Hasil Skor Akhir Barcelona VS Getafe, Depay Kembali Cetak Gol Untuk Kemenangan 2-1 Barcelona Atas Getafe

0
99

Debatbola.com – Berlaga di kandang sendiri, Barcelona berhasil menang atas tamunya Getafe pada hari Minggu (29/8/2021) malam kemarin. Laga pekan keempat dari kompetisi Liga Spanyol ini berlangsung di Stadion Camp Nou dan berakhir dengan skor 2:1.

Babak Pertama, Barcelona Unggul Dua Gol

Berlaga di kandang sendiri, Ronald Koeman diketahui masih membawa komposisi pemain yang sama seperti ketika mereka melawan Athletic Bilbao pada (22/8) minggu lalu. Bedanya dalam laga kali ini, pelatih asal Belanda tersebut hanya melakukan pergantian empat pemain. Dengan komposisi pemain yang dibawa saat ini, Blaugrana mulai menemukan sentuhan terbaiknya. Ritme bermain mereka sudah ketemu dan kembali menancapkan taringnya di kompetisi La Liga.

Sejak menit awal laga dimulai, skuad Barcelona langsung tampil gemilang. Tidak butuh waktu lama, dau menit laga berjalan Barcelona langsung mendapatkan gol pertamanya di laga malam kemarin. Gol pertama ini merupakan buah dari kerjasama apik antar semua pemain, dan Sergi Roberto yang menjadi pencetak gol pertama ini. Dengan ini tuan rumah berhasil unggul dan skor berubah menjadi 1:0.

Sebagai tim tamu, Getafe yang tertinggal satu gol tidak tinggal diam. Pelatih Getafe, Michel langsung membakar semangat pasukannya untuk bisa mengejar ketertinggalan. Serangkaian usaha yang coba dilakukan skuad Azulones akhirnya membuahkan hasil manis. Pada menit ke-18 Getafe berhasil menyamakan kedudukan berkat kerjasama one-two antara Sandro Ramirez dan juga Carles Alena. Dengan sebuah tendangan keras, Ramirez berhasil menyarangkan bola dan membuat skor menjadi imbang 1:1.

Tidak rela laga berakhir imbang, mesin serangan El Barca kembali memanas kemudian kembali menebar ancaman ke gawang tim tamu. Aksi ciamik mesin gol baru dari Barcelona kembali tersaji di laga kali ini. Memphis Depay yang merupakan pemain baru skuad Blaugrana lagi-lagi mencetak gol keduanya untuk Barcelona musim ini.

Usai mengecoh bek Getafe, pemain asal Belanda ini dengan mudah langsung menyarangkan bola ke gawang Getafe yang dalam laga kemarin dijaga oleh David Soria. Usai mendapatkan gol kedua, Barcelona cenderung hanya bermain defensif. Hingga peluit panjang tanda turun minum berbunyi, skor 2:1 masih tetap bertahan.

Babak Kedua Tidak Ada Gol Tambahan

Keluar dari ruang ganti, Getafe yang tertinggal di babak pertama langsung memainkan permainan tempo tinggi. Pelatih Michel nampaknya sudah memerintahkan timnya untuk mengejar ketertinggalan dan mengantongi poin di laga kali ini. Lima menit berlangsung, tepatnya di menit ke-50 Getafe mendapatkan peluang emas melalui aksi Jakub Jankto. Akan tetapi teror tersebut masih cukup mudah bagi ter Stegen untuk diredam.

Barcelona memang terlihat masih mendominasi penguasaan bola di babak kedua ini. Tetapi mereka tidak begitu serius untuk menebar ancaman ke gawang lawan dan memilih bermain aman. Di sisi lain, Getafe sendiri dengan tertatih masih berusaha untuk menghasilkan gol. Namun hingga peluit panjang berbunyi, mereka kehabisan waktu dan gagal menggandakan golnya. Pada akhirnya laga harus berakhir dengan skor 2:1.

Setelah mendapatkan suntikan tiga poin penuh di laga Minggu malam kemarin, Barcelona kini mengoleksi tujuh poin dan menempati peringkat keempat klasemen sementara. Getafe yang gagal mengantongi poin kembali terancam untuk terdegradasi. Sebab mereka menempati peringkat ke-18 dengan nol poin terkumpul hingga saat ini.

Pada pekan berikutnya, Barcelona akan bertandang ke markas Sevilla dan dilanjutkan dengan laga di ajang Liga Champions melawan Bayern Munchen. Getafe sendiri di pekan berikutnya akan bertemu dengan Elche di kandang mereka sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here