Hasil Skor Akhir Bayern Munchen VS Hertha Berlin : FC Hollywood Menang 5-0, Lewandowski Cetak Rekor Baru

0
117

Debatbola.com – Berlaga di kandang sendiri, Bayern Munchen berhasil mengakhiri laga dengan pesta gol melawan tamunya Hertha Berlin di Allianz Arena pada hari Minggu (29/8/2021) dini hari tadi dan berakhir dengan skor 5:0.

Lewandowski Pecahkan Rekor

Striker kawakan asal Polandia, Robert Lewandowski kembali membuat sebuah prestasi yang membanggakan pada laga dini hari tadi. Bomber 33 tahun ini kembali berhasil mencetak Hattrick ke gawang Hertha Berlin dan membawa timnya pesta gol dalam kemenangan 5:0. Gol Lewandowski tercipta di menit ke-34, 70, dan 84. Sedangkan dua gol skuad Die Roten lainnya disumbangkan oleh Thomas Muller di menit ke-6 dan juga Jamal Musiala di menit ke-49.

Berkat trigolnya di laga dini hari tadi, Lewandowski kembali memecahkan rekor di Bundesliga. Kali ini yang dipecahkan adalah rekor milik sang legenda Gerd Muller. Striker asal Polandia ini memecahkan rekor dengan mencetak gol dalam 16 laga beruntun. Rekor sebelumnya dari Gerd Muller tercipta di tahun 1969/1970 dengan catatan 15 laga beruntun. Kini Lewandowski menjadi top skorer sementara di Bundesliga musim ini.

Babak Pertama, Tuan Rumah Langsung Borong 2 Gol

Sejak babak pertama dimulai, Bayern Munchen yang tampil di kandang sendiri langsung tancap gas. Skuad arahan Julian Nagelsmann ini langsung menghujani tamunya dengan serangan. Serangkaian serangan berbuah manis untuk tuan rumah.

Baru enam menit berlangsung, skuad Die Roten berhasil mendapatkan gol pertamanya dari Thomas Muller. Gol tersebut tercipta berkat assist cantik dari Alphonso Davies. Memasuki menit ke-35 giliran Lewandowski menggandakan keunggulan timnya menjadi 2:0.

Hertha Berlin yang datang sebagai tim tamu belum bisa membalas serangan dengan mengancam gawang tuan rumah. Bahkan sampai menit akhir babak pertama mereka masih tertinggal dua gol dan belum bisa mengejar.

Babak Kedua Bayern Semakin Menggila

Memasuki babak kedua tuan rumah langsung mengarahkan serangan ke jantung pertahanan Hertha Berlin. Baru empat menit laga bergulir, gawang Alexander Schwolow kembali kebobolan. Kali ini giliran sang wonderkid, Jaman Musiala yang mampu membuktikan kebolehannya. Tepat pada menit ke-49 tuan rumah unggul dengan skor 3:0.

Menit ke-52, Lewandowski kembali mendapatkan peluang dan melepaskan tembakan. Namun kali ini Schwolow tampil sigap dan mampu menepisnya dengan mudah. 60 menit berlalu belum ada lagi gol yang tercipta. Hertha Berlin yang kalah dalam penguasaan bola juga kesulitan untuk melakukan serangan balik.

Memasuki menit ke-70 gawang Hertha Berlin kembali kebobolan untuk kesekian kalinya. Robert Lewandowski yang tengah dalam kondisi terbaiknya kembali mencetak gol. Penyerang asal Polandia ini berhasil mencetak gol kedua setelah mendapatkan umpan manis dari Leroy Sane dan skor menjadi 4:0.

Kegilaan dari pasukan Julian Nagelsmann nampaknya belum usai. Mereka berhasil mengurung Hertha Berlin dan memaksanya untuk bermain bertahan. Menit ke-84 Lewandowski mencetak hattrick-nya di laga dini hari tadi. Kini skor berubah menjadi 5:0 dan bertahan hingga laga usai.

Dari kemenangan ini, Bayern Munchen berhasil mendapatkan tiga poin sempurna dan naik ke peringkat kedua di klasemen sementara Liga Jerman musim ini. Sedangkan Hertha Berlin yang pulang dengan tangan kosong harus terjerembab ke dasar klasemen dengan menghuni peringkat ke-18. Sejauh ini Hertha belum sekalipun mendapatkan poin dan masuk ke zona degradasi.

Susunan Pemain

Bayern Munchen: Manuel Neuer (GK), Davies, Sule, Upamecano (Nianzou 46’), Stanisic, Goretzka, Kimmich, Jamal Musiala (Sane 61’), Thomas Muller (Choupo-Moting 81’), Gnabry (Coman 67’), Robert Lewandowski.

Hertha Berlin: Schwolow (GK), Mittelstadt, Stark, Boyata, Zeefuik (Klunter 61’), Ascacibar, Tousart, Jovetic (Dilrosun 20’), Serdar (Darida 79’), Lukebakio (Belfodil 61’), Selke (Richter 60’).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here