Hasil Sassuolo VS Juventus, Bianconeri Mengunci Tiket Ke UCL

0
39

Debatbola.com – Melakoni laga lanjutan di Liga Italia, Juventus berkunjung ke kandang Sassuolo pada Selasa tanggal 26 April 2022 dini hari tadi. Mengusung misi mengunci tiket ke Liga Champions, Bianconeri berhasil memenangkan poin penuh dari tuan rumah. Sassuolo harus menyerah kalah dari Juventus dengan skor 1-2 di akhir pertandingan.

Tambahan poin yang didapatkan Juventus di Stadion Mapei berkat comeback dramatis yang ditutup Moise Kean di akhir pertandingan. Bahkan hasil tersebut diperoleh ketika Juventus menerima tekanan yang cukup besar dari tuan rumah. Kini Juventus semakin memastikan diri lolos di UCL musim depan dan menjauhi Roma yang menjadi pesaingnya.

Comeback Dramatis

Sassuolo langsung menguasai jalannya pertandingan sejak laga dimulai dengan merapatkan area pertahanan guna menghadang serang Juventus. Kesempatan pertama sang tuan rumah muncul di menit ke-10 melalui Giacomo Raspadori. Sayang sekali serangan tersebut berhasil digagalkan oleh Kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Tuan rumah yang menguasai 64% bola selama pertandingan benar-benar menyulitkan Juventus terutama dengan serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh Sassuolo. Berkali-kali nyaris kebobolan, Juventus berhasil menggagalkan total 6 peluang yang diciptakan Neroverdi. Namun pada menit ke-38 Bianconeri tak lagi mampu menahan serangan dari Giacomo Raspadori yang membuat Sassuolo unggul satu angka.

Tak membiarkan sang tuan rumah unggul lebih lama, Juventus berhasil menyeimbangkan kedudukan hanya berselang 6 menit saja. Berkat Paulo Dybala, Bianconeri bisa membobol gawang Sassuolo sebelum babak setelah berkali-kali percobaan sebelum babak pertama berakhir. Skor 1-1 kemudian tercatat sebagai skor akhir di babak pertama.

Pertandingan tak kalah sengitnya di babak kedua dengan masih Sassuolo yang menguasai sebagian besar bola selama pertandingan. Kedua klub bukan hanya aktif menyerang namun juga merapatkan pertahanan untuk menghindari kebobolan. Saling jual beli serangan, namun serangan milik Neroverdi lah yang berkali-kali mengancam gawang Juventus.

Hingga laga mendekati akhir, kedua klub masih belum ada yang berhasil mencetak satupun angka. Meskipun begitu, baik Sassuolo maupun Juventus terus berusaha agar hasil imbang yang diperoleh di babak pertama itu bisa berganti. Para penonton di Allianz Stadium bahkan sudah yakin jika skor imbang tersebut akan bertahan hingga akhir pertandingan.

Karena terlalu fokus menyerang, pertahanan Neroverdi sedikit melemah yang langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus. Tepatnya di menit ke-89, Moise Kean berhasil menyarangkan bolanya ke gawang Sassuolo dan membuat Bianconeri unggul. Comeback dramatis di akhir laga tersebut mengantarkan Juventus meraih kemenangan di laga itu.

Juventus Pastikan Tiket Ke UCL

Menjalani pertandingan dengan tekanan yang begitu besar dari tuan rumah, Juventus akhirnya berhasil poin penuh di laga tersebut. Peluang yang berhasil diciptakan Juventus sebenarnya juga jauh lebih sedikit dibandingkan Sassuolo. Namun karena bisa memanfaatkan peluang minimalis yang diperoleh, Bianconeri bisa keluar sebagai pemenang.

Moise Kean mengambil peran penting dalam comeback Juventus di laga melawan Sassuolo itu. Namun di pertandingan kali ini yang berhak mendapatkan man of the match yaitu Paulo Dybala yang berhasil mencetak gol pertama kali. Berkat gol Paulo Dybala itu Juventus bisa mendapatkan kepercayaan diri di tengah tekanan yang diberikan Sassuolo.

Tambahan 3 angka dari poin tersebut membuat Juventus semakin tak tergoyahkan di posisi 4 besar dengan perolehan 66 poin. Bahkan kini Bianconeri berhasil memperlebar jaraknya dengan AS Roma yang kini terpaut 8 poin dan tepat berada dibawahnya. Dengan kemenangan dari Sassuolo ini, Juventus berhasil mengunci tiket untuk ke UCL di musim yang akan datang.

Bukan hanya bisa berpartisipasi kembali di Liga Champions, Juventus berkesempatan finish di posisi yang lebih tinggi di klasemen akhir musim nanti. Saat ini, Juventus hanya terpisah satu poin saja dengan Napoli yang tepat berada di posisi 3. Jika terus mendapatkan hasil positif asa Bianconeri untuk menggeser Napoli kemungkinan bisa terwujud.

Sassuolo sendiri masih tertahan di posisi 10 karena gagal memperoleh tambahan poin di pertandingan melawan Juventus kali ini. Meskipun harus kalah di laga kali ini, Sassuolo tampil apik dan sanggup membuat Juventus kewalahan. Sayang sekali keberuntungan tidak berpihak pada klub tersebut yang harus menerima comeback dari Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here