Hasil Singapura U19 vs Kamboja U19, Kamboja U19 Unggul

0
29

Debatbola.com – Piala AFF U19 telah berlangsung dengan di hari pertama pada Sabtu (2/7). Di hari kedua, pertandingan terus berlanjut dengan rangkaian dua pertandingan yang seluruhnya dimainkan oleh tim di grup B. Salah satu pertandingan telah mempertemukan laga antara Singapura vs Kamboja.

Kedua pasukan tersebut bertanding menggunakan Stadion Madya Senayan sebagai venue bertanding. Pertandingan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB, beberapa saat setelah laga Timor Leste vs Laos selesai digelar.

Sebelum Pertandingan

Kedua tim tergabung di grup B dan menjadi pertarungan terakhir yang dimainkan di gelaran Piala AFF U19 matchday pertama. Sebelumnya telah ada satu empat pertandingan yang digelar baik di Stadion Madya maupun Stadion Patriot Candrabhaga.

Seluruh pertandingan pun akan dilakukan di Indonesia yang memang ditunjuk oleh pihak AFF sebagai tuan rumah. Babak grup yang terbagi menjadi grup A dan B masing-masing memainkan laga di Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Madya Senayan.

Babak Pertama, Kamboja U19 Unggul

Peluang perdana didapatkan para pemain Kamboja U19 lewat serangan yang dilakukan dari sisi tengah. Peluang dipimpin oleh Hout Vanneth yang memberikan umpan kepada Voeun Va dan berakhir di kaki Chanvibol Davit.

Gelandang bernomor punggung 10 tersebut berusaha membuat umpan kembali kepada Voeun Va namun terblokir oleh pemain bertahan Singapura. Bola justru jatuh di kaki Heng Sovapanha yang langsung dikonversi menjadi tembakan.

Namun usaha winger bernomor punggung 7 tersebut belum bisa membuat keunggulan bagi timnya. Lantaran sepakannya mengalir terlalu deras dan melayang jauh dari mistar gawang milik Firman Nabil Mohd Faizal.

Menit ke-5 gantian Singapura U19 yang menebarkan ancaman di pertahanan musuh. Tim berjuluk The Lions tersebut melakukan serangan dari sisi kanan. Mohamed Sham Syed memberikan crossing langsung ke tiang jauh.

Namun aksinya mampu terbaca dengan mudah oieh kiper Angkor Warriors, Reth Lyheng. Sang kiper langsung menghalau bola dan akhirnya bola keluar dari lapangan pertandingan. Gawangnya pun terhindar dari resiko kebobolan.

Kamboja U19 akhirnya membuat skor pada pertandingan ini pada menit ke-7. Gol berhasil tercipta lewat indirect free kick Heng Sovapanha. Sang winger melepaskan umpan tepat ke pusat pertahanan The Lions yang berisi campuran pemain kedua tim.

Sin Sovannmakara berhasil menanduk bola hasil umpan dari kompatriotnya tersebut. Bola yang mengarah langsung ke gawang mampu diblokir oleh Firman Nabil Mohd Faizal. Namun bola tergelincir dari tangannya menjadi blunder.

Bola liar yang tak bertuan pun langsung dimanfaatkan oleh Sovan Dauna dengan tembakan. Bola blunder dari kiper The Lions mampu diubah oleh pemain Angkor Tiger tersebut menjadi gol bagi timnya. Skor sementara 0-1 dan bertahan hingga babak awal usai.

Babak Kedua, Kamboja U19 Pertahankan Kemenangan

Bertanding kembali di babak selanjutnya, Kamboja U19 yang terus menggempur pertahanan sang lawan tidak menyurutkan semangat menyerangnya. Walaupun Angkor Warrior sudah unggul satu gol di babak sebelumnya.

Peluang emas didapatkan oleh Kamboja U19 pada menit ke-65 lewat aksi Eav Sovannara dari sisi kanan. Pemain bernomor punggung 19 itu mampu melewati hadangan dari Farid Jafri. Masuk ke dalam area penalti dirinya langsung melepaskan tembakan.

Akan tetapi usaha gelandang muda tersebut masih belum menciptakan gol untuk menambah keunggulan timnya. Sebab tembakannya yang cenderung mendatar bisa diantisipasi dan terbaca dengan mudah oleh Firman Nabil Mohd Faizal.

Eav Sovannara kembali membuat ancaman di pertahanan Singapura U19. Kali ini sang gelandang membuat Firman Nabil Mohd Faizal harus bekerja lebih keras. Tembakan jarak jauhnya yang on target masih mampu dijinakkan oleh sang kiper. Hingga laga berakhir skor tidak berubah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here