Hasil Skor Akhir Levante vs Valencia, Derby Del Turia Milik Valencia

0
231

Debatbola.com – Derby Del Turia tersaji di lanjutan jornada ke-18 Liga Spanyol dan tentunya mempertemukan antara tuan rumah, Levante melawan Valencia. Estadio Ciudad de Valencia menjadi saksi bisu bagaimana kedua tim bertarung memperebutkan poin penuh.

Pertandingan sendiri telah berakhir yang dimulai pada pukul 03.00 WIB di hari Selasa (21/12). Setelah sempat tertinggal bahkan dua kali oleh sang lawan, Valencia dapat menyudahi derby dengan meraih poin penuh atas Levante.

Kedua Tim Butuh Poin

Levante yang tengah menempati dasar klasemen Liga Spanyol datang dengan target untuk meraih kemenangan. Tim tersebut membutuhkan banyak poin untuk dapat keluar dari zona degradasi lantaran memiliki selisih enam poin atas Cadiz di atasnya.

Sedangkan Valencia juga memerlukan poin penuh untuk dapat masuk setidaknya ke zona Liga Europa. Dimana sudah dua musim ini. Los Che terlempar dari klub-klub yang meraih tiket ke kompetisi Eropa. Terakhir kalinya mereka meraih tiket ke Liga Champions adalah di musim 2018/2019.

Babak Pertama, Levante Unggul

Sang tuan rumah unggul duluan di menit ke-21 melalui sepakan Jose Campana. Awalnya Levante mendapatkan hadiah penalti setelah Mouctar Diakhaby tertangkap melakukan handball di zona terlarang.

Jose Campana pun ditunjuk menjadi eksekutor sepakan 12 pas namun tendangan sang gelandang dapat dibaca oleh Jasper Cillessen, kiper Valencia. Sayang tepisan bolanya menjadi blunder dan mengarah kembali ke arah Jose Campana dan langsung menyodorkan bola masuk ke gawang musuh. Skor menjadi 1-0.

Tiga menit berselang, penonton yang memadati Estadio Ciudad de Valencia bersorak kembali merayakan gol tim kesayangannya, Levante. Roger Marti mencetak gol melalui skema serangan balik yang dibangun dari sisi kiri.

Pemain bertahan Valencia yang lebih berfokus di sisi kiri tidak menyadari sosok Roger Marti tanpa pengawalan di sebelah kanan. Lalu dengan leluasa penyerang berusia 30 tahun itu menggetarkan gawang Jasper Cillessen untuk kedua kalinya.

Semenit sebelum pertandingan masuk waktu rehat, Valencia berhasil mengecilkan skor menjadi 2-1 berkat aksi Goncalo Guedes. Gelandang asal Portugal tersebut menjalin kerja sama one-two dengan sang kompatriot, Hugo Duro sebelum melesatkan bola ke gawang Daniel Cárdenas.

Babak Kedua, Valencia Bangkit

Tertinggal satu gol, Valencia berbeda 180 derajat di babak kedua ini. Mereka bermain lebih menyerang dan meraih skor imbang pada menit ke-50. Klub berjuluk Los Che itu mendapatkan penalti setelah Hugo Duro dilanggar Ruben Vezo di dalam area penalti musuh.

Kejadian itu terjadi di menit ke-50. Carlos Soler yang bertindak sebagai penendang tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dirinya menghujamkan bola ke gawang Levante dengan mengecoh sang penjaga gawang, sehingga gol bisa tercipta menjadi 2-2.

Butuh waktu hingga 22 menit untuk dapat melihat kembali gol di derby ini. Akhirnya untuk pertama kali Los Che sukses mengambil alih keunggulan dengan menciptakan gol ketiganya di markas Levante tersebut.

Carlos Soler membukukan gol keduanya melalui umpan terobosan yang dilancarkan Goncalo Guedes. Tanpa ragu sang gelandang merobek kembali gawang Daniel Cárdenas untuk kedua kalinya. Kebobolan pun tidak dapat digagalkan oleh sang kiper dan membuat skor menjadi 2-3.

Valencia belum puas dengan keunggulan itu dan lagi-lagi menciptakan gol di menit ke-85 oleh Goncalo Guedes. Skema counter attack menjadi andalannya untuk dapat mencetak gol keduanya. Di gol ini dirinya berhasil mengecoh langsung dua pemain tuan rumah termasuk sang kiper.

Di menit pertambahan waktu, Levante mengecilkan jarak ketertinggalan atas Valencia menjadi 3-4. Enis Bardhi, gelandang tim tuan rumah menjadi super sub dan mencetak gol setelah memulai pertandingan dari bangku cadangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here