Hasil Sevilla vs Cadiz, Tahan Imbang Sevilla, Cadiz Jaga Asa Bertahan di Liga Spanyol

0
41

Debatbola.com – Liga Spanyol jornada ke-34 berlangsung di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán mempertemukan antara Sevilla vs Cadiz. Pertarungan antara kedua pasukan tersebut dimulai pada Sabtu (30/4) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan antara keduanya, Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah tampil lebih menyerang. Klub berjuluk Los Nervionenses tersebut melepaskan 11 kali serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah tersebut terdapat enam tendangan tepat sasaran yang mengarah tepat ke gawang Jeremias Ledesma. Sedangkan Cadiz sanggup membalas menyerang menuju pertahanan tuan rumah. Dimana klub berjuluk Los Piratas itu sanggup mengerahkan sepuluh serangan dan empat tembakan on target ke gawang Yassine Bounou.

Sevilla di sisi lain juga mampu menguasai jalannya permainan jornada ke-34 ini. Los Nervionenses mengungguli penguasaan bola lewat persentase 58 %. Jumlah tersebut berbanding 42 % hasil penguasaan bola dari Cadiz.

Babak Pertama, Sevilla Unggul Duluan

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Sevilla berusaha keras memanfaatkan keunggulan tersebut. Serangan demi serangan telah dirancang sejak awal dan berhasil berbuah gol.

Gol perdana diawali oleh umpan yang memanfaatkan corner kick dari Ivan Rakitic pada menit ke-7. Gelandang berkebangsaan Kroasia tersebut melepaskan umpan ke mulut gawang dan disambar sang striker, Youssef En-Nesyri.

Striker asal Maroko tersebut mampu beradu lompatan dengan para pemain bertahan milik Cadiz guna menyongsong bola. Berkat kegigihannya, bola dapat diraih dan sundulan keras pun dihantamkan oleh sang striker. Skor pun menjadi 1-0 bagi skuat tuan rumah.

Menit ke-22 gantian Cadiz yang melakukan serangan menuju pertahanan Sevilla. Diawali oleh lemparan ke dalam jarak jauh oleh Luis Hernandez Rodriguez. Lemparan dari tepi lapangan itu bisa sampai ke dalam area penalti.

Bola bisa ditinju oleh Yassine Bounou namun gawangnya masih belum aman. Sebab bola bisa dikuasai oleh gelandang Los Piratas, José María Martín Bejarano-Serrano. Memanfaatkan posisi kiper musuh yang keluar dari tempat seharusnya, tendangan langsung dikerahkannya. Namun Jules Kounde masih bisa mengatasinya.

Cadiz kembali mengancam pertahanan Sevilla di menit ke-28. Serangan diawali oleh pergerakan Iván Alejo dari sisi kanan. Sang winger melepaskan umpan silang kepada di mulut gawang dan dieksekusi striker tim, Lucas Pérez. Akan tetapi peluang masih belum berbuah gol lantaran bisa ditepis Yassine Bounou.

Menit ke-38 Papu Gomez mencoba peruntungannya dari luar area penalti Cadiz. Namun usaha winger berkebangsaan Argentina tersebut masih bisa diamankan oleh Jeremias Ledesma sehingga gawangnya masih aman.

Babak Kedua, Cadiz Tahan Imbang Sevilla

Melanjutkan babak kedua, Cadiz berusaha keras mencoba menyerang ke pertahanan tuan rumah. Los Piratas yang berada di tepi jurang degradasi berjuang untuk dapat menjauhi zona tersebut, agar tetap bermain di Liga Spanyol musim depan.

Peluang perdana di babak kedua tercipta pada menit ke-66 lewat tembakan langsung freekick oleh Lucas Pérez. Sang striker mengarahkan bola tepat ke sudut kanan gawang dari Yassine Bounou. Bola yang terlalu ke sudut, membuat kiper timnas Maroko tersebut kesulitan dalam mengamankan gawangnya.

Ditambah lagi tendangan kaki kiri Lucas Pérez begitu keras sehingga susah dibaca oleh Yassine Bounou. Sehingga sang kiper tidak bisa melakukan tepisan dan harus rela gawangnya akhirnya juga kebobolan setelah penampilan gemilang di babak sebelumnya.

Sevilla mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan gol pada menit ke-79 lewat aksi Jesus Navas dari sisi kanan yang melepaskan crossing. Diego Carlos Santos Silva bergerak maju membantu serangan dan melepaskan tembakan sepeda terbalik. Namun masih digagalkan Jeremias Ledesma.

Hingga laga berakhir, Sevilla tidak lagi mampu bisa menciptakan gol untuk kembali unggul atas Cadiz. Maka pertandingan jornada ke-34 Liga Spanyol pun harus berakhir dengan kedudukan imbang 1-1 dan kedua tim saling berbagi angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here