Hasil Skor Akhir Liga Champions: Besiktas vs Borussia Dortmund, Die Borussen Bawa Pulang Tiga Poin

0
87

Debatbola.com – Borussia Dortmund memulai perjalanannya di Liga Champions dengan melawan klub wakil Turki, Besiktas. Pada pertandingan yang dimainkan di Vodafone Park, Istanbul itu berhasil dimenangkan oleh Borussia Dortmund yang berperan sebagai tim tamu.

Bermain sangat jauh dari tanahnya, Borussia Dortmund tidak segan untuk tampil menyerang. Sementara tim tuan rumah juga nampaknya tidak ingin memberikan begitu saja poin penuh untuk tamunya itu tanpa adanya perlawanan.

Borussia Dortmund Unggul Dua Gol

Peluang pertama untuk Besiktas hadir di menit ke-6 hasil kreasi umpan panjang yang dibuat oleh Miralem Pjanic. Gelandang asal Bosnia itu mengarahkan umpannya kepada striker tim, Michy Batshuayi. Sayang tendangan yang dilepaskan oleh striker berkebangsaan Belgia itu masih bisa ditepis oleh Gregor Kobel.

Jude Bellingham membuat penonton yang memadati Vodafone Park yang mayoritas pendukung Besiktas terdiam. Sebab anak muda berkewarganegaraan Inggris itu berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga oleh Ersin Destanoglu.

Umpan dari sisi kanan dari bek sayap tim, Thomas Meunier tidak disia-siakan oleh gelandang yang baru berusia 18 tahun itu. Berkat golnya klubnya yang berjuluk Die Borussen itu bisa mendapatkan keunggulan 0-1.

Menit ke-27, pasukan Marco Rose mendapatkan peluang emasnya. Donyell Malen yang sanggup membawa bola melewati dua pemain bertahan tuan rumah langsung memberikan umpan ke arah Erling Haaland.

Sebab posisi Donyell Malen yang sangat sulit untuk menembak dimana Ersin Destanoglu juga sudah maju untuk merebut bola. Sayangnya sepakan striker timnas Norwegia itu tidak mencapai target dan malah terbang jauh di atas mistar gawang tuan rumah.

Semenit berselang kembali serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh tamu dari Jerman tersebut. Marco Reus hampir membuat timnya kembali unggul. Apabila sepakannya yang memanfaatkan umpan Julian Brandt tidak digagalkan kiper musuh.

Marco Reus tidak patah semangat, kembali kapten Borussia Dortmund ini mencoba untuk membuat gol. Dari hadiah tendangan bebas, dirinya yang ditunjuk menjadi algojo langsung mengirimkan tendangan ke arah gawang musuh yang berjuluk Kara Kartallar. Namun sang kiper, Ersin Destanoglu masih sangat digdaya.

Barulah di detik-detik menuju babak pertama berakhir, Erling Haaland akhirnya bisa membuat gol. Berawal dari akselerasi Jude Bellingham dari sisi kiri jalur serangan timnya, bola diumpankan kepada sang striker. Kali ini bola sukses meluncur deras ke arah gawang Kara Kartallar yang sudah kosong ditinggal penjaganya.

Besiktas Buat Gol Hiburan

Selepas gol dari Erling Haaland itu, pengadil lapangan yang bertugas meniupkan peluit tanda para pemain rehat sejenak. Turun di babak kedua, masing-masing tim tidak mengendorkan serangannya. Terutama Besiktas yang telah ketinggalan dua gol di kandangnya sendiri.

Begitu juga dengan Borussia Dortmund yang belum puas menuai keunggulan dengan hanya margin dua gol. Sang pelatih, Marco Rose terlihat masih haus akan gol dan meminta para pemainnya tetap dalam skema menyerang.

Erling Haaland kembali mendapatkan peluang emasnya tepat di menit ke-71. Serangan balik yang digagas oleh para penyerang Die Borussen gagal diselesaikan dengan baik oleh eks striker RB Salzburg tersebut. Kiper Besiktas, Ersin Destanoglu masih sanggup menepis bola hasil sepakannya itu.

Gol yang ditunggu-tunggu seisi Vodafone Park pun akhirnya lahir di penghujung babak kedua. Berawal dari eksekusi tendangan bebas jarak jauh oleh Miralem Pjanic, sang gelandang mengirimkan umpan ke mulut gawang tim tamu.

Francisco Montero yang berdiri bersama-sama para pemain lainnya di mulut gawang itu sukses mengonversi umpan menjadi gol. Akhirnya timnya sanggup untuk menipiskan jarak menjadi 1-2 dan menjadi hasil laga di bursa wahana88.

Pada akhirnya Borussia Dortmund yang berperan sebagai tamu mampu membawa pulang poin penuh. Sementara Besiktas harus keluar dari lapangan dengan kepala tertunduk akibat tidak mampu memenangkan laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here