselenggarakan di Stamford Bridge, markas kebesaran dari tim asal London Barat tersebut.

Pemain Yang Diturunkan

Chelsea turun dengan kekuatan penuhnya dengan memasang trio pertahanan Thiago Silva dan Antonio Rudiger serta bek muda potensial, Trevoh Chalobah. Dimana nama terakhir mencuri perhatian para pengamat sepakbola sejak tampil di final UEFA Supercup kemarin.

Romelu Lukaku, Kai Havertz, Edouard Mendy dan Mateo Kovacic juga diturunkan sejak menit pertama. Dimana para pemain tersebut adalah pemain-pemain inti tim yang masih dipercaya oleh sang pelatih, Thomas Tuchel untuk dimainkan.

Namun di sektor gelandang tengah, Thomas Tuchel memilih memainkan pemain yang baru diboyong manajemen klub, Saul Niguez. Dimana gelandang tengah asal Spanyol itu dipinjam dari Atletico Madrid pada bursa transfer kemarin. Saul Niguez ditempatkan di lini tengah bersama Mateo Kovacic.

Reece James yang mendapatkan kartu merah kala bertanding di pertandingan sebelumnya melawan Liverpool tidak bisa diturunkan. Maka juru taktik tim yang berjuluk The Blues ini menggantikannya dengan Callum Hudson-Odoi.

Posisi bek sayap kiri juga tidak dimainkan oleh Ben Chilwell seperti biasa namun Marcos Alonso lah yang dipilih Thomas Tuchel untuk mengisinya. Sementara itu ada Hakim Ziyech juga menggantikan posisi Mason Mount sebagai gelandang serang.

Sedangkan tim tamu, Aston Villa turun dengan hampir seluruh kekuatan penuhnya. Dimana mereka bertumpu pada kekuatan dua strikernya, Danny Ings serta Ollie Watkins. Begitu juga dengan posisi pertahanan yang diperkuat oleh Tyrone Mings, Axel Tuanzebe serta Ezri Konsa.

Dean Smith, pelatih tim justru tidak memainkan pemain yang baru direkrutnya dari Bayer Leverkusen, Leon Bailey sejak menit pertama. Kemungkinan, winger asal Jamaika itu masih memerlukan beberapa waktu lagi untuk beradaptasi.

Romelu Lukaku Buka Skor Chelsea

Bertanding di markas sendiri membuat Chelsea harus turun dengan misi wajib menang agar tidak membuat para pendukungnya kecewa. Kemenangan juga berarti tim berhak mendapatkan poin penuh guna memperbaiki posisinya di tabel klasemen.

Peluang pertama hadir dari sepak pojok tuan rumah yang diambil oleh Callum Hudson-Odoi. Pemain yang bermain di posisi bek sayap kanan itu sukses mengarahkan bola tepat ke kerumunan pemain di mulut gawang Aston Villa.

Kai Havertz yang tinggal menyodorkan bola yang sudah melewati barisan pertahanan tim tamu dan kipernya gagal membuat gol. Kala itu bola juga sedang dalam posisi yang tidak menguntungkan bagi sang gelandang serang karena memantul terlalu tinggi.

Menit ke-15 akhirnya striker andalan Thomas Tuchel, Romelu Lukaku dapat membuat seisi Stamford Bridge bergemuruh. Dengan akselerasi dari sang striker, dirinya berhasil mengecoh Axel Tuanzebe yang mencoba menghalanginya.

Kemudian setelah berhasil membuat bek pinjaman dari Manchester United itu terkecoh, Romelu Lukaku pun menjebloskan bola ke gawang musuhnya. Kedudukan pun menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara Chelsea hingga rehat.

Dua Gol Tambahan Memastikan Poin Penuh Untuk Chelsea

Tidak puas dengan keunggulan 1-0 di babak pertama, Chelsea mencoba melakukan serangan demi serangan. Dimana serangan tersebut berbuah gol di menit ke-49 berkat usaha dari sang gelandang, Mateo Kovacic.

Mateo Kovacic memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh kapten Aston Villa, Tyrone Mings. Dimana pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu mencoba untuk melakukan back pass kepada kiper tim, Jed Steer.

Tak berhenti sampai di situ, Romelu Lukaku akhirnya sanggup membuat keunggulan menjadi bertambah kembali. Tepat di menit-menit akhir babak kedua, striker timnas Belgia itu membuat tendangan keras yang meluncur deras ke gawang Aston Villa.

Berkat tiga gol tersebut, bursa wahana88 mencatatkan Chelsea berhasil meraih poin penuh dan kini menghuni posisi kedua dengan total poin 10. Tim bersaing ketat dengan Manchester United dan Liverpool yang tiap tim berada di posisi pertama dan ketiga dengan jumlah poin sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here