Hasil Sevilla vs Real Sociedad, Bermain Seri, Posisi Sevilla Terancam

0
51

Debatbola.com – Liga Spanyol pertandingan jornada ke-29 telah usai digelar dengan salah satu pertandingan mempertemukan Sevilla vs Real Sociedad juga sudah dimainkan. Kedua tim bertanding menggunakan Stadion Ramón Sánchez Pizjuán pada Senin (21/3) pukul 00.30 WIB.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam bertanding, Real Sociedad yang bertindak sebagai home team mampu menguasai jalannya pertandingan. Tim berjuluk La Real tersebut sanggup melepaskan 13 kali serangan ke pertahanan tim tuan rumah.

Dimana dari jumlah tersebut terdapat 2 serangan di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sementara Sevilla hanya sanggup melepaskan 10 kali percobaan serangan menuju pertahanan tim tamu dengan tidak ada di antaranya yang on target.

Wahana888 menghitung penguasaan bola, Sevilla berhasil menancapkan dominasinya. Pasukan Los Nervionenses tersebut mampu unggul penguasaan bola lewat persentase 61 % yang berbanding 39 % milik pasukan Real Sociedad.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bertanding di markas sendiri, Sevilla diunggulkan untuk dapat meraih kemenangan guna mempertahankan posisinya di ranking kedua. Mereka kini terancam digusur oleh Barcelona yang tengah dalam performa terbaiknya.

Peluang pertama di pertandingan ini hadir di menit ke-5 bagi skuat Real Sociedad. Tendangan jarak jauh dilepaskan oleh Adnan Januzaj setelah menerima umpan pendek dari Rafinha. Tendangan eks pemain Manchester United itu berhasil tepat sasaran namun dapat digagalkan oleh Marko Dmitrović.

Kemudian peluang berlanjut pada menit ke-39 diawali dari serangan di sisi kiri oleh Adnan Januzaj. Dimana sang winger mengirimkan umpan silang menuju pusat pertahanan. Sayangnya Alexander Sørloth yang menyambut umpan tersebut gagal menemui gawang setelah dipatahkan pemain bertahan Sevilla.

Babak Kedua, Sevilla Gagal Rebut Kemenangan

Bertanding kembali di babak kedua, Sevilla yang terus-terusan digempur oleh Real Sociedad tampil lebih menyerang. Mereka harus memanfaatkan peran sebagai tuan rumah untuk dapat memetik poin penuh agar dapat menjaga posisinya.

Peluang di babak ini hadir pada menit ke-58 serangan dari sisi kanan yang diluncurkan oleh Jesús Navas. Eks pemain Manchester City itu membawa bola hingga memasuki zona penalti sang lawan. Umpan silang langsung dilepaskannya ketika menginjak area penalti.

Tujuan bek sayap bernomor punggung 16 tersebut adalah tiang terjauh dimana diisi oleh Anthony Martial. Namun pemain sayap berkebangsaan Prancis tersebut gagal menyambar bola akibat diclearance terlebih dahulu oleh Andoni Gorosabel.

Peluang selanjutnya didapatkan oleh pasukan Real Sociedad melalui tendangan bebas jarak jauh. Umpan dilesatkan masuk ke dalam kerumunan pemain di dalam area penalti Sevilla. Robin Le Normand, bek tengah tim tamu berhasil menyambut bola.

Bek tengah asal Prancis tersebut berhasil meraih bola dengan kakinya dan melepaskan tembakan. Namun Marko Dmitrović, kiper tuan rumah sanggup menghalau bola sehingga gawangnya tidak kebobolan.

Selanjutnya peluang kembali hadir bagi pasukan La Real di menit ke-67. Serangan diinisiasi oleh Diego Rico, bek sayap kiri tim tamu yang meluncurkan umpan silang menuju mulut gawang. Cristian Portugués Manzanera menanduk bola sayang sekali masih membentur tiang gawang.

Di menit ke-68, seakan belum habis Real Sociedad kembali mengancam pertahanan Marko Dmitrović. David Silva yang baru masuk meliuk-liuk membawa bola menggunakan kecepatan dan akselerasinya hingga memasuki area penalti.

Setelah melewati satu pemain bertahan yang mencoba merebut bola, winger bernomor punggung 21 tersebut melepaskan tembakan. Tetapi lagi-lagi penjaga gawang tuan rumah mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Adnan Januzaj nyaris membobol gawang tim berjuluk Los Nervionenses tersebut pada menit 74. Andai saja tendangan pemain berkebangsaan Belgia tersebut tidak dibelokkan oleh pemain bertahan musuhnya. Hingga laga berakhir, kedua tim tidak mampu melahirkan satu gol pun. Maka keduanya harus puas saling berbagi angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here