Hasil Sevilla vs West Ham, Sevilla Raih Keunggulan Agregat

0
48

Debatbola.com – Liga Europa melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menyelenggarakan ronde 16 besar leg pertama. Laga mempertemukan Sevilla vs West Ham. Keduanya bertanding pada Jumat (11/3) pukul 00.45 WIB bertempat di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán.

Catatan penampilan kedua tim yang bertanding, terlihat bahwa Sevilla sebagai tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan. Tim berjuluk Los Nervionenses tersebut sanggup melesatkan total 22 tendangan ke gawang tim tamu.

Dari total 22 tendangan tersebut terdapat 6 tendangan yang menjadi on target. Sementara West Ham bermain kurang agresif dan hanya membalasnya dengan melepaskan 9 serangan ke pertahanan tuan rumah. The Hammers sanggup menghempaskan 3 total serangan tepat sasaran.

Sevilla juga mampu unggul dalam penguasaan bola, Media wahana888 mencatatkan statistik dimana pasukan Julen Lopetegui menguasai bola dengan persentase 57 %. Dibandingkan sang tim tamu, West Ham yang hanya mencatatkan persentase 43 %.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bertanding di babak per 16 besar Liga Europa putaran pertama, Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah dipastikan mencoba lebih menyerang. Pasalnya sang lawan, West Ham merupakan salah satu lawan tangguh lantaran mampu bersaing di papan atas Liga Inggris.

Peluang pertama pada pertandingan ini hadir pada menit 4 lewat serangan Sevilla dari sisi kanan. Jesús Manuel Corona memotori serangan memanfaatkan kecepatannya di sisi kanan. Mencapai kotak penalti, eks penyerang FC Porto itu melepaskan umpan silang.

Umpan berhasil mengarah ke pusat pertahanan West Ham yang disambar oleh Munir El Haddadi melalui tandukan. Sayang sekali tandukan penyerang bernomor punggung 11 tersebut memang begitu deras namun melebar.

Dua menit berselang giliran tim tamu yang mencoba menyerang. The Hammers melancarkan serangan melalui kaki Michail Antonio yang berjibaku melawan hadangan dua pemain bertahan tuan rumah. Striker asal Jamaika tersebut mampu menjaga bola tetap melekat di kakinya, sayang tendangannya masih meleset.

Peluang emas West Ham hadir lima menit kemudian berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Manuel Lanzini. Gelandang asal Argentina tersebut melepaskan umpan ke dalam area penalti.

Bola ditanduk pelan Declan Rice dan diberikan kepada Nikola Vlašić yang bebas tak terkawal. Posisi winger bernomor punggung 11 tersebut sudah berada tepat di hadapan kiper tuan rumah, Yassine Bounou. Namun eksekusi peluang yang dikerahkannya masih terbilang lemah dan mampu dibaca dengan sangat baik oleh Yassine Bounou.

Babak Kedua, Sevilla Kunci Kemenangan

Tanpa skor di babak awal membuat Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah tidak ingin mengakhiri laga ini dengan memalukan. Maka di masa rehat Julen Lopetegui mengganti strategi guna bermain lebih menyerang. Begitu juga West Ham di bawah asuhan David Moyes.

Peluang hadir pertama kalinya di babak ini pada menit ke-47 lewat tembakan dari luar area penalti oleh Tomáš Souček. Tembakan gelandang asal Republik Ceko tersebut mengalir tepat sasaran namun mampu ditepis Yassine Bounou.

Sepuluh menit kemudian giliran Sevilla yang mengancam lewat crossing Óliver Torres. Umpan pemain bernomor punggung 21 tersebut mampu mendarat di kepala Youssef En-Nesyri tetapi mampu diamankan Alphonse Areola.

Gol akhirnya jatuh bagi pasukan Sevilla di menit ke-60 diawali dari umpan silang Marcos Acuña. Umpan dari bek sayap asal Argentina itu meluncur deras ke kaki Munir El Haddadi. Dimana sang penyerang berada di sisi kosong tanpa terkawal satu pun pemain bertahan lawan.

Dengan tendangan terukurnya penyerang berusia 26 tahun tersebut sanggup membelah penjagaan Alphonse Areola dan membuat bola bersarang. Berkat gol tersebut, timnya mampu unggul 1-0 dan bertahan sampai laga usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here