Hasil Skor Akhir Liga Champions: Penalti Lionel Messi Selamatkan PSG Dari Hasil Seri

0
68

Debatbola.com – Paris Saint Germain menghadapi RB Leipzig dalam lanjutan fase grup Liga Champions di matchday ketiga. Parc Des Princes menjadi saksi bisu perjuangan sang tuan rumah dalam mengalahkan tamu dari Jerman itu dengan skor 3-2.

Walaupun tanpa kehadiran Neymar dan Angel Di Maria, Paris Saint Germain tetap bisa merebut tiga poin. Namun pertahanan tuan rumah yang berjuluk Les Parisiens ini tampaknya harus dievaluasi kembali setelah kebobolan 2 gol.

Babak Pertama, Skor Sama Kuat

Bermain di hadapan mayoritas pendukungnya sendiri, Paris Saint Germain langsung mengancam pada menit ke-6. Umpan lambung Ander Herrera dilesatkan dengan tujuan utamanya kepada Julian Draxler. Winger berkebangsaan Jerman tersebut berhasil menjangkau bola yang cukup sulit itu namun bola malah melebar dari gawang musuh.

Semenit berikutnya giliran RB Leipzig yang mendapatkan peluang emas. Umpan silang Angelino dari sisi kiri sukses diarahkan menuju Andre Silva. Penyerang asal Portugal tersebut langsung memutuskan menyundul bola, sayangnya Keylor Navas sanggup menahannya.

Menit ke-9 akhirnya tim tuan rumah bisa membuka kran gol setelah Kylian Mbappe merobek gawang yang dijaga oleh Peter Gulacsi. Solo run yang memanfaatkan kecepatan menyebabkan pertahanan tim tamu kucar-kacir. Apalagi kala itu Les Parisiens menyerang dengan skema serangan balik.

Dengan sedikit mengubah posisi bola, Kylian Mbappe akhirnya sukses mengalirkan bola melewati garis gawang. Kiper musuh sedikit terkecoh karena penyerang timnas Prancis itu mengirimkan bola melalui celah kaki Willi Orban.

Ketinggalan satu gol, RB Leipzig pun bereaksi menciptakan peluang emas dan hampir menjadi gol. Apabila Keylor Navas tidak cepat menepis bola. Andre Silva adalah pemain yang menciptakan peluang tersebut.

Tim asal Jerman yang berjuluk Die Bullen baru bisa berselebrasi pada menit ke-28 dengan membuat skor menjadi seri. Ruang terbuka yang lebar di pertahanan yang didapatkan lini serang tim tamu berhasil dimanfaatkan dengan mengubah arah serangan.

Angelino yang menjadi pemain tanpa pengawalan memutuskan mengirimkan umpan silang ke mulut gawang. Dimana langsung disambut dengan tendangan keras oleh penyerang tim, Andre Silva dan menyebabkan skor menjadi 1-1.

Babak Kedua, Penalti Messi Selamatkan Tiga Poin Ke Kantong PSG

Hingga babak pertama usai, skor sementara bertahan 1-1 hingga pertandingan dilanjutkan ke babak kedua. Menit ke-56 menjadi menit dimana RB Leipzig berhasil comeback. Kembali lagi umpan silang Angelino menjadi andalan tim yang dieksekusi sempurna oleh Nordi Mukiele menjadikan skor 1-2.

Pada menit ke-66 giliran Paris Saint Germain yang membuat skor kembali seri 2-2. Kerja sama antara Kylian Mbappe dan Lionel Messi membuat nama terakhir mencetak gol kedua untuk tim tuan rumah. Sang mega bintang harus membuat dua kali tendangan sebelum bola benar-benar masuk melewati garis gawang.

Les Parisiens akhirnya bisa membuat skor menjadi keunggulan bagi mereka setelah mendapatkan hadiah penalti. Kylian Mbappe yang berusaha menusuk pertahanan dari sisi kiri harus dijatuhkan secara kasar oleh Mohamed Simakan.

Lionel Messi yang diberikan kesempatan menjadi algojo sukses besar membuat seisi stadion bergemuruh berkat teknik panenka miliknya. Peter Gulacsi yang bertindak sebagai kiper pun salah membaca arah bola dan harus membiarkan bola masuk ke gawangnya.

Di akhir-akhir babak kedua, penalti kembali diberikan oleh sang wasit kepada Les Parisiens. Namun sayangnya Kylian Mbappe yang turun sebagai eksekutor gagal menambah keunggulan. Bola hasil tendangannya melebar di atas tiang gawang Peter Gulacsi.

Maka setelah pertandingan usai, Paris Saint Germain berhasil memenangkan laga ini dan berhak menempati posisi pertama. Sementara RB Leipzig harus kembali menelan kekalahan ketiga kalinya berturut-turut dan duduk di dasar klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here