Hasil Skor Akhir Atletico Madrid VS Villarreal, Hampir Kalah, Atletico Diselamatkan Gol Bunuh Diri

0
97

Debatbola.com – Villarreal akhirnya berhasil memaksa tuan rumah, Atletico Madrid untuk berbagi satu poin sama setelah laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada hari Senin (30/8/2021) dini hari tadi berakhir dengan skor 2 : 2.

Babak Pertama Berakhir Dengan Skor Kacamata

Laga giornata ketiga dari ajang La Liga musim 2021/2022 dini hari tadi nampaknya menjadi laga yang cukup sulit untuk Diego Simeone dan skuadnya. Sebagai tuan rumah, Los Rojiblancos gagal meraih kemenangan atas tamunya, Villarreal. Serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua kesebelasan. Sayangnya belum ada gol tercipta.

Atletico Madrid yang berambisi mendapatkan poin penuh selalu memberikan tekanan bertubi-tubi untuk Villarreal. Hebatnya, pasukan Unai Emery ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat matang, sehingga mereka mampu meladeni permainan cepat yang disajikan tuan rumah. Alhasil hingga peluit turun minum berbunyi, skor kacamata masih belum bisa terpecahkan.

Babak Kedua, Atletico Hampir Kalah

Setelah mengakhiri babak pertama skor 0:0, kedua kubu nampaknya melakukan evaluasi. Atletico Madrid yang masih bernafsu untuk segera menang, kemudian merubah permainan mereka. Sayangnya mereka lebih dulu kecolongan setelah di menit ke-52 gawang mereka kebobolan. Villarreal berhasil mendapatkan gol pertamanya di laga ini setelah Manu Trigueros mampu menjebol gawang Jan Oblak. Akan tetapi keunggulan tim tamu tidak berlangsung lama.

Empat menit berselang, Angel Correa yang menguasai bola melihat Luis Suarez yang tidak terkawal di dalam kotak penalti. Bola langsung dioper ke arah striker asal Uruguay tersebut, dan dengan tembakan, bola mulus masuk ke gawang Villarreal yang dalam laga dini hari tadi dijaga oleh Geronimo Rulli. Laga imbang 1:1 membuat kedua kubu semakin dituntut untuk menggali kreativitas dalam membangun serangan masing-masing.

Menit ke-74 publik Wanda Metropolitano kembali dibuat tertunduk setelah tim kesayangan mereka kembali kebobolan untuk kedua kalinya. Arnaut Danjuma berhasil menyarangkan bola ke gawang Atletico Madrid. Kini kedudukan berbalik menjadi 1:2 untuk keuntungan tim tamu. Villarreal yang kini memimpin perolehan gol nampaknya terlalu jumawa. Di sisi lain Atletico Madrid semakin gencar menebar teror ke area bertahan lawan demi menciptakan peluang mencetak gol.

Hingga memasuki menit ke-90 Atletico Madrid menemui kebuntuan dan gagal mengejar ketertinggalan. Namun laga dini hari tadi keberuntungan berpihak penuh ke kubu tuan rumah. Wasit memberikan isyarat tambahan waktu bermain. Memasuki menit ke-90+5 keajaiban terjadi untuk Atletico Madrid.

Kemelut di mulut gawang Villarreal berujung dengan kecerobohan Aissa Mandi. Salah satu pemain bertahan skuad Yellow Submarine ini melakukan kesalahan yang berujung gol bunuh diri. Karena waktu sudah berada di penghujung pertandingan, kedua kubu tidak bisa lagi merubah skor. Laga akhirnya harus puas diakhiri dengan skor imbang 2:2.

Posisi Klasemen Kedua Tim

Atletico Madrid yang hanya mendapatkan suntikan satu poin dari laga dini hari tadi harus puas menduduki peringkat kelima di papan klasemen sementara Liga Spanyol musim ini dengan total koleksi tujuh poin. Sementara Villarreal yang juga mendapatkan tambahan satu poin harus bertengger di peringkat ke-11 dengan koleksi 11 poin.

Meskipun masih mendapat tambahan satu poin di laga ini, namun Diego Simeone sebagai juru racik serangan Atletico Madrid belum puas dengan hasil yang dicapai timnya. Evaluasi harus kembali dilakukan mengingat pekan berikutnya mereka akan menyambangi markas Espanyol. Sehingga Luis Suarez dan kolega harus kembali bermain lebih baik agar gelar juara La Liga Spanyol musim 2021/2022 ini kembali berada dalam genggaman mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here