Hasil Singapura U16 vs Indonesia U16, Lumbung Gol Untuk Garuda Muda

0
28
Hasil Singapura U16 vs Indonesia U16, Lumbung Gol Untuk Garuda Muda

Debatbola.comPekan kedua Grup A Piala AFF U16 mempertemukan Singapura kontra Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga telah tersaji pada Rabu, 3 Agustus 2022 malam WIB.

Indonesia selaku tuan rumah pada turnamen ini sudah hancurkan Singapura U16 dengan setengah lusin gol pada paruh pertama laga. Lampu sorot mengarah ke Nabil Asyura yang sanggup torehkan hattrick dalam laga ini. Berikut ulasan selengkapnya!

Setengah Lusin Gol Pada Babak Pertama

Laga baru berusia dua menit, Nabil Asyura sudah mampu menceploskan bola ke gawang Singapura U16 melalui kaki kirinya. Nabil yang sukses mengelabui pemain belakang lawan, tak mau basa-basi untuk langsung curi keunggulan bagi Garuda Muda.

Nabil Asyura mampu gandakan keunggulan Indonesia U16 di menit ke-17. Kali ini tandukannya mampu merobek jala gawang Singapura U16 dari sisi kanan.

Gol ketiga Indonesia U16 hadir pada menit ke-20 lewat aksi ciamik Hanif Ramadhan. Sepakan kerasnya dari jarak jauh sudah diluar kemampuan kiper Singapura untuk menghentikan laju bola.

Pada menit ke-30 Nabil Asyura sukses torehkan hattrick pada laga ini. Melalui sundulannya yang menerima umpan lambung dari lapangan tengah menghantam pojok atas gawang Singapura U16.

Indonesia U16 unggul 5-0 atas Singapura U16 pada menit ke-36. Kini giliran Kafiatur Rizky yang sukses amankan umpan tarik yang diberikan Arkhan Kaka.

Gol kedua Kafiatur Rizky pada menit ke-42 menggenapkan keunggulan Indonesia U16 enam gol tanpa balas. Penetrasinya ke kotak penalti tak mampu dihalau oleh barisan pertahanan Singapura U16 sebelum akhirnya melesatkan tendangan keras.

Babak Kedua Lengkapi Kemenangan Sembilan Gol

Sejak dimulainya babak kedua, pola permainan terus dikuasai oleh Indonesia U16. Bahkan Garuda Muda kembali menambah catatan gol mereka di menit ke-59.

Riski Afrisal melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang belum mampu dihentikan oleh kiper Singapura U16. Keunggulan tujuh gol untuk Indonesia U16.

Wasit menghadiahkan titik putih di menit ke-78 untuk Indonesia U16 kala Wally Marifat dilanggar di kotak 12 pas. Wally Marifat selaku algojo mampu tuntaskan keunggulan delapan gol Garuda Muda.

Gol terakhir adalah sumbangan dari I Komang Ananta Krisna dengan sontekannya pada menit ke-90+2 yang mampu bawa Indonesia U16 menangi laga dengan skor 9-0. Hasil tersebut menjadi hasil akhir pertemuan Indonesia U16 melawan Singapura U16.

Rekor Baru Di Piala AFF U16 Edisi 2022

Hasil ini menjadi rekor baru dengan kemenangan terbesar pada turnamen AFF U16 2022. Indonesia U16 telah melampaui torehan Vietnam U16 dan Thailand U16 yang sebelumnya mampu raih kemenangan besar dengan skor akhir 5-0.

Pada pekan ketiga nanti, anak asuh Bima Sakti akan melakoni laga penentu kontra Vietnam. Pertemuan keduanya dijadwalkan pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Pada waktu yang sama, Singapura U16 harus meladeni perlawanan Filipina U16.

Harapan Coach Bima Untuk Laga Selanjutnya

Bima Sakti menganggap permainan yang diperlihatkan Indonesia U16 telah terapkan rotasi dan taktik dengan maksimal. Menurutnya, kemenangan ini menjadi hadiah bagi pemain yang telah menjalankan taktik sesuai komandonya.

Pelatih asal Balikpapan tersebut juga menyebutkan bahwa kemenangan besar ini bisa mendongkrak mental anak asuhnya. Kondisi tersebut membuat Indonesia U16 makin pede jelang laga melawan Vietnam U16 Sabtu mendatang. Coach Bima berharap mudah-mudahan hasil melawan Singapura U16 ini bisa menjadi modal percaya diri untuk menatap laga kontra Vietnam U16 Sabtu nanti.

Arkhan Kaka dkk kini nangkring di puncak klasemen Grup A disusul Vietnam U16 di posisi dua. Indonesia U16 dan Vietnam U16 sama-sama kantongi enam poin, dengan Indonesia U16 mampu ungguli jumlah gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here