Hasil Skor Akhir Liga Champions: Die Bayern Kembali Petik Poin Penuh

0
60

Debatbola.com – Bayern Munchen melanjutkan perjalanannya dalam menapaki turnamen Liga Champions dengan menghadapi Benfica. Di pertandingan ini tim asal Bavaria tersebut harus melakukan perjalanan jauh ke Portugal guna melakoni laga ini.

Pertandingan matchday ketiga Liga Champions antara kedua kubu tersebut telah usai. Estadio Da Luz menjadi saksi bisu bagaimana Benfica dihajar empat gol tanpa balas oleh Die Bayern. Berkat poin tersebut sang tamu menjadi semakin kokoh di puncak klasemen.

Babak Pertama, Kedua Tim Sama Kuat

Walaupun bertindak sebagai tim tamu, Bayern Munchen tidak ragu untuk memulai serangan terlebih dahulu. Robert Lewandowski mendapatkan peluang emas di menit ke-9 melalui sundulan yang memanfaatkan umpan silang Kingsley Coman.

Namun kiper Benfica, Odysseas Vlachodimos tampil sangat baik dan sigap menghalau sundulan salah satu penyerang terbaik di Eropa tersebut. Pemain bertahan tuan rumah pun langsung melakukan clearance terhadap bola liar hasil tepisan sang kiper.

Menit ke-33 giliran tuan rumah yang berjuluk As Aguias itu yang menciptakan peluang. Keasyikan menyerang, Bayern Munchen pun mendapatkan serangan balik dari sang musuh. Darwin Nunez mendapatkan kesempatan membobol gawang Manuel Neuer setelah mendapatkan umpan jauh dari pemain bertahannya.

Penyerang asal Uruguay tersebut yang tanpa pengawalan berarti sanggup membawa bola hingga ke zona penalti Bayern Munchen. Namun eksekusi bolanya masih mampu digagalkan oleh kiper timnas Jerman tersebut.

Di menit ke-43, Robert Lewandowski membuat seisi stadion terdiam setelah dirinya membuat bola melewati garis gawang sang musuh. Namun penyerang asal Polandia tersebut tertangkap basah melakukan handball terlebih dahulu, sehingga gol dianulir oleh sang wasit.

Hujan Gol Lahir Di Babak Kedua

Setelah babak sebelumnya yang tanpa gol, di babak kedua ini semua gol yang lahir dalam laga ini tercipta. Menit ke-70 akhirnya Bayern Munchen mampu membuka keunggulannya dari eksekusi tendangan bebas oleh Leroy Sane.

Dengan tendangan keras menggunakan kaki kirinya, eks winger Manchester City tersebut membuat bola mengalir deras ke pojok kiri gawang Benfica. Odysseas Vlachodimos yang turun sebagai kiper tak mampu membaca arah bola saking kerasnya tendangan sang winger.

Sembilan menit berselang, Die Bayern membuat keunggulannya menjadi bertambah berkat usaha dari Serge Gnabry dari sisi kanan. Winger yang beroperasi di sisi kanan itu berniat melakukan umpan silang pendek. Namun Everton, pemain As Aguias malah membelokkan bola masuk ke gawangnya sendiri, sehingga membuat skor menjadi 0-2.

Robert Lewandowski yang gagal membuat gol di babak pertama akhirnya mampu membuat skor timnya menjadi bertambah. Serangan terukur Bayern Munchen yang dibangun Serge Gnabry yang diteruskan Leroy Sane akhirnya dituntaskan menjadi gol oleh Robert Lewandowski.

Kerja sama antara ketiga ujung tombak Die Bayern tersebut nampaknya sangat cair. Hal tersebut membuktikan sudah pahamnya mereka dengan posisi rekannya satu sama lain. Kedudukan 3-0 akhirnya menghiasi papan skor.

Menit ke-84 Leroy Sane menciptakan gol keduanya yang sekaligus menjadi gol terakhir untuk timnya di partai ini. Pergerakan Josip Stanisic dari sisi kanan berhasil melepaskan umpan silang yang dilontarkan dengan terukur oleh sang winger.

Untuk kedua kalinya winger timnas Jerman tersebut melepaskan tendangan keras menggunakan kaki kirinya. Odysseas Vlachodimos mau tak mau rela memungut bola untuk kali keempat dari dalam jala gawangnya sendiri.

Bayern Munchen Semakin Aman, Benfica Was-Was

Berkat kemenangan di markas Benfica ini, Bayern Munchen kembali mendapatkan tiga poin. Hasilnya mereka pun semakin nyaman berada di posisi puncak klasemen grup E dengan poin 9.

Sementara itu Benfica harus waspada menempati posisi kedua. Sebab Barcelona yang berada di tempat ketiga mengancam posisi runner up tersebut setelah meraih kemenangan atas Dynamo Kyiv. Pada matchday keempat, kedua tim ini kembali bakal bertemu dengan bertempat di markas Bayern Munchen, Allianz Arena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here