Hasil Sassuolo vs Spezia, I Neroverdi Pesta Gol di Markas Sendiri

0
93

Debatbola.com – Liga Italia pertandingan giornata ke-30 mulai dilaksanakan di akhir pekan ini mempertemukan laga antara Sassuolo vs Spezia. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Mapei sebagai venue pada Sabtu (19/3) pukul 00.45 WIB.

Menurut catatan statistik pertandingandari wahana888, Sassuolo yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan. Pasukan berjuluk I Neroverdi tersebut sanggup melepaskan 16 kali serangan ke pertahanan skuat tim tamu yang dikawal Ivan Provedel.

Dimana dari jumlah tersebut terdapat 7 serangan di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sementara Spezia hanya sanggup melepaskan 5 kali percobaan serangan menuju pertahanan tuan rumah dengan hanya 1 diantaranya on target ke gawang Andrea Consigli.

Dari hitungan penguasaan bola, Sassuolo juga berhasil unggul. Pasukan berjuluk I Neroverdi tersebut mampu menguasai jalannya permainan lewat penguasaan bola dengan persentase 58 % yang berbanding 42 % milik pasukan Spezia.

Babak Pertama, Skor Seri

Bertanding di rumah sendiri membuat skuat Sassuolo begitu diunggulkan untuk dapat meraih kemenangan. Mereka juga memiliki performa lebih baik ketimbang sang lawan sehingga mampu memainkan permainan menyerangnya.

Menit ke-17, Sassuolo mendapatkan hadiah tendangan 12 pas setelah Davide Frattesi dijatuhkan oleh pemain Spezia, Viktor Kovalenko. Lokasi jatuhnya persis di dalam area penalti sang tim tamu sehingga wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Domenico Berardi ditunjuk oleh sang pelatih untuk menjadi eksekutor tendangan 12 pas. Winger timnas Italia tersebut sukses menjebloskan bola ke dalam gawang Ivan Provedel dengan menembak bola ke sudut kiri gawang Spezia. Skor sementara 1-0 untuk I Neroverdi.

Menit ke-21 Sassuolo menebar ancaman di gawang sang musuh memanfaatkan kesalahan misinformasi dari dua pemain bertahan Spezia. Davide Frattesi sanggup mencuri bola dan membawa bola menuju area penalti namun Ivan Provedel sigap mematahkan tendangannya.

Kubu tim tamu berjuluk Aquilotti sukses membalas gol di menit ke-35. Pergerakan Simone Bastoni dari sisi kiri disadari oleh Viktor Kovalenko sehingga pemain asal Ukraina itu langsung mengirimkan umpan terobosan.

Mendapatkan bola, menjelang area penalti Simone Bastoni mengerahkan tenaganya guna mengirimkan umpan silang ke tiang terjauh. Di sana ada sang winger, Daniele Verde yang tanpa pengawalan dari barisan pertahanan Sassuolo.

Dengan ruang tembak terbuka, pemain bernomor punggung 10 tersebut mampu melakukan ancang-ancang. Akhirnya ia melesatkan bola ke dalam gawang Andrea Consigli dengan menyasar sudut kanan atas. Skor seri 1-1 bertahan hingga rehat.

Babak Kedua, Sassuolo Raih Kemenangan

Menghasilkan skor seri di babak sebelumnya membuat skuat Sassuolo bertindak lebih menyerang di babak selanjutnya. Tim berjuluk I Neroverdi tersebut merubah strateginya hingga mampu mengantarkan tiga poin.

Gol kedua Sassuolo didapatkan pada menit ke-48 melalui serangan balik setelah terjadi perebutan bola dan dilanjutkan oleh umpan terobosan Grégoire Defrel kepada Domenico Berardi. Winger berusia 27 tahun itu mampu melepaskan tendangan yang merobek gawang Ivan Provedel untuk kedua kalinya.

Tak berhenti sampai disitu pasukan Sassuolo kembali memperbanyak pundi-pundi golnya di menit ke-78 diawali oleh sepak pojok Hamed Traorè. Bola dilesatkan pemain asal Pantai Gading tersebut menuju Kaan Ayhan yang berada di titik kosong.

Dengan sekali kontrol, bek tengah asal Jerman bernomor punggung 5 tersebut langsung melepaskan tembakan. Tembakannya mampu merobek gawang Ivan Provedel untuk kali ketiga dan membuat skor menjadi 3-1.

Gol terakhir kubu I Neroverdi tercipta pada menit ke-81 melalui free kick langsung yang dilesatkan Gianluca Scamacca. Tembakan striker berusia 23 tahun kelahiran Roma tersebut dipantulkan oleh pagar betis Spezia yang dibangun oleh Ivan Provedel. Berkat gol itu, tuan rumah memenangkan laga 4-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here