Hasil Skor Akhir Borneo vs Arema, Ketundukan Sang Tuan Rumah

0
65

Debatbola.com – Liga 1 Indonesia mempertemukan Borneo FC melawan Arema FC yang dilaksanakan pada Jumat malam tanggal 10 Desember 2021 kemarin. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Moch Soebroto kota Magelang berlangsung cukup sengit. Aksi kejar-kejaran gol juga menyertai pertandingan tersebut.

Laga Borneo melawan Arema FC, memunculkan nama Carlos Fortes sebagai pemain bintang. Pemain asal Portugal tersebut mampu menjinakkan Borneo FC dan membawa kemenangan untuk Singo Edan. Berkat kemenangan tersebut Arema FC kini menggusur posisi Persib Bandung di klasemen sementara.

Aksi Kejar-Kejaran Gol

Permainan antara Borneo FC melawan Arema FC terjadi cukup sengit dan saling menyerang. Aksi kejar-kejaran gol bahkan terjadi di pertandingan yang dilaksanakan di kota Magelang tersebut. Pertandingan semakin memanas saat sudah memasuki babak kedua dengan masing-masing tim berusaha terus menyerang.

Borneo FC menurunkan trio Wawan Febrianto, Terens Puhiri dan Francisco Torres di lini depan. Duet ketiga pemain tersebut beberapa kali mampu memberikan ancaman untuk Arema. Kuatnya pertahanan Arema serta kurangnya penyelesaian dari lini serang Borneo FC membuat serangan tersebut beberapa kali mengalami kegagalan.

Tidak mau kalah, Singo Edan juga memberikan serangan bertubi-tubi ke Borneo FC. Tembakan jarak jauh yang berkali-kali diluncurkan oleh Arema dan mampu membuat lini belakang Borneo kelabakan. Singo Edan bahkan hampir mengoyak gawang Borneo di menit ke-15 akan tetapi belum tepat sasaran dan membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Arema FC berhasil unggul lebih dulu berkat heading Carlos Fortes di menit ke-66 . Hanya membutuhkan 3 menit pasca keunggulan Singo Edan, Borneo FC langsung menyamai kedudukan. Menit ke-69 Francisco Torres mencetak gol balasan untuk Arema FC dan membuat skor menjadi imbang.

Aksi mencetak gol tidak terhenti sampai disitu. Arema FC berhasil mengungguli Borneo FC melalui gol yang penuh drama dari Carlos Fortes. Pemain asal Portugal tersebut mencetak gol melalui tendangan bebas. Arema FC kini unggul 2-1 atas Borneo FC via bursa inter303 dan bisa menjaga keunggulan tersebut hingga akhir pertandingan.

Carlos Fortes Jinakkan Borneo FC

Pemain asing milik Arema yang diturunkan saat melawan Borneo FC mampu tampil apik dan menjadi pemain bintang di laga Jumat malam. Brace gol yang dicetaknya berhasil membuat Arema memenangkan pertandingan. Kini Arema berhasil mengamankan 3 poin dan mengamankan posisinya di klasemen sementara.

Carlos Fortes adalah pemain yang membuka kebuntuan gol dari pertandingan itu. Berkat gol pertama dari Fortes, gol-gol selanjutnya mulai muncul termasuk dari Borneo FC. Gol kedua dari pemain asal Portugal itulah yang berhasil membuat Arema unggul. Fortes membuat permainan menjadi tidak membosankan karena berhasil memancing gol-gol setelahnya.

Arema Gusur Persib Bandung

Berkat kemenangan Arema yang didapatkan Jumat malam kemarin, klub tersebut berhasil mengantongi tambahan 3 poin. Kini Singo Edan mengantongi 33 poin dan menempati posisi kedua di BRI Liga 1. Poin yang dimiliki Arema hanya berselisih 3 poin dari Bhayangkara FC yang berada di posisi puncak.

Tambahan 3 poin yang didapatkan oleh Arema tersebut juga berhasil membuat klub tersebut melesat ke posisi 2 di klasemen sementara. Total dua klub yang dilewati oleh Arema, salah satunya Persib Bandung yang sebelumnya menduduki posisi kedua. Kini Singo Edan bisa pesta besar melalui kemenangan tersebut.

Borneo FC sendiri kini tetap bertahan di posisi ke-7 dengan akumulasi poin sebesar 25 dari 16 pertandingan. Kekalahan melawan Arema juga membuat momentum positif yang dimiliki klub tersebut harus rusak. Sebelumnya, Borneo FC tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan dan baru kalah oleh Singo Edan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here