Hasil Skor Akhir Liga Champions: Barcelona Akhirnya Raih Kemenangan Perdananya Di Liga Champions

0
64

Debatbola.com – Barcelona yang mengalami kekalahan dua kali berturut-turut di Liga Champions mencoba kembali peruntungannya. Tim asal Catalan tersebut harus melakoni pertandingan melawan Dynamo Kyiv pada lanjutan matchday ketiga, Rabu 20/10/2021 mulai pukul 23.45 WIB.

Dynamo Kyiv juga pada kesempatan lain belum pernah sekali pun merasakan kemenangan. Klub yang bermain di Liga Ukraina tersebut hanya sanggup meraih sekali seri melawan Benfica serta satu kekalahan atas Bayern Munchen.

Pertandingan antara kedua tim ini yang berlangsung di Camp Nou, kandang Barcelona pun telah usai. Laga tersebut melahirkan sang tuan rumah sebagai pemenang. Dengan begitu maka Barcelona di Liga Champions mendapatkan nafas yang lebih panjang.

Gerard Pique Bawa Barcelona Unggul

Tampil di hadapan pendukung sendiri, para pemain Barcelona tidak ingin membuat para suporternya kecewa. Maka sejak awal pertandingan, mereka langsung memutuskan untuk mulai menyerang dengan tujuan mendapatkan gol.

Peluang hadir di menit ke-17 yang berawal dari umpan Memphis Depay yang memanfaatkan tendangan bebas. Eks pemain Olympique Lyon itu mengarahkan umpannya ke arah penyerang dengan postur tinggi, Luuk De Jong.

Sayang bola yang telah mulus mengarah ke arah sang penyerang tersebut gagal diarahkan ke gawang Dynamo Kyiv. Bola malah melebar ke kanan gawang musuh yang hanya membuat tim tamu mendapatkan tendangan gawang.

Menit ke-21 kembali tim tuan rumah yang dijuluki El Barca itu mendapatkan peluangnya kembali. Luuk De Jong mendapatkan kesempatan melakukan tembakan tepat di perbatasan kotak penalti musuhnya. Sayang tembakan terukur sang penyerang sanggup dimentahkan penjaga gawang tim tamu, Heorhiy Bushchan.

Memasuki menit ke-35, Sergino Dest hampir saja mencatatkan namanya di daftar pencetak gol di laga itu. Andai saja tendangannya dari sisi kanan jalur penyerangan timnya tidak digagalkan oleh Heorhiy Bushchan.

Gol yang ditunggu-tunggu para suporter yang memadati Camp Nou akhirnya tercipta di menit ke-36. Crossing Jordi Alba dari sisi kiri mampu dikonversi menjadi gol oleh bek tengah veteran asal Spanyol, Gerard Pique. Tendangan kaki kanannya sanggup membuat bola mengalir dengan kencang masuk ke gawang tim yang berjuluk Bilo-Syni.

Gol itu sekaligus menciptakan keunggulan bagi timnya menjadi 1-0. Gol tersebut juga sekaligus membuat de javu karena pada pertandingan di musim lalu, Gerard Pique juga berhasil menyarangkan gol ke gawang Dynamo Kyiv, pada partai fase grup.

Banyak Peluang Tak Ada Gol

Di babak kedua, Barcelona tidak menyurutkan tempo pertandingan dan tetap memberikan ancaman kepada musuhnya. Peluang kembali didapatkan oleh tuan rumah setelah Ansu Fati mendapatkan bola hasil rebutan Memphis Depay.

Akan tetapi eksekusi winger muda berkebangsaan Spanyol tersebut sangat buruk mengingat jarak tembak yang sangat kecil. Kemungkinan gol bisa terjadi apabila sang winger bisa memberikan bola kepada Sergio Busquets yang ada pada jarak yang lebih baik.

Menit ke-70, Philippe Coutinho mendapatkan kesempatan untuk memperlebar jarak kedudukan timnya. Namun gelandang serang berusia 29 tahun itu gagal mengeksekusi umpan silang Ansu Fati dengan baik. Dirinya hanya membuat bola melebar.

Peluang kedua kalinya didapatkan oleh Philippe Coutinho enam menit setelah peluang sebelumnya. Sang gelandang yang bermaksud membuat umpan terobosan gagal sebab tendangannya terlalu kencang. Namun bola malah bergerak mendekati gawang Bilo-Syni, dengan sedikit melebar.

Hingga pertandingan berakhir, baik Barcelona dan Dynamo Kyiv tidak membuat peluang berbahaya. Tuan rumah pun berhak mendapatkan tiga poin setelah meraih kemenangan pertamanya dan menggeser tim tamu dari tempat ketiga. Sementara itu Dynamo Kyiv harus puas duduk di dasar klasemen grup E.

Selanjutnya pertemuan keduanya akan tercipta kembali di matchday keempat Liga Champions. Kali ini markas tim asal Ukraina, Stadion Olimpiade Kiev yang menjadi venue pertandingan dengan sang empunya stadion menjadi home team.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here