Hasil Skor Akhir Liga Champions: Leicester City vs Napoli, Brace Victor Osimhen Selamatkan Timnya Dari Kekalahan

0
85

Debatbola.com – Pertandingan pembuka Liga Europa langsung menyajikan partai big match antara dua tim papan atas dua liga berbeda. Dimana partai tersebut mempertemukan laga antara Leicester City melawan Napoli yang dimainkan di King Power Stadium.

Leicester City Unggul Duluan

Walaupun bermain jauh dari rumah, Napoli memang mendominasi permainan sejak menit pertama bergulir. Terbukti dari statistik pertandingan, tim yang berjuluk Il Partenopei itu melakukan 22 kali tendangan dengan 7 mengarah ke sasaran. Sementara tuan rumah hanya membuat 7 tendangan dengan 5 tepat sasaran.

Peluang pertama datang untuk tim tamu tepat ketika laga baru berjalan tiga menit. Penyerang tim, Victor Osimhen melakukan tendangan percobaan dari jarak yang cukup jauh dan berhasil tepat sasaran. Namun tendangannya itu masih bisa dijinakkan oleh Kasper Schmeichel.

Menit ke-6 giliran The Foxes yang membalas peluang lewat kaki Harvey Barnes yang mencoba memanfaatkan kemelut di depan gawang musuhnya. Tetapi bola sedikit melebar dan tidak menghasilkan apa-apa untuk timnya.

Leicester City akhirnya yang berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dihasilkan oleh Ayoze Perez tepat di menit ke-9. Gelandang serang asal Spanyol itu memanfaatkan dengan sempurna bola kiriman dari sisi kiri oleh Harvey Barnes.

Lalu dengan tanpa mengontrol bola Ayoze Perez, yang tanpa pengawalan langsung mengirimkan si kulit bundar melewati garis gawang David Ospina. Kedudukan pun menjadi 1-0 dan membuat seisi stadion bersorak menyambut gol tim kesayangannya.

Tepat di menit ke-40, Lorenzo Insigne hampir membuat skor menjadi imbang apabila bola sepakannya hasil dari tendangan pojok tidak melebar. Padahal ruang tembak yang lebar telah didapatkan kapten Napoli tersebut.

Menjelang pertandingan babak pertama usai, Il Partenopei kembali membuat gugup pertahanan Leicester City. Berawal dari umpan silang Kevin Malcuit, Hirving Lozano berhasil membuat sundulan keras, namun Kasper Schmeichel membuktikan ketangguhannya.

Brace Victor Osimhen

Turun di babak kedua, kedua tim tetap memberikan permainan terbaik dengan target kemenangan. Leicester City sebenarnya telah mencetak gol yang dilesatkan pemainnya, Patson Daka. Namun setelah dicek VAR oleh wasit yang bertugas, gol tersebut dibatalkan karena sang pemain sudah masuk perangkap offside.

Harvey Barnes akhirnya membuat King Power Stadium bergemuruh untuk kedua kalinya berkat tendangannya yang berhasil masuk di menit ke-64. Kali ini sang pemain tidak terperangkap offside dan wasit mensahkan golnya.

Pergerakannya dari sisi kiri jalur serangan timnya mampu menembus pertahanan Napoli. Dua pemain bertahan yang mencoba mengganggunya dilewatinya dengan baik. Hingga bola berhasil dikirimnya melewati penjagaan David Ospina. Kedudukan kedua tim kini menjadi 2-0.

Lima menit berselang, Napoli baru mencetak gol pertamanya sekaligus membuat selisih gol menjadi sempit. Victor Osimhen, striker tim sukses menciptakan gol melalui kerja sama apik lewat umpan-umpan pendek oleh para kompatriotnya.

Lorenzo Insigne yang mengomandoi serangan membuat umpan pendek kepada Eljif Elmas dan Fabian Ruiz. Nama terakhir pun menjadi kreator assist kepada striker tim berkebangsaan Nigeria tersebut dan membuat kedudukan menjadi 2-1.

Menit ke-87 akhirnya Napoli sanggup menciptakan gol keduanya sekaligus membuat skor menjadi imbang. Lewat crossing dari Matteo Politano dari sisi kanan timnya sukses diarahkan kepada penyerang tim, Victor Osimhen.

Penyerang berusia 22 tahun tersebut sukses membukukan gol kedua alias bracenya di pertandingan melawan Leicester City. Dimana gol tersebut juga menjadi gol pamungkas yang tercipta di pertandingan babak kedua.

Laga Berakhir Imbang

Berkat kedudukan seimbang 2-2 itu, kedua tim yang bermain berhak mendapatkan satu poin untuk timnya masing-masing. Leicester City kini menghuni peringkat runner up grup C sementara Napoli berada di posisi ketiga.

Selanjutnya bursa wahana88 menjadwalkan pertandingan The Foxes akan bertandang ke markas Legia Warsawa, sang pemuncak klasemen sementara. Sedangkan Il Partenopei bakalan menjamu Spartak Moskwa yang takluk di hadapan Legia Warsawa pada pertandingan pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here