Hasil Skor Akhir Liga Champions: Cristiano Ronaldo Sukses Buat Timnya Comeback

0
60

Debatbola.com – Manchester United kembali lanjutkan pertandingannya di Liga Champions dengan menghadapi Atalanta. Pada matchday ketiga di grup F yang dilaksanakan di Old Trafford, tuan rumah berhasil mendapatkan poin penuh.

Dimana tim yang berjuluk Setan Merah itu berhasil membalikkan skor setelah dua kali ketinggalan oleh Atalanta. Skor 3-2 menjadi hasil yang diterima oleh sang tuan rumah dan membuat mereka berhak mendapatkan poin penuh.

Berkat hasil tersebut membuat Setan Merah pun kokoh di singgasana grup F dengan perolehan 6 poin. Sementara tim tamu yang berjuluk La Dea berada satu strip di bawahnya dengan mengoleksi 4 poin.

Babak Pertama, Atalanta Borong Dua Gol

Atalanta yang tampil jauh dari rumah tidak malu-malu untuk mulai melakukan penyerangan terhadap tuan rumah. Menit ke-15, tim yang berjuluk La Dea tersebut berhasil menciptakan gol melalui umpan silang dari Davide Zappacosta dari sisi kanan.

Umpan silang dari sisi kanan itu sanggup dieksekusi dengan sempurna oleh Mario Pasalic. Dimana gelandang bernomor punggung 88 itu hanya tinggal menyodorkan bola dengan pelan ke gawang David De Gea. Dirinya pun berhasil membuka kran gol dan membuat timnya unggul menjadi 0-1.

Menit ke-20 ketinggalan satu gol membuat Manchester United bereaksi dengan membuat peluang emas. Aksi Cristiano Ronaldo dari sisi kanan jalur serangan timnya disudahi dengan umpan silang menuju Bruno Fernandes yang diteruskan ke arah Fred.

Sayang usaha Fred dalam mengeksekusi peluang tersebut sia-sia sebab tendangannya mampu digagalkan oleh Teun Koopmeiners. Peluang Fred itu hanya membuat timnya mendapatkan hadiah tendangan pojok.

Pada menit ke-28, Atalanta sukses menggandakan skor setelah Merih Demiral membuat gol melalui sundulan. Bek timnas Turki itu memanfaatkan sepak pojok timnya yang dieksekusi oleh gelandang asal Belanda, Teun Koopmeiners.

Merih Demiral yang tanpa pengawalan berarti leluasa menggapai bola umpanan rekannya. Harry Maguire yang menyadari pemain musuh tanpa pengawalan terlambat bertindak dan harus melihat bola melewati garis gawangnya.

Fred di menit-menit akhir babak pertama hampir membuat skor menjadi menipis. Andai saja akselerasinya yang diakhiri dengan tendangan tidak melebar dari gawang yang dijaga oleh kiper asal Argentina, Juan Musso.

Cristiano Ronaldo Bawa Timnya Raih Poin Penuh

Turun kembali di babak kedua, Manchester United yang ketinggalan dua gol berusaha bangkit dari keterpurukan. Marcus Rashford mencetak gol pembuka untuk timnya sendiri tepat di menit ke-52 yang memanfaatkan skema serangan balik.

Bruno Fernandes yang jeli melihat pergerakan dari penyerang timnya itu berhasil membuat sodoran umpan terobosan. Pemain bernomor sepuluh itu dengan leluasa bergerak tanpa pengawalan berarti dan mengeksekusi peluang dengan tenang sehingga menghasilkan gol.

Enam menit berikutnya, Scott McTominay hampir saja membuat skor menjadi imbang. Sayang tendangannya yang memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan oleh Mason Greenwood itu terbentur tiang gawang.

Menit ke-71, Atalanta membuat peluang emasnya dan hampir saja membuat timnya menambah selisih gol. Beruntung tendangan keras yang dilepaskan oleh Ruslan Malinovsky masih sanggup ditepis oleh David De Gea.

Di menit ke-75 akhirnya Harry Maguire membayar kesalahannya setelah menciptakan gol kedua untuk timnya. Umpan dari Edinson Cavani dikonversi menjadi gol oleh kapten Setan Merah tersebut yang tanpa pengawalan pemain bertahan La Dea.

Cristiano Ronaldo akhirnya bisa membuat timnya unggul untuk pertama kalinya setelah sundulannya melewati garis gawang Juan Musso. Gol tercipta melalui crossing jarak jauh dari Luke Shaw terukur diarahkan kepada penyerang asal Portugal tersebut.

Dengan lompatannya yang tinggi, pemain bertahan Atalanta yang mencoba menghalaunya tidak dapat berbuat banyak. Sang mega bintang itu pun membuat seisi pemadat Old Trafford bergemuruh kencang menyambut gol ketiga sekaligus terakhir timnya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here