Hasil Skor Akhir Liga Champions: Sevilla vs RB Salzburg, Empat Penalti Menghiasai Laga

0
196

Debatbola.com – Sevilla menjalankan pertandingan pembukanya di gelaran Liga Champions melawan perwakilan Austria, RB Salzburg. Di laga yang dimainkan di markasnya sendiri, Stadion Ramón Sánchez Pizjuán hasil imbang menjadi hasil yang diraihnya.

Pemain Yang Diturunkan

Sevilla yang berperan sebagai tuan rumah turun dengan kekuatan penuhnya dengan menempatkan Youssef En-Nesyri sebagai striker. Suso dan Papu Gomez dipilih oleh Julen Lopetegui sebagai tandem dari strikernya.

Julen Lopetegui juga menurunkan Ivan Rakitic dan gelandang asal Spanyol, Joan Jordan sebagai gelandang tengah. Dengan dibantu oleh Fernando Reges yang ditempatkan di belakang keduanya sebagai gelandang bertahan.

Di lini pertahanan, akhirnya Jules Kounde dapat bermain dan dipasangkan dengan pasangan bek tengahnya, Diego Carlos. Sementara Marcos Acuna masih bertandem dengan bek veteran, Jesus Navas. Bek sayap rekrutan teranyar tim, Gonzalo Montiel baru dimasukkan di babak kedua.

Dari sisi tim tamu, RB Salzburg asuhan pelatih Matthias Jaissle turun dengan formasi 4-4-2 diamond. Juru taktik asal Jerman itu menempatkan Benjamin Sesko dan Karim Adeyemi sebagai duet striker utama.

Sepeninggal Enock Mwepu yang pindah ke Brighton, RB Salzburg menurunkan Nicolas Seiwald dan Luka Sucic sebagai gelandang tengah. Di lini pertahanan, tim yang berjuluk Die Bullen ini diperkuat dua bek terbaiknya, Maximilian Wober dan Oumar Solet.

Empat Penalti Tercipta

Peluang pertama datang untuk tuan rumah, Sevilla di menit ke-6 lewat sundulan Youssef En-Nesyri. Striker asal Maroko itu mendapatkan umpan silang dari sisi kanan oleh sang winger, Suso. Namun sundulan sang striker masih melenceng dari sasarannya.

Semenit kemudian seisi stadion yang mayoritas pendukung Sevilla itu terdiam. Setelah wasit yang bertugas memberikan hadiah penalti kepada tim tamu. Diego Carlos melakukan pelanggaran keras terhadap Karim Adeyemi di area terlarangnya sendiri.

Karim Adeyemi yang ditunjuk menjadi algojo tendangan penalti itu gagal mengeksekusinya dengan sempurna. Maka publik Stadion Ramón Sánchez Pizjuán pun menjadi bersorak kembali setelah tim kesayangannya tidak jadi kebobolan.

Kembali lagi striker Die Bullen itu dilanggar di area terlarang Sevilla pada menit ke-19. Kali ini sang kapten, Jesus Navas yang melakukan pelanggaran tersebut dan harus dihukum penalti oleh sang wasit. Setelah gagal menjadi algojo tendangan pertama akhirnya sang pelatih pun menunjuk Luka Sucic sebagai eksekutor.

Beruntung Luka Sucic sanggup membuat si kulit bundar melewati garis gawang musuhnya dan memberikan keunggulan untuk timnya. Kedudukan pun berubah menjadi 0-1 di bursa wahana88 untuk tim tamu, RB Salzburg.

Menit ke-36, tim tamu kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Karim Adeyemi dilanggar oleh Bono. Sayang sekali eksekusi sepakan dari titik putih oleh Luka Sucic gagal menemui gawang dan hanya membentur tiang.

Tepat di menit ke-41, pelanggaran keras tercipta dan kali ini dilakukan di daerah terlarang milik Die Bullen. Maximilian Wober melakukan pelanggaran keras terhadap striker tim Youssef En-Nesyri. Setelah dilakukan cek VAR akhirnya wasit memberikan hadiah penalti terhadap tuan rumah.

Ivan Rakitic yang ditunjuk menjadi algojo tendangan sukses menunaikan tugasnya dengan sepakan keras ke arah pojok kanan gawang Philipp Kohn. Hasil imbang pun bertahan hingga babak awal berakhir.

Masing-masing Tim Saling Berbagi Poin

Berlanjut di babak selanjutnya, kedua tim tetap melakukan serangan demi serangan untuk bisa mendapatkan poin penuh. RB Salzburg menyerang dengan Karim Adeyemi sebagai juru gedor tim. Berkali-kali penyerang asal Jerman itu membuat sulit pertahanan musuhnya dengan akselerasinya.

Sementara dari tim tamu, mereka menyerang dengan mengacu kepada Youssef En-Nesyri sebagai striker. Sayang divingnya di menit ke-50 berbuah kartu kuning kedua alias kartu merah dan harus ditarik keluar.

Hingga partai selesai tidak ada lagi gol yang tercipta alhasil kedua tim harus puas berbagi angka. Kini tuan rumah menghuni peringkat ke-2 klasemen grup G Liga Champions. Sedangkan RB Salzburg berhak duduk di puncak setelah mencuri satu poin di markas Sevilla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here