Hasil Skor Akhir Liga Champions: Real Madrid Sukses Kantongi Tiga Poin dari Kemenangan 1-0 Atas Inter Milan

0
84

Debatbola.com – Menjalani laga pembuka di Grup D Liga Champions, musim 2021/2022, Real Madrid berhasil pulang dengan mengantongi tiga poin penuh dari markas Inter Milan pada Kamis (16/9/2021) dini hari kemarin WIB. Berlaga di kandang sendiri, Inter Milan gagal memenuhi ekspektasi publik Giuseppe Meazza. Sebab tim besutan Simone Inzaghi ini gagal meraih kemenangan atas tamunya. Padahal dari menit pertama bergulir, skuad Nerazzurri langsung tampil dominan dan memberikan tekanan kepada tim tamu.

Babak Pertama Bertahan Tanpa Gol

Tuan rumah sukses mengurung Real Madrid selama sepuluh menit pertama. Inzaghi ternyata memasang permainan agresif dan juga ofensif pada timnya di laga dini hari kemarin. Bahkan taktik ini berjalan lancar selama 15 menit awal pertandingan. Real Madrid yang datang sebagai tim tamu pun kocar-kacir meladeni serangan demi serangan yang dilontarkan tuan rumah.

Baru pada menit ke-20 skuad La Beneamata mendapatkan peluang berbahaya, namun belum bisa menciptakan gol. Tembakan dari Edin Dzeko dan juga Lautaro Martinez masih mampu dihalau oleh Thibaut Courtois. Memasuki menit ke-30 barulah permainan Real Madrid mulai mencair dan perlahan keluar dari tekanan. Melalui serangan balik, Karim Benzema sukses membuat panik barisan bertahan Inter Milan. Sayangnya penyelesaian peluang dari bomber asal Prancis ini kurang maksimal.

Menit ke-36, Real Madrid kembali mengancam gawang Inter Milan yang dini hari kemarin dijaga oleh Samir Handanovic. Mendapatkan peluang emas di mulut gawang, Eder Militao langsung menanduk bola. Sayangnya bola melebar ke sisi gawang dan gagal berbuah gol. Serangan demi serangan yang dikerahkan kedua kesebelasan secara interns ternyata belum mampu menjadi gol. Sampai peluit panjang berbunyi akhir babak pertama, skor kaca mata tetap bertahan.

Babak Kedua Inter Milan Kecolongan

Memasuki babak kedua, Inter Milan masih keluar dengan permainan yang sama dari babak pertama. Simone Inzaghi nampaknya belum rela pasukannya mengendurkan serangan. Permainan menyerang masih sangat kental mereka mainkan di babak kedua ini untuk segera mencetak gol pertamanya.

Benar saja, masuk menit ke-54 Inter Milan tampil mengancam setelah bomber barunya, Edin Dzeko mendapatkan peluang dan melepaskan tembakan di depan gawang Real Madrid. Akan tetapi penjaga gawang Los Merengues, Thibaut Courtois tampil gemilang di laga ini dan kembali melakukan penyelamatan.

Bosan dengan hasil yang dicapai timnya, kedua pelatih mulai mengubah taktik permainan dengan mulai melakukan pergantian pemain di menit ke-60. Pada menit ini kedua kubu tidak henti-hentinya saling melempar serangan dan memainkan permainan tempo tinggi. Akan tetapi Inter Milan masih terlihat lebih aktif dan rajin melakukan serangan. Setelah beberapa pemain pengganti masuk, kedua kubu mulai lebih berhati-hati dalam membangun serangan. Permainan seperti ini masih berlangsung hingga sepuluh menit kemudian.

Menit ke-88 menjadi petaka bagi tuan rumah karena mereka terlalu sibuk menyerang sampai membuat barisan bertahan lengah. Real Madrid yang memiliki tipikal mencuri poin melalui aksi serangan balik kali ini sukses memanfaatkan situasi. Playmaker baru asal Prancis, Eduardo Camavinga sukses mengeluarkan kreativitasnya di laga ini dan menjadi aktor di balik panggung atas terciptanya gol Real Madrid.

Gelandang 18 tahun ini berhasil mengawali serangan cepat melalui sisi kiri lapangan. Bola yang berada di kakinya langsung diumpan kepada Rodrygo dan akhirnya melepaskan tembakan voli yang akhirnya gagal diantisipasi Handanovic. Skor kaca mata di bursa wahana88 akhirnya berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan Real Madrid.

Seperti kebakaran jenggot, Inter Milan langsung berusaha mengejar ketertinggalan. Namun hingga peluit panjang berbunyi, Real Madrid berhasil bertahan dan memenangkan laga ini dengan skor 0:1. Kemenangan ini akhirnya membuat Real Madrid mendapatkan suntikan tiga poin dan berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan tiga poin. Di sisi lain Inter Milan kini menempati peringkat ketiga dengan nol poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here