Hasil Skor Akhir AC Milan VS Cagliari, Giroud Sumbang Brace Di Kemenangan 4-1 AC Milan Atas Cagliari

0
93

Debatbola.com – Bermain di Stadion San Siro pada hari Senin (30/1/2021) dini hari tadi, AC Milan kembali berjaya setelah sukses meraih kemenangan besar 4:1 atas Cagliari pada giornata kedua Serie A Italia musim 2021/2022 ini.

Giroud Cetak Brace

Berlaga di hadapan para pendukungnya, AC Milan berhasil mendapatkan tiga poin penuh. Dari laga yang berlangsung dini hari tadi, Olivier Giroud yang merupakan pemain baru musim ini sukses tampil sebagai pahlawan. Bomber asal Prancis ini sukses mencetak brace atau dua gol dalam laga dini hari tadi.

Sedangkan dua gol AC Milan lainnya disumbangkan oleh Sandro Tonali dan juga Brahim Diaz. Dengan kemenangan ini, AC Milan sukses menempati peringkat keempat klasemen sementara Serie A dengan koleksi enam poin. Cagliari yang terpaksa pulang dengan tangan hampa kini menempati peringkat ke-14 dengan koleksi satu poin.

Semua Gol Tercipta di Babak Pertama

Laga pekan kedua yang tersaji dini hari tadi berlangsung sangat seru. Kedua tim yang masing-masing ingin segera mendapatkan keunggulan, langsung menebar ancaman. Namun tuan rumah berhasil memecahkan skor nol mereka terlebih dahulu. Eksekusi tendangan bebas dari Sandro Tonali di menit ke-12 sukses merobek gawang Cagliari yang dini hari tadi dijaga oleh Boris Radunovic. Skor kini berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan skuad Rossoneri.

AC Milan yang unggul lebih dulu unggul ternyata tidak mampu mempertahankan keperawanan gawangnya lebih lama. Baru tiga menit berselang sejak gol pertamanya, AC Milan malah kebobolan. Assist cantik dari Joao Pedro berhasil ditanduk masuk ke gawang Mike Maignan oleh Alessandro Deiola. Dengan gol ini maka skor berubah menjadi 1:1 dan kedudukan sementara menjadi seimbang.

Tidak rela berbagi poin dengan lawan, para penyerang Rossoneri kembali menyatroni gawang Cagliari. Rafael Leao yang melepaskan tembakan kuat dari luar kotak penalti ternyata mengenai badan Brahim Diaz. Boris Radunovic yang terkecoh dengan laju bola tidak mampu menjangkaunya dan gol kedua AC Milan akhirnya tercipta di menit ke-17.

Aksi kejar kejaran gol terus terjadi di babak pertama. Cagliari kembali kecolongan di menit ke-24 setelah Olivier Giroud ikut mencatatkan namanya di papan pencetak skor. Tembakan first time hasil dari assist Brahim Diaz sukses dikonversikan menjadi gol ketiga.

Menjelang babak pertama usai, Cagliari semakin terbenam usai Kevin Strootman melakukan handball di kotak penalti. Wasit yang melihat hal tersebut langsung menunjuk titik putih dan memberikan tendangan penalti kepada AC Milan. Sebagai algojo, Olivier Giroud yang memiliki jam bermain tinggi sukses menunaikan tugasnya. Sampai babak pertama berakhir, AC Milan masih unggul dengan skor 4:1.

Babak Kedua AC Milan Main Aman

Puas dengan keunggulan 4:1, Stefano Pioli mengarahkan timnya untuk tidak mengambil resiko lebih jauh. Memainkan laga babak kedua, tuan rumah lebih sering bermain defensif ketimbang melayangkan serangan ke area bermain lawan. Tempo bermain mereka menurun dan fokus memperketat lini bertahan.

Cagliari yang masih tertinggal berusaha mengejar selisih gol yang sudah terjadi. Sayangnya usaha mereka dan waktu yang tersisa tidak menemui hasil yang positif. Hingga laga usai, skor tidak berubah dan Cagliari harus menerima kekalahan ini dengan lapang dada setelah kalah 4:1 dari AC Milan.

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan (GK), Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Davide Calabria, Simon Kjaer, Rade Krunic, Sandro Tonali, Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao, Olivier Giroud.

Cagliari: Boris Radunovic (GK), Ceppitelli, Godin, Andrea Carboni, Nandez, Razvan Marin, Kevin Strootman, Alessandro Deiola, Joao Pedro, Leonardo Pavoletti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here