Hasil Skor Akhir Liga Champions: Young Boys Jungkalkan Manchester United

0
207

Debatbola.com – Manchester United mengawali perjalannya di Liga Champions dengan melawan tim perwakilan Swiss, Young Boys. Setan Merah harus bertandang ke markas jawara Liga Swiss itu di Stade de Suisse, kota Bern, Selasa 14 September 2021 kemarin malam WIB.

Statistik Jalannya Pertandingan

Bertandang di markas sendiri membuat tim tuan rumah yang berjuluk YB itu mampu mengatasi perlawanan sang wakil Inggris. Dari statistik jalannya pertandingan, tuan rumah menggempur pertahanan Manchester United habis-habisan.

Young Boys melakukan 19 kali tendangan dengan 5 di antaranya berhasil mengarah tepat ke sasaran. Sementara Manchester United hanya sanggup melepaskan 2 tembakan dengan dua-duanya tepat mengarah ke arah gawang musuhnya.

Dari penguasaan bola juga, YB berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan tipis, yakni 54 % penguasaan bola. Sedangkan tim tamu hanya sanggup menguasai 46 % penguasaan bola hasil kalkulasi sepanjang pertandingan.

Gol Cristiano Ronaldo Bawa Manchester United Unggul

Meskipun menggempur total pertahanan Manchester United, justru tim tamu yang membuat gol pertama kalinya. Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi aktor gol tersebut dengan menyambar bola langsung tanpa dikontrol terlebih dahulu.

Sebelumnya eks pemain Juventus tersebut sukses mendapatkan bola umpan silang yang dibuat kompatriotnya di timnas Portugal, Bruno Fernandes. Cristiano Ronaldo juga berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain bertahan Young Boys.

Setelah gol tersebut, Manchester United mencoba membangun serangan untuk mendapatkan gol keduanya. Akan tetapi, serangan mereka selalu mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan tim tuan rumah tanpa pernah menembusnya.

Peluang emas pertama Young Boys hadir di menit ke-24 dimana Christian Fassnacht, winger kanan tim mencoba melakukan tendangan jarak jauh. Sayang sekali upayanya digagalkan oleh David De Gea yang cukup akurat membaca arah bola.

Semenit berikutnya Setan Merah langsung menggencarkan serangannya kembali. Cristiano Ronaldo yang masih haus akan gol kembali membuat ancaman. Mendapatkan umpan terobosan dari Bruno Fernandes, kapten timnas Portugal itu berhasil masuk ke kotak penalti tua rumah.

Kemudian dengan kekuatan tendangannya yang masih kuat itu, dirinya melepaskan tendangan akurat. Tetapi kiper YB yang turun di laga itu, David von Ballmoos masih tangguh dan dapat menepis jalur bola. Sang kiper sukses menggagalkan peluang gol tim tamu.

Petaka datang menghampiri kubu Manchester United Aaron Wan Bissaka harus diganjar kartu merah pada menit ke-35. Dimana pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu melakukan pelanggaran keras kepada gelandang Young Boys, Christopher Martins Pereira.

Peluang terakhir anak asuh David Wagner tercipta pada menit ke-38 lewat serangan yang dieksekusi Christian Fassnacht. Mendapatkan umpan silang dari Ulisses Garcia, winger berusia 27 tahun itu mencoba untuk melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Sayang tendangannya masih melebar.

Dua Gol Young Boys Pastikan Poin Penuh Untuk Tuan Rumah

Melawan kesepuluh pemain Manchester United di kandangnya sendiri membuat Young Boys berambisi untuk mengalahkannya. Menit ke-66 menjadi titik balik tim tuan rumah ini dimana punggawanya berhasil membuat skor penyeimbang.

Media wahana88 mencatatkan nama Nicolas Moumi Ngamaleu sukses membuat seisi stadion yang memadati Stade de Suisse bergemuruh. Dimana umpan silang dari Meschak Elia mampu dikonversi oleh winger asal Kamerun tersebut menjadi gol pertama timnya.

Tim tuan rumah harus menunggu hingga menit extra time untuk membuat gol kemenangan timnya. Pemain pengganti, Jordan Siebatcheu sukses membuat pendukungnya bersorak untuk ketiga kalinya. Jesse Lingard justru menjadi pemain yang memberikan assist gol dari musuhnya itu.

Jesse Lingard sejatinya ingin memberikan back pass kepada sang kiper, David De Gea. Namun apa daya operannya masih terlalu lemah. Maka Jordan Siebatcheu yang lebih dekat dengan bola berhasil menghajar gawang Manchester United dengan bola tersebut.

Young Boys pun mempertahankan kedudukan 2-1 hingga pertandingan benar-benar selesai. Berkat hasil ini mereka meraup poin penting. Kini mereka bertengger di posisi puncak klasemen grup F setelah baik Atalanta maupun Villarreal hanya bermain imbang. Sementara Setan Merah harus puas berada di dasar grup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here