Hasil Skor Akhir Atalanta vs Roma, Terkaman Serigala Ibukota

0
53

Debatbola.com – Sabtu tanggal 18 Desember pukul 21.00 malam kemarin WIB, AS Roma dijadwalkan tanding melawan Atalanta dalam pertandingan Liga Italia pekan ke-18. Kunjungan I Lupi ke kandang La Dea tersebut ternyata membuahkan hasil yang memuaskan untuk serigala ibukota. AS Roma meraih kemenangan dengan selisih 3 gol dari tuan rumah.

I Lupi seakan mengamuk di kandang lawan dan ingin menunjukkan eksistensinya yang sempat diragukan selama ini. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor akhir 1-4 dan kemenangan untuk AS Roma. Berkat kemenangan itu, AS Roma kini bisa membuktikan diri bahwa klubnya bisa bangkit dan bersaing di posisi atas klasemen Liga Serie A Italia.

Gol Kejutan di Babak Pertama

Pertandingan antara Atalanta melawan AS Roma adalah pertandingan yang penuh dengan kejutan. Bagaimana tidak, I Lupi berhasil membobol gawang tuan rumah di menit pertama pertandingan yang baru dimulai. Sepakan Tammy Abraham mampu menembus pertahanan Juan Musso walaupun sempat ditahan oleh Hans Hateboer.

Tidak ingin terlalu terpaku dengan keterkejutan, Atalanta berusaha untuk membalas gol tersebut agar bisa menyamai kedudukan. Sayang sekali usaha tersebut masih belum berhasil bahkan La Dea harus kebobolan kembali di menit ke-27. Nicolo Zaniolo kali ini tidak mau ketinggalan melesatkan golnya dan membuat AS Roma unggul 2-0.

Kebobolan 2 gol, Atalanta terus menekan lini pertahanan milik I Lupi. Sang tuan rumah berhasil unggul berkat gol bunuh diri dari Bryan Cristante di menit ke-45+1. Luis Muriel melepaskan tembakan yang cukup keras yang secara kebetulan membentur Cristante sehingga bola berubah haluan dan menjadi gol. Skor 1-2 berhasil mengakhiri babak pertama.

Babak Kedua Serigala Mengamuk

Atalanta masih terus menekan pertahanan AS Roma ketika memasuki babak kedua. La Dea berkesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-68 berkat tandukan Zapata yang diterima oleh Jose Luis Palomino yang kemudian menjadi sebuah gol. Wasit menganulir gol tersebut karena Palomino di posisi offside dan membuat Atalanta gagal menyamakan kedudukan.

Menit ke-72, AS Roma berkesempatan kembali untuk menambah keunggulannya. Chris Smalling berhasil mendaratkan bolanya ke gawang Atalanta dan membuat keunggulan menjadi 3-1 via bursa inter303 untuk kemenangan sementara AS Roma. Jarak semakin lebar saat Tammy Abraham mencetak brace pada menit ke-82 dan membuat I Lupi lebih unggul 3 gol atas tuan rumah.

Melihat jarak yang semakin lebar, Atalanta masih berusaha untuk memperkecil jarak tersebut di sisa waktu pertandingan. AS Roma terus berusaha mempertahankan keunggulannya hingga wasit mengakhiri pertandingan. La Dea kini harus pasrah dengan skor 1-4 yang menghiasi akhir pertandingan.

Pembuktian AS Roma

I Lupi berhasil mengantongi 3 poin penuh berkat kemenangan tersebut dan kini sudah berhasil mengumpulkan 31 poin. Kini AS Roma merangsek naik ke posisi 5 mengalahkan Fiorentina yang kemarin berada di posisi tersebut. Atalanta sendiri tetap bertahan di posisi ketiga karena tidak berhasil menambah poin untuk menyalip AC Milan.

Kemenangan melawan Atalanta tersebut membawa arti yang sangat besar untuk AS Roma. I Lupi sempat diremehkan saat melawan Atalanta karena La Dea merupakan klub besar yang kini berhasil menduduki posisi ke-3 di klasemenen. Nyatanya AS Roma bisa membuktikan diri dan mengalahkan Atalanta dengan skor telak.

Musim ini, I Lupi masih tetap diremehkan meskipun sudah ada Jose Mourinho sebagai pelatih. Berhasil start dengan baik di awal musim, nyatanya performa I Lupi masih naik turun akhir-akhir ini. Jose Mourinho masih kesulitan menemukan taktik terbaik untuk AS Roma agar bisa mengeluarkan performa terbaiknya.

AS Roma cukup kesulitan menghadapi tim-tim besar dan bahkan masih belum pernah menang melawan klub-klub tersebut. Terakhir kali, I Lupi dibantai Inter Milan dengan skor 0-3 di pertandingan kandang. Kini AS Roma berhasil meruntuhkan pandangan negatif publik terhadap klubnya dengan meraih kemenangan atas Atalanta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here