Hasil Skor Akhir Atletico Madrid VS Porto: Minim Peluang, Kedua Tim Hanya Bermain Imbang

0
83

Debatbola.com – Atletico Madrid akhirnya harus berbagi poin dengan Porto setelah laga pembuka Grup B Liga Champions musim 2021/2022 berakhir dengan skor 0:0. Laga ini berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada Kamis (16/9/2021) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama Berakhir Tanpa Gol

Menjadi tuan rumah di laga pertama ini, Atletico Madrid sebenarnya menjadi tim unggulan untuk bisa menang di laga dini hari tadi. Sayangnya hasil yang datang di laga ini belum bisa sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam laga kali ini Diego Simeone terlihat belum menurunkan Antoine Griezmann. Meskipun demikian mereka mampu tampil dominan sejak menit-menit awal. Terlebih lagi Atletico datang menyambut laga dini hari tadi dengan mengusung kampanye kemenangan 28 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa.

Sepanjang 30 menit pertandingan berlangsung, tuan rumah selalu aktif menebar serangan. Peluang emas yang mereka dapatkan nampaknya masih berujung dengan kebuntuan. Barisan bertahan Porto yang dikomandoi Pepe nampaknya membuat anak asuh Diego Simeone kewalahan.

Meskipun berada dalam tekanan, tim asal Liga Portugal ini sesekali melakukan serangan balik yang cukup merepotkan barisan bertahan Atletico Madrid. Bermodalkan kecepatan yang dimilikinya, Luis Diaz selalu merepotkan ketika menebar ancaman melalui sisi kanan lapangan. Beruntung kokohnya barisan bertahan tuan rumah masih bisa diandalkan dan mampu menjadi tameng gawang Jan Oblak agar tetap perawan.

Hingga 45 menit berakhir, kedua kubu belum mampu mencetak gol satupun. Minimnya peluang nampaknya menjadi masalah bagi masing-masing kesebelasan dan menyebabkan paruh pertama berakhir dengan nir gol.

Babak Kedua Berlangsung Penuh Drama

Memiliki ambisi kuat untuk mendapatkan poin sempurna, kedua kubu kembali memperagakan permainan menyerang. Ingin segera mendapatkan perubahan yang positif, Atletico Madrid akhirnya menambahkan daya gedornya dengan masukkan Antoine Griezmann untuk menggantikan Joao Felix di menit ke-56.

Tuan rumah yang enggan melepas laga dengan skor imbang, langsung menebar ancaman dan memberikan tekanan untuk Porto. Sampai-sampai Diogo Costa dipaksa untuk melakukan penyelamatan beruang kali. Salah satu penyelamatan gemilang dari penjaga gawang Porto terjadi di menit ke-69 ketika mematahkan tembakan dari Angel Correa di mulut gawang.

Memasuki menit ke-80 terjadi drama yang membuat fans tuan rumah menahan nafas. Kejadian ini bermula ketika Mehdi Taremi berhasil memecahkan kebuntuan Porto di laga dini hari tadi. Pemain bernomor punggung sembilan ini berhasil memotong umpan tarik yang coba dilakukan bek Atletico Madrid, Renan Lodi. Situasi ini akhirnya membuat Taremi bisa adu satu lawan satu dengan Jan Oblak dan berhasil menggetarkan gawang tuan rumah.

Porto yang seketika bersorak-sorai merayakan gol pertamanya langsung dipaksa berhenti melakukan selebrasi. Kegembiraan mereka sirna karena gol tersebut dianulir oleh VAR dan menjadi tidak sah. Dalam tayangan VAR, Tangan Taremi terlihat lebih dulu menyentuh bola sebelum gol terjadi.

Semenit menjelang waktu normal usai, Porto kembali melakukan serangan dan hampir mencetak gol. Chancel Mbemba berdiri bebas tanpa kawalan di depan mulut gawang berhasil menyambut tendangan bebas Sergio Oliveira. Sayangnya sundulannya masih melebar ke sisi gawang.

Peluang Emas Terakhir Tetap Saja Gagal

Pada babak tambahan waktu giliran Atletico melancarkan serangan. Antoine Griezmann yang berhasil membawa bola sempat mengancam meski akhirnya dijatuhkan oleh Mbemba tidak jauh dari luar kotak penalti. Pelanggaran keras ini akhirnya membuat Mbemba mendapatkan kartu merah dan diusir dari lapangan.

Luis Suarez yang menjadi algojo tembakan bebas juga gagal menunaikan tugasnya setelah bola hanya melipir tipis di atas gawang Porto. Sampai laga berakhir, skor di bursa wahana88 tetap bertahan dengan tidak adanya gol sehingga kedua klub harus rela berbagi satu poin sama. Atletico Madrid kini berada di posisi kedua dan Porto di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here