Hasil Sheffield United vs QPR, Tuan Rumah Kembali ke 5 Besar

0
39

Debatbola.com – Sheffield United baru saja melakukan pertandingan melawan QPR pada Rabu tanggal 6 April tepatnya pada pukul 01.45 WIB. Melakoni laga di Bramall Lane yang merupakan markas Sheffield United, sang tuan rumah berhasil menguasai pertandingan dan meraih poin penuh. QPR harus mengaku kalah dari sang tuan rumah dengan hasil akhir 1-0.

Berkat gol dari Oliver Norwood, Sang tuan rumah bisa menambah poin dan kembali ke posisi di 5 besar. Tambahan poin tersebut juga membuat Sheffield United semakin mendekati posisi 3 besar. QPR sendiri masih berkutat dengan trend negatifnya yang diperoleh dalam 4 laga terakhir.

Jalannya Pertandingan

Sheffield United berhasil memulai pertandingan dengan cukup baik dan mampu memberikan tekanan pada QPR selaku tim tamu. Sang tuan rumah berhasil mencetak gol di pertandingan yang baru berjalan 9 menit berkat Oliver Norwood. Pemain berusia 30 tahun tersebut menerima umpan dari John Fleck dan berhasil menembus gawang Westwood.

Pasca gol pertama tersebut, Sheffield United terus melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan QPR. Oli McBurnie, Sander Berge, John Egan, serta Gibbs-White terus mencoba peruntungan di babak pertama. Namun dari semua serangan yang dilakukan, belum ada yang berhasil menjadi sebuah gol untuk Sheffield United.

Menit ke-63, sang tuan rumah dipaksa melakukan perubahan dikarenakan Filip Uremovic cedera dan digantikan Jack Robinson. Tidak mau ketinggalan QPR juga melakukan pergantian sebanyak 3 kali beruntun demi bisa mengejar ketertinggalan gol dari Sheffield United. Karena tak kunjung ada gol yang tercetak, Sheffield United juga melakukan pergantian untuk memperkuat serangan sebanyak 2 kali.

Menuju menit-menit terakhir pertandingan, QPR berhasil memberikan ancaman pada Sheffield United melalui Lyndon Dykes namun masih membentur mistar. Tak lama kemudian, Chair mencoba melepas tendangan bebas namun masih bisa ditahan oleh pertahanan Sheffield United. Setelah gagal dalam 2 percobaan, QPR justru hampir kebobolan kembali karena Gibbs-White berhasil melesakkan tembakan, beruntung masih bisa ditahan Westwood.

Memperoleh tambahan waktu, QPR mencoba terus melakukan penyerangan agar setidaknya laga bisa berakhir imbang. Namun hingga waktu pertandingan usai, baik QPR dan juga Sheffield United belum ada yang berhasil mencetak gol. Akhirnya kedua klub harus menerima skor 1-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Statistik Pertandingan

Melakoni laga kandang, Sheffield United sebenarnya memiliki persentase penguasaan bola yang lebih sedikit dibandingkan QPR. Sheffield United hanya mampu menguasai bola sebanyak 44% sedangkan QPR menguasai bola sebesar 56%. Namun sang tuan rumah berhasil menciptakan banyak peluang hingga akhirnya berbuah kemenangan.

Sheffield United berhasil menciptakan 9 peluang dengan 3 diantaranya berhasil mengarah ke gawang lawan. QPR sendiri hanya berhasil menciptakan 7 peluang dengan hanya sekali saja yang berhasil mengarah ke gawang Sheffield United. Dari semua peluang tersebut, hanya Sheffield United yang berhasil mencetak gol meskipun hanya sekali saja.

Posisi Klub Saat Ini

Kemenangan yang diperoleh sang tuan rumah membuat klub tersebut berhasil kembali menduduki posisi 5 besar. Tambahan 3 poin tentu sangat berarti untuk Sheffield United di minggu-minggu terakhir menuju akhir musim. Bukan hanya bisa merangsek ke posisi 5 saja, Sheffield United juga semakin dekat dengan posisi 3 besar dengan hanya berjarak 2 poin saja.

Sementara QPR harus tertahan di posisi 9 karena mendapatkan poin satupun di laga ini. Kekalahan atas Sheffield United tersebut juga menambah rentetan kekalahan QPR di pertandingan sebelumnya. Kini QPR telah kalah dalam 4 laga beruntun sehingga membutuhkan evaluasi untuk bisa memutus rekor tersebut.

Kekalahan beruntun tersebut dipastikan akan berdampak buruk bagi Mark Warburton yang kini menjabat sebagai pelatih. Pasalnya kontrak pelatih tersebut tinggal beberapa pekan lagi dan melihat hasil tersebut, kemungkinan tidak akan menerima perpanjangan kontrak. Meskipun begitu, Warburton tidak ingin terbebani dengan hal tersebut dan ingin fokus menghadapi laga yang tersisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here