Hasil Skor Akhir Liga Champions: Hattrick Lewandowski Bantu Bayern Munchen Tumbangkan Benfica

0
44

Debatbola.com – Menjamu Benfica di Allianz Arena, Bayern Munchen berhasil mengantongi kemenangan 5:2 pada laga keempat Grup E lanjutan dari Liga Champions musim ini yang baru saja berlangsung Rabu, (3/11/2021) dini hari tadi.

Babak Pertama, Drama 12 Menit Tiga Gol

Bermain di kandang sendiri, Bayern Munchen nampak tampil dengan sangat percaya diri menyambut tamunya di laga dini hari tadi. Semenjak menit babak pertama bergulir, Bayern Munchen langsung berinisiatif memulai serangan terlebih dahulu.

Akan tetapi pelatih Benfica, Jorge Jesus di laga kali ini ternyata menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi Bayern Munchen. Alhasil laga berjalan sangat atraktif dan banyak terjadi jual beli serangan.

Sebuah kejutan terjadi ketika laga memasuki menit ke-15 ketika jala gawang Manuel Neuer bergoyang. Saat itu Lucas Verissimo berhasil menyarangkan bola setelah mendapatkan umpan matang dari Pizzi.

Sayangnya papan skor tidak jadi berubah karena wasit menganulir gol tersebut. Wasit Szymon Marciniak melihat Pizzi sudah masuk jebakan offside terlebih dahulu sebelum mengirim bola kepada Verissimo.

Meski tidak jadi gol, ternyata skuad Die Roten memberikan respon yang sangat serius. Tim asuhan Julian Nagelsmann ini langsung menaikkan tempo permainan dan menyerang lebih intens.

Akhirnya kerja keras tuan rumah menemui hasil yang sangat positif. Menit ke-26 Robert Lewandowski berhasil membuka kran golnya dengan menyarangkan bola ke gawang Odisseas Vlachodimos setelah mendapatkan umpan dari Kingsley Coman.

Enam menit berselang dari gol pertama, Bayern Munchen berhasil menggandakan golnya. Kali ini serangan bermula dari Robert Lewandowski yang masuk kotak penalti dengan membawa bola. Pemain asal Polandia ini kemudian mengirimkan umpan silang kepada Serge Gnabry dan dengan sepakan jarak dekat gol kedua Bayern Munchen kembali tercipta.

Benfica yang tidak ingin menyerah akhirnya kembali berusaha menciptakan peluang dengan berbalik menyerang. Kebuntuan pasukan Jorge Jesus akhirnya mencair di menit ke-38 berhasil mengikis ketertinggalan.

Benfica kali ini benar-benar mendapatkan gol pertama setelah Morato berhasil menyundul umpan melengkung dari Alex Grimaldo. Memasuki menit 45+1 Lewandowski hampir menambah keunggulan timnya melalui tendangan penalti. Sayang tembakannya gagal berbuah gol setelah ditepis oleh kiper Benfica.

Babak Kedua, Bayern Munchen Panen Gol

Memasuki babak kedua, Bayern Munchen yang memiliki materi pemain lebih baik langsung tancap gas. Tidak butuh waktu lama, Leroy Sane langsung mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol ketiga. Pemain asal Jerman ini mendapatkan umpan sundulan dari Alphonso Davies dan dengan tendangan voli bola masuk ke gawang.

Menit ke-61 Lewandowski menebus kesalahannya di babak pertama setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti. Lewandowski akhirnya mampu mencetak gol keduanya di laga dini hari tadi usai mendapatkan umpan matang dari Leroy Sane.

Menit ke-71 Benfica kembali mengagetkan lini bertahan tuan rumah dan mencetak gol kedua. Darwin Nunez berhasil menjebol gawang Neuer setelah menyambut umpan dari Joao Mario dan skor kini berubah menjadi 4:2.

Kesaktian Robert Lewandowski ternyata masih belum habis di laga dini hari tadi. Menit ke-84 Lewy berhasil mencetak hattrick dan merubah skor menjadi 5:2. Yang menarik dari gol kelima Bayern Munchen ini adalah Lewandowski berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Manuel Neuer.

Gol ini ternyata menjadi gol terakhir yang tercipta di laga dini hari tadi. Karena sampai peluit panjang berbunyi, Benfica tidak mampu membalas dan harus mengakhiri laga dengan skor 5:2.

Dengan kemenangan ini Bayern Munchen dipastikan mendapatkan satu tiket lolos dengan menjadi juara Grup E Liga Champions setelah mengoleksi 12 poin. Kemudian Benfica turun ke peringkat ketiga dengan memiliki koleksi sebanyak empat poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here