Hasil Skor Akhir Liga Champions: Atletico Tumbang 2-3 dari Liverpool, Antoine Griezmann Cetak Brace Lalu Kena Kartu Merah

0
55

Debatbola.com – Menjamu Liverpool di laga ketiga Grup B Liga Champions pada hari Rabu (20/10/2021) dini hari tadi, Atletico Madrid harus menelan kekalahan dan gagal mendapatkan poin tambahan setelah laga berakhir dengan skor 2:3.

Babak Pertama Berlangsung Imbang

Berlaga di hadapan publik sendiri, Atletico berharap mendapatkan poin penuh di laga ketiga fase grup Liga Champions musim ini. Tetapi fakta di lapangan berbeda dengan apa yang diharapkan.

Ternyata Liverpool datang ke Stadion Wanda Metropolitano dengan harapan yang sama. Yaitu mendapatkan tiga poin penuh dari laga ini. Alhasil sejak menit pertama laga dimulai kedua kubu langsung berlomba-lomba melancarkan serangan demi mendapatkan gol pertama.

Sejak menit awal kedua tim bermain terbuka dan laga berjalan dengan sengit. Liverpool sebagai tim tamu berhasil mendominasi penguasaan bola mencapai 63 persen. Dengan lebih banyak memiliki penguasaan bola, tim asuhan Jurgen Klopp ini berhasil unggul dengan dua gol sekaligus di babak pertama ini.

Pada menit ke-8 Mohamed Salah menjadi pemain pertama yang memaksa Jan Oblak untuk memungut bola dari dalam gawangnya sendiri. Lima menit kemudian, di menit ke-13 Liverpool kembali menjebol gawang tuan rumah dan merubah kedudukan menjadi 2:0. Kali ini aksi Naby Keita yang berhasil menggandakan keunggulan timnya di laga ini.

Tertinggal dua gol sekaligus ternyata membuat skuad Los Rojiblancos langsung memacu mesin golnya untuk segera membalikkan keadaan. Serangan demi serangan mulai mereka lancarkan ke jantung pertahanan The Reds.

Tidak butuh waktu lama sampai akhirnya publik Wanda Metropolitano akhirnya bisa bersorak sorai. Pemain tercinta mereka, Antoine Griezmann akhirnya mencetak brace di laga ini dan membalikkan keadaan. Pemain asal Prancis tersebut berhasil mencetak gol di menit ke-20 dan pada menit ke-34.

Pada sepuluh menit terakhir Atletico Madrid nyaris unggul di babak pertama. Sayangnya tiga peluang emas dari tuan rumah mampu dimentahkan oleh kiper Liverpool, Alisson Becker. Sampai peluit turun minum berbunyi, kedua kubu harus rela babak pertama disudahi dengan kedudukan imbang 2:2.

Babak Kedua Kesialan Menimpa Atletico Madrid

Keluar dari ruang ganti dalam kondisi laga berakhir imbang, kedua kubu terlihat melakukan perubahan. Juru racik serangan Atletico Madrid, Diego Simeone nampak melakukan pergantian pada komposisi lini bertahan timnya. Dia mengistirahatkan Geoffrey Kondogbia dan menggantinya dengan Jose Gimenez. Tidak mau ketinggalan, Jurgen Klopp juga mengganti Naby Keita dan memasukkan Fabinho untuk memperkuat lini tengah timnya.

Tiga menit laga berlangsung, Atletico Madrid mendapatkan peluang meas melalui aksi Yannick Carrasco. Akan tetapi aksi gemilang Alisson Becker berhasil menepis sepakan kaki kanan dari pemain asal Belgia tersebut. Satu menit berselang, kamera tersorot ke arah Jan Oblak yang tengah melakukan penyelamatan gemilang saat menepis sundulan dari Sadio Mane.

Memasuki menit ke-52 petaka datang menghampiri kubu tuan rumah. Wasit terpaksa merogoh kartu merah dan memberikannya kepada Antoine Griezmann. Saat itu Griezmann mengangkat kaki terlalu tinggi ketika tengah berebut bola dengan Roberto Firmino.

Dalam tayangan ulang terlihat jika kaki pemain asal Prancis tersebut mendarat tepat di muka Firmino yang hendak menyundul bola. Meskipun rekan-rekannya di Atletico Madrid ikut melakukan protes, namun keputusan wasit untuk tetap mengusir Griezmann dari pertandingan tetap tidak berubah.

Hilangnya satu pemain di kubu tuan rumah ternyata berhasil dimanfaatkan oleh Liverpool untuk mengambil keuntungan. Kubu The Reds mulai terlihat mengganti aktor serangannya dengan memasukkan Diogo Jota dan Alex-Oxlade Chamberlain untuk menggantikan Sadio Mane dan James Milner.

Akhirnya pada menit ke-78 gol ketiga Liverpool tercipta dari tembakan penalti. Mohamed Salah sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya. Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini dan usai dengan skor 2:3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here