Hasil Shamrock Rovers vs Ludogorets, Shamrock Rovers Gagal Lolos

0
32

Debatbola.com – Perjalanan Liga Champions dilanjutkan ke babak kualifikasi kedua tepatnya di leg kedua. Salah satu laga mempertemukan antara Shamrock Rovers vs Ludogorets. Kedua tim telah menyelesaikan laga bertempat di Stadion Tallaght pada Rabu (27/7).

Sebelum Pertandingan

Shamrock Rovers bertanding di babak kualifikasi Liga Champions setelah menjadi kampiun Liga Utama Irlandia. Mereka duduk di peringkat teratas dengan perolehan 78 angka dan berselisih 16 poin dari St. Patrick’s.

Tim berjuluk The Hoops tersebut mengawali perjalanannya di Liga Champions dengan bertanding di babak kualifikasi pertama. Mereka dipertemukan dengan Hibernians, klub perwakilan Malta. Dalam dua leg, Shamrock Rovers dapat mengalahkan lawannya tersebut dengan skor 0-3 secara agregat.

Sementara Ludogorets juga sama dengan The Hoops yang adalah juara kompetisi domestik tempatnya bermain, Liga Bulgaria. Pasukan berjuluk The Eagles tersebut mengakhiri musim sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 79.

Terdapat jarak hingga 21 angka dari sang runner up, CSKA Sofia yang berhasil dibuat The Eagles. Mereka juga harus berlaga di babak kualifikasi pertama Liga Champions dan sukses mengalahkan Sutjeska dengan agregat 0-3.

Berhadapan dengan Shamrock Rovers di leg pertama, perwakilan Bulgaria memegang agregat 3-0 atas The Hoops. Di laga ini tentunya The Eagles punya beban yang lebih ringan untuk melangsungkan pertarungannya atas sang tuan rumah.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua pasukan yang telah bertanding, Shamrock Rovers yang bertindak sebagai tuan rumah tampil mendominasi. Tim berjuluk The Hoops tersebut tampil agresif serta efisien dalam melangsungkan serangan.

Dilihat dari catatannya, Shamrock Rovers berhasil menciptakan 12 serangan ke pertahanan Ludogorets. Dari jumlah tersebut terdapat enam tembakan on target. Semua tembakan tersebut dilancarkan tepat ke gawang Sergio Padt.

Sementara Ludogorets membalas dengan melancarkan tujuh serangan ke pertahanan tuan rumah. Lima tendangan akurat berhasil diarahkan semuanya tepat ke gawang yang dijaga oleh sang penjaga gawang, Alan Mannus.

Babak Pertama, Shamrock Rovers Unggul Duluan

Shamrock Rovers menjadi tim pertama yang melepaskan peluang tepat di menit ke-9. Perwakilan Bulgaria tersebut menyerang lewat sisi kanan diawali dengan crossing Ronan Finn. Sang gelandang sayap menempatkan bola ke mulut gawang namun bisa terbaca oleh Sergio Padt.

Sang kiper tersebut menghalau bola tetapi kemudian menjadi bola liar dan berada di kaki Richie Towell. Sayangnya gelandang bernomor punggung 17 tersebut gagal mengarahkan bola ke gawang lawan. Tendangannya justru membuat bola keluar lapangan pertandingan.

Ludogorets mendapatkan kesempatan terbaik untuk unggul duluan lewat eksekusi tendangan pojok di menit 12. Bola yang mengarah ke tiang dekat disambar Anton Nedyalkov. Namun sundulan bek sayap tersebut dapat digagalkan Alan Mannus.

Babak awal pun berakhir dengan skor 1-0 bagi The Hoops sesudah skor tercipta di menit ke-21. Andrew Lyons mengawali proses terjadinya gol dengan melesatkan crossing tepat ke mulut gawang. Graham Burke terlebih dahulu menanduk bola.

Tandukan sang striker bisa diblokir oleh Sergio Padt namun menjadi blunder. Aaron Greene yang berada dekat dengan bola langsung menandaskan peluang dengan mendaratkannya tepat ke dalam gawang Sergio Padt.

Babak Kedua, Shamrock Gagal Lolos

Shamrock Rovers yang masih tertinggal dua gol secara agregat kembali melangsungkan permainan menyerangnya. Namun perlu menunggu hingga menit ke-88 baru tercipta gol kedua. Penyerang berusia 18 tahun, Aidomo Emakhu menjadi aktor terciptanya gol.

Umpan terobosan dari Neil Farrugia mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Aidomo Emakhu. The Hoops pun hanya tinggal menciptakan satu gol lagi agar bisa setidaknya menahan imbang lawannya tersebut.

Akan tetapi nasib berkata lain, Ludogorets ternyata dapat mencetak gol dan menambah keunggulan mereka menjadi 2-4 secara agregat. Cauly Oliveira Souza melalui tendangan dari jarak dekat sukses menggetarkan gawang Alan Mannus. The Eagles pun berhak melanjutkan perjalanan ke babak berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here