Hasil Sevilla vs Real Madrid, Karim Benzema Pastikan Real Madrid Pertahankan Jarak dari Barcelona

0
39

Debatbola.com – Liga Spanyol pertandingan jornada ke-32 berlangsung pada awal pekan ini mempertemukan laga antara Sevilla vs Real Madrid. Keduanya bertarung menggunakan Stadion Ramón Sánchez Pizjuán sebagai venue.

Berdasarkan statistik pertandingan, Real Madrid yang bermain sebagai away team mampu menampilkan permainan menyerang. Tim berjuluk Los Blancos tersebut sukses melancarkan 15 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah 15 serangan itu terdapat enam tembakan yang mampu tepat sasaran. Sementara Sevilla hanya mampu melesatkan tujuh serangan ke pertahanan tim tamu. Dengan dua diantaranya on target ke gawang Thibaut Courtois.

Real Madrid juga unggul dalam segi penguasaan bola dimana Los Blancos sukses menguasai bola lewat persentase 60 %. Jumlah tersebut berbanding 40 % dari penguasaan bola yang berhasil diciptakan Sevilla.

Babak Pertama, Sevilla Unggul

Bermain di hadapan para pendukungnya, Sevilla mampu menampilkan permainan menyerangnya. Peluang perdana berlangsung pada menit ke-9 lewat tendangan menukik Anthony Martial setelah menerima umpan dari Joan Jordan. Namun sepakan pemain pinjaman dari Manchester United itu masih meleset.

Gol pertama bagi Sevilla tercipta pada menit ke-21. Gol diinisiasi dari free kick direct dari jarak 20 meter tepat di tengah-tengah pertahanan Los Blancos. Ivan Rakitic yang mengeksekusi sukses menggetarkan gawang Thibaut Courtois.

Tendangan gelandang asal Kroasia tersebut melewati celah pagar betis Real Madrid dan berakhir di sudut kanan gawang tim tamu. Berkatnya, tim berjuluk Los Nervionenses tersebut mampu unggul lebih dulu, 1-0.

Tidak butuh waktu lama bagi Sevilla agar bisa menambah gol. Lantaran di menit ke-25 atau empat menit sesudah gol pertama, gol tercipta kembali. Kali ini gol tercipta berkat skema open play melalui serangan dari sektor kiri.

Marcos Acuña memberikan passing pendek kepada Jesús Manuel Corona menggunakan kepalanya. Winger asal Meksiko tersebut dengan kecepatan tinggi mampu membawa bola hingga ke area penalti, walaupun dihadang oleh Eder Militao.

Dirinya mampu melewatkan bola dari Thibaut Courtois yang mencoba menghadang dan memberikannya kepada Erik Lamela yang berada di posisi kosong. Tanpa kontrol dan membuang waktu, winger berkebangsaan Argentina tersebut sukses menjebol gawang lawan, membuat skor menjadi 2-0.

Di menit-menit perpanjangan waktu babak pertama, Real Madrid mendapatkan satu kesempatan besar untuk memperkecil skor. Karim Benzema menerima umpan dari David Alaba tepat di hadapan Yassine Bounou. Sayangnya striker timnas Prancis itu tidak sanggup mengeksekusi peluang dengan baik.

Babak Kedua, Real Madrid Comeback

Real Madrid yang tertinggal dua gol tanpa balas, mengamuk di babak kedua. Dipastikan pada masa-masa rehat, Carlo Ancelotti mengganti strategi agar bisa tampil menyerang dan menciptakan gol demi gol.

Menit ke-50 gol bagi Real Madrid tercipta melalui pergerakan Vinicius Junior dari sisi kiri. Winger asal Brasil tersebut memberikan umpan pendek kepada Dani Carvajal yang langsung membuat crossing. Crossing sang bek sayap diberikan kepada Rodrygo Goes yang berhasil mengonversi umpan dengan sempurna.

Vinicius Junior sebenarnya mampu menggetarkan gawang Sevilla pada menit ke-74. Umpan diterimanya melalui crossing Lucas Vazquez dari sayap kanan. Sayangnya bola mengenai tangannya terlebih dahulu sebelum akhirnya melewati garis gawang.

Gol penyeimbang kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-82 berkat sepakan keras Nacho Fernandez dari dalam area penalti. Pemain bernomor punggung 6 tersebut mengonversi umpan Dani Carvajal yang bergerak dari sisi kanan.

Karim Benzema menyudahi laga pada pertandingan jornada ke-32 Liga Spanyol ini dengan kemenangan bagi Real Madrid. Sang striker sukses menyarangkan bola memanfaatkan umpan Rodygo Goes dari sisi kanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here