Hasil Sevilla vs Granada, Ganas di Perpanjangan Waktu, Sevilla Rebut Poin Penuh

0
34

Debatbola.com – Liga Spanyol telah memulai pertandingan jornada ke-31. Pertandingan dibuka dengan pertemuan antara Sevilla vs Granada yang telah berlangsung di Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium pada Sabtu (9/4) pukul 02.00 WIB.

Menurut statistik pertandingan tersebut, Sevilla yang bertindak sebagai home team mampu mendominasi permainan. Tim berjuluk Los Nervionenses tersebut sukses menggelontorkan total 16 serangan ke pertahanan tim tamu.

Los Nervionenses sukses menorehkan delapan catatan serangan on target pada pertandingan ini. Dimana melesat tepat ke gawang yang dikawal Luis Maximiano​​. Sedangkan Granada hanya mampu membuat 15 serangan. Dengan lima di antaranya on target ke gawang Yassine Bounou.

Dari catatan penguasaan bola, Sevilla juga sukses tampil lebih baik. Pasukan asuhan Julien Lopetegui tersebut  berhasil menguasai bola lewat persentase 74 %. Jumlah tersebut berbanding 26 % milik Granada.

Babak Pertama, Skor Seri

Bertanding di markas sang lawan tidak membuat nyali pemain Granada ciut. Dimana mereka harus bertanding di hadapan ribuan penggemar Sevilla yang turut hadir. Mereka justru sukses menciptakan gol terlebih dahulu.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-23 dari skema open play yang diawali lemparan ke dalam Sergio Escudero Palomo. Bek sayap bernomor punggung 3 itu mengirimkan lemparan menuju Luis Suárez. Sang striker yang mendapatkan kawalan ketat dari para pemain bertahan musuh lantas membuat umpan pendek.

Darwin Machís yang berada dekat dengan bola mengejar dan sanggup meraihnya. Dengan berlari kencang, sang striker mendekati area penalti sang lawan. Sebelum memasukinya, Darwin Machís mengirimkan tembakan kencang.

Saking kencangnya, bola hingga terangkat dan menyusur ke sudut kiri gawang dari Yassine Bounou. Karena mengarah ke sudut, kiper timnas Maroko tersebut tidak bisa berbuat banyak. Dirinya harus rela gawangnya kebobolan. Skor sementara menjadi 0-1 untuk skuat Granada.

Butuh waktu sembilan menit bagi Sevilla untuk dapat menciptakan skor penyeimbang. Serangan diawali oleh umpan pendek Ivan Rakitic ke sisi kanan dimana Jesús Navas berada. Eks pemain Manchester City itu langsung mengarahkan crossing ke tiang jauh.

Di sana Diego Carlos Santos Silva, bek tengah tim yang membantu penyerangan sukses meraih bola dan menanduknya. Tandukan bek tengah berkebangsaan Brasil itu begitu keras dan terukur. Sehingga Luis Maximiano​​ tidak bisa menjangkaunya. Maka babak awal berakhir dengan skor seri, 1-1.

Babak Kedua, Sevilla Tambah Gol

Tampil cukup buruk di babak pertama membuat pasukan Sevilla yang dinahkodai Julien Lopetegui merubah strategi. Mantan pelatih Real Madrid itu memerintahkan agar anak asuhnya bermain lebih menyerang.

Menit ke-66 perubahan strategi itu membawa dampak yang sangat baik bagi klub asal Andalusia tersebut. Mereka berhasil menciptakan skor yang membalikkan keadaan. Umpan lambung Ivan Rakitic mampu mengarah menuju Jesús Manuel Corona.

Penyerang bernomor punggung 9 tersebut mengontrol bola tepat di dalam area penalti. Namun terkena kawalan ketat dari pemain bertahan Granada membuat bola harus menyingkir dari kakinya. Beruntung bagi tim, Lucas Ocampos berada dekat dengan bola sehingga bisa menjebloskan bola ke dalam gawang.

Namun kembali lagi skor menjadi seri, 2-2 pada menit ke-88. Setelah Víctor Díaz Miguel sukses mengonversi umpan dari Luis Milla yang dihasilkan melalui eksekusi corner kick. Sundulan kerasnya tidak mampu ditahan oleh Yassine Bounou.

Harapan untuk meraih kemenangan belum sirna bagi Sevilla, mereka tetap dalam permainan menyerang. Tepat di menit ketiga perpanjangan waktu, Rafa Mir sukses melahirkan gol lewat tendangan dari dalam area penalti. Sang striker meneruskan sundulan Ivan Rakitic.

Dewi fortuna belum beranjak dari kubu Los Nervionenses sebab enam menit berselang mereka memperlebar jarak. Umpan silang Óliver Torres dari sisi kanan sukses disambar menjadi gol lewat tendangan Papu Gómez. Gol tersebut sekaligus menutup jalannya laga dengan kemenangan 4-2 bagi tuan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here