Hasil Sevilla Vs Elche, Los Palanganas Kian Dekat Dengan Real Madrid

0
85

Debatbola.com – Sabtu dini hari atau tepatnya tanggal 12 Februari 2022, Liga Spanyol mempertemukan antara Sevilla dan Elche yang bertanding di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Menjamu Elche tidak semudah yang dibayangkan karena Sevilla harus berhadapan dengan pertahanan kokoh milik Elche. Berkat perjuangan dari para pemain, akhirnya Sevilla berhasil mencetak dua gol berturut-turut di pertengahan babak kedua.

Sebagai tuan rumah, Los Palanganas tampil mendominasi sejak awal pertandingan dan membuat lawannya kesulitan Sevilla berhasil meraih poin penuh dan membuat Elche takluk dengan skor 2-0. Berkat tambahan poin tersebut, kini jarak antara Sevilla dengan Real Madrid menjadi semakin dekat.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berlangsung cukup sengit dengan masing-masing klub melakukan jual beli serangan. Aksi memukau dari para pemain andalan Sevilla terus berusaha menembus pertahanan Elche. Tekanan yang diberikan oleh Los Palanganas masih bisa ditahan oleh Elche sehingga babak pertama berakhir tanpa satu buah gol pun yang tercetak oleh tuan rumah.

Tidak jauh berbeda dengan Elche yang berusaha memperkuat penjagaannya sekaligus juga memberikan serangan balasan. Kedua tim terus berusaha memecahkan kebuntuan dalam mencetak gol meskipun berkali-kali berhasil digagalkan. Keadaan tersebut terus bertahan dan membuat babak pertama berakhir tanpa skor.

Berambisi untuk bisa mencetak gol, Sevilla kemudian meningkatkan serangannya di babak kedua. Baik Sevilla dan Elche berkali-kali mengganti pemain untuk bisa membuka keran gol di laga itu. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Sevilla demi bisa membongkar barisan pertahanan milik Elche.

Akhirnya usaha Sevilla berhasil menemui titik terang pada menit ke-70 berkat Alejandro Gomez dan membuat sang tuan rumah unggul lebih awal. Melihat lawannya unggul lebih dulu, Elche berusaha membalas serangan, namun masih belum berhasil. Elche justru kebobolan kembali hanya berselang 5 menit dari gol pertama Sevilla.

Kali ini yang menjadi eksekutor adalah Rafa Mir yang baru masuk sebagai pengganti dari Jesus Corona di menit ke-60. Umpan dari Anthony Martial mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Rafa Mir dan kemudian tidak bisa ditahan Edgar Badia. Berkat gol tersebut, kini Sevilla menjadi unggul 2-0 atas tim tamunya.

Sisa waktu yang ada, digunakan oleh Elche untuk bisa menyusul ketertinggalan atau setidaknya bisa mengimbangi jumlah gol Sevilla. Namun hingga wasit memberhentikan laga, baik Sevilla dan Elche tidak ada yang berhasil mencetak gol tambahan. Skor 2-0 yang bertahan hingga laga berakhir kemudian menjadi skor akhir dengan kemenangan untuk Sevilla.

Statistik Pertandingan

Sevilla menunjukkan eksistensinya sebagai pemilik nomor 2 di klasemen dengan lebih banyak mendominasi pertandingan. Berdasarkan statistik dari laga tersebut, Sevilla menguasai bola sebesar 57%, sedangkan Elche hanya sebesar 43% dalam penguasaan bola. Tidak heran jika kemudian Sevilla memenangkan pertandingan.

Selam pertandingan, Sevilla berhasil melepaskan 14 tendangan dengan 6 diantaranya mengarah ke gawang. Elche sendiri hanya melepas 7 tendangan dan hanya satu tendangan saja yang berhasil mengarah ke gawang. Menariknya lagi, kedua klub sama-sama melakukan pelanggaran yang cukup banyak dengan Sevilla 14 kali dan Elche 13 kali dengan salah satunya dilakukan oleh sang Kiper.

Sevilla Pangkas Jarak

Berkat kemenangan tersebut, Sevilla mendapat poin penuh dan kini secara keseluruhan telah mendapat 50 poin. Sevilla juga berhasil mendekati poin milik Real Madrid yang sejak awal musim masih setia di posisi puncak. Meskipun begitu, Real Madrid masih berkesempatan kembali memperlebar jarak karena masih selisih satu laga lagi dari Sevilla.

Wahana888 melihat hingga saat ini Elche masih tertahan di posisi 14 dengan perolehan poin total sebesar 26 poin. Sejauh ini, Elche sudah kalah dalam 10 pertandingan dan hanya menang 6 kali dari 24 laga. Selisih poin yang sangat tipis membuat Elche rawan tersalip oleh Getafe dan Granada yang masih akan melakukan pertandingan ke-24 nya nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here