Hasil Skor AC Milan vs Napoli, Sekali lagi I Partenopei Menundukkan I Rossoneri

0
62

Debatbola.com – Pertandingan Liga Italia minggu ke-18 mempertemukan AC Milan yang melawan Napoli di San Siro. Laga yang dilaksanakan pada Senin tanggal 20 Desember 2021 dini hari tersebut berhasil dimenangkan oleh Napoli selaku tim tamu. AC Milan tidak berhasil menyamakan kedudukan dan membuat Napoli unggul 1-0 atas I Rossoneri.

Napoli mengejar posisi 2 yang kini ditempati oleh AC Milan, sedangkan I Rossoneri sendiri berusaha untuk memperkecil jarak poin dengan Inter Milan yang berada di posisi pertama. I Rossoneri rupanya mampu dibungkam oleh I Partenopei melalui gol cepat yang tidak mampu dibalas oleh tuan rumah. AC Milan kini harus rela tempatnya diambil alih oleh Napoli.

Jalannya Pertandingan

Keunggulan Napoli dimulai sejak awal babak pertama berkat gol cepat yang ciptakan oleh Eljif Elmas pada menit kelima. Umpan pojok yang didapatkan oleh pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil diarahkan ke gawang Mike Maignan melalui sundulan. Maignan gagal menangkap bola tersebut sehingga bisa menembus gawangnya.

Napoli terus melakukan serangan meskipun klubnya sudah unggul 1-0 atas AC Milan. Klub tersebut hampir berhasil kembali mencetak skor pada menit ke-8 yang juga diawali dari sepak pojok. Kurang dari 5 menit sebelum babak pertama berakhir, Napoli kembali hampir merobek gawang Mike Maignan namun masih belum bisa menjadi sebuah gol.

AC Milan sendiri baru bisa membalas setelah pertandingan berlangsung selama 15 menit. Kali ini Zlatan Ibrahimovic mencoba membobol gawang Napoli melalui sundulan umpan yang didapatkan dari sepak pojok. Usaha striker berusia 40 tahun tersebut nyatanya belum membuahkan hasil meskipun sudah 2 kali percobaan.

Babak kedua berlangsung lebih ketat dibandingkan babak pertama. Kedua klub berusaha saling menyerang meskipun gagal mencetak gol. Berkat Franck Kessie, AC Milan bisa menyamakan kedudukan di menit ke-90. Sayang sekali gol tersebut dianulir wasit karena offside sehingga I Rossoneri gagal menyamakan kedudukan.

AC Milan sebenarnya berkali-kali mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui Zlatan Ibrahimovic dan Junior Messias. Namun kesempatan tersebut belum dimanfaatkan dengan baik dan belum bisa membobol gawang Napoli. Alhasil Napoli bisa mempertahankan keunggulannya dan memenangkan pertandingan.

Gol Tercepat Kedua, AC Milan Berhasil Dibungkam Napoli

Napoli memang tampil sedikit lebih dominan dibandingkan AC Milan dengan penguasaan bola sebesar 52%. Total 8 tembakan berhasil dilesatkan oleh Napoli dan satu berhasil menjadi sebuah gol. AC Milan sendiri hanya mampu melesatkan 4 tembakan dan tidak ada yang berhasil menjadi sebuah gol.

Penyerangan intens Napoli yang dilakukan sejak babak pertama mampu membungkam AC Milan. Napoli bahkan mencetak gol pertama di menit kelima babak pertama yang dilakukan oleh Eljif Elmas. Gol tersebut menjadi gol tercepat kedua yang disarangkan Napoli ke gawang AC Milan sepanjang sejarah Liga Italia.

Napoli dulunya juga berhasil membobol gawang I Rossoneri saat pertandingan baru saja dimulai. Gol tersebut berhasil disarangkan oleh Gokhan Inler ke gawang AC Milan saat laga baru berjalan 4 menit pada pertandingan tahun 2012 lalu. Kini Napoli menambah lagi rekornya di gawang AC Milan dan berhasil memenangkan pertandingan.

Pertandingan tersebut juga semakin memperpanjang rekor buruk AC Milan saat melawan Napoli. I Rossoneri belum pernah menang melawan Napoli di kandang sendiri sejak 7 tahun lalu. Terakhir kali AC Milan menang tahun 2014 lalu, sedangkan Napoli membalas kekalahan tersebut dengan 3 kali kemenangan dan 3 kali seri.

AC Milan Tergusur

AC Milan kini semakin tergusur dari puncak klasemen pasca kalah dari Napoli. I Rossoneri menempati posisi ke-3 dengan akumulasi poin berjumlah 39 poin. Dengan kekalahan tersebut, AC Milan semakin memperlebar jarak dengan penghuni puncak, Inter Milan dengan selisih 4 poin.

Napoli sendiri kini berhasil merangsek naik kembali ke posisi 2 setelah turun beberapa waktu lalu. Total poin yang didapatkan oleh I Partenopei berjumlah 39 poin dan sama dengan yang diperoleh oleh AC Milan. Pembeda dari keduanya yaitu jumlah gol yang sudah dicetak Napoli lebih banyak sehingga lebih unggul dibandingkan rivalnya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here