Hasil Sevilla vs Rayo Vallecano, Los Nervionenses Raih Poin Penuh

0
107

Debatbola.com – Sevilla telah memulai laga mereka di pekan pertama kejuaraan domestik liga Spanyol, La Liga Spanyol. Klub asal Andalusia tersebut harus berhadapan dengan tim yang baru saja promosi dari Divisi Segunda, Rayo Vallecano.

Pada pertandingan yang dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan ini, tuan rumah Sevilla berhasil memetik tiga poin atas tim tamunya. Berkat hasil tersebut mereka pun berhak untuk meraih tiga poin pertamanya di musim baru ini.

Sevilla Unggul Satu Gol

Di babak pertama, Sevilla yang mendapatkan kesempatan pertama dalam pertemuan bersama Rayo Vallecano untuk menjadi tuan rumah tidak menyia-nyiakan kesempatannya. Menit ke-19 tim yang dijuluki Los Nervionenses ini unggul 1-0.

Sebelumnya terjadi insiden di dalam kotak penalti Rayo Vallecano dimana winger tim, Oussama Idrissi mendapatkan pelanggaran oleh kiper tim tamu, Luca Zidane. Wasit yang bertugas pun langsung memberikan kartu merah. Sang pengadil lapangan pun juga memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah.

Youssef En-Nesyri yang berperan sebagai algojo sukses memperdayai kiper pengganti, Stole Dimitrievski. Kiper asal Makedonia Utara itu salah membaca arah bola hasil tendangan striker timnas Maroko tersebut. Hingga laga babak pertama ini usai, tidak ada lagi gol ataupun peluang yang berhasil tercipta, Sevilla tetap unggul 1-0.

Erik Lamela Bawa Sevilla Berjaya

Turun di babak kedua, tim tuan rumah Sevilla semakin mengganas. Telah unggul 1-0 tidak membuat para pemain puas dengan raihan tersebut dan malah bermain lebih menyerang pada pertandingan babak kedua ini.

Tepat pada menit ke-55, Erik Lamela yang masuk menggantikan Oussama Idrissi berhasil menciptakan gol kedua bagi timnya. Winger asal Argentina itu memanfaatkan kemelut yang tercipta di mulut gawang Rayo Vallecano.

Sebelumnya kerja sama tim bertajuk skema kreasi umpan-umpan pendek berhasil membuat pertahanan tim tamu kocar-kacir. Beruntung eks winger Tottenham Hotspur tersebut berada di tempat yang tepat dan membuahkan gol untuk tuan rumah.

Tak berhenti sampai di situ, Erik Lamela kembali membuat seisi stadion bergemuruh akibat golnya di menit ke-79. Sang winger yang telah berdiri tanpa pengawalan di jantung pertahanan musuh terlihat meminta bola kepada Youssef En-Nesyri.

Youssef En-Nesyri pun mengirimkan umpan silang kepadanya dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh sang winger. Erik Lamela pun membawa timnya yang berjuluk, Los Nervionenses itu unggul dengan kedudukan 3-0.

Pada menit ke-87, tim tamu berbalik mengancam melalui sundulan dari striker pengganti, Andres Martin, setelah mendapatkan umpan silang dari sisi kanan jalur serangan timnya. Sayang upayanya mampu digagalkan oleh kiper tuan rumah, Marko Dmitrovic.

Menit-menit akhir, Sevilla kembali memukau penonton berkat kreasi umpan-umpan pendeknya yang mengalir begitu deras di jantung pertahanan musuhnya. Papu Gomez mendapatkan peluang setelah terobosan Pedro Ortiz berhasil memperdayai barisan pertahanan tim tamu.

Sayang sekali, pemain yang masuk dalam daftar juara Copa America 2021 itu gagal menemui sasaran setelah ditepis oleh Stole Dimitrievski. Kedudukan kedua tim pun tetap bertahan 3-0 hingga pertandingan selesai.

Sevilla Ke Posisi Runner Up

Setelah mengalahkan Rayo Vallecano dengan selisih tiga gol, Sevilla pun berhak untuk mengisi runner up klasemen La Liga saat ini. Mereka hanya kalah selisih kesuburan gol dengan Real Madrid yang mampu menciptakan 4 gol di satu pertandingan.

Sementara hasil yang buruk bagi Rayo Vallecano setelah mendapatkan kekalahan dengan kebobolan tiga gol dalam satu laga. Hasil tersebut pun membawa tim yang diasuh oleh Andoni Iraola itu ke posisi tergelap, dasar klasemen sementara La Liga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here