Hasil Salzburg vs Bayern Munchen, Gol Kingsley Coman di Menit Akhir Selamatkan Bayern Munchen dari Kekalahan

0

Debatbola.com – Liga Champions melanjutkan pertandingan babak 16 besar leg pertamanya di pertengahan pekan ini. Tersaji pertemuan antara dua tim, RB Salzburg kontra Bayern Munchen yang bertanding di Red Bull Arena.

Dari catatan penampilan keduanya, tampak bahwa Bayern Munchen menguasai jalannya pertandingan. Klub berjuluk Die Bayern tersebut tampil sangat menyerang. Mereka membukukan 22 kali serangan ke pertahanan tuan rumah.

Media wahana888 mencatatkan statistik pertandingan yang diraih Bayern Munchen sukses mencatatkan 9 serangan yang mengarah tepat sasaran ke gawang Philipp Köhn. Sebaliknya, RB Salzburg mampu menyusul dengan melancarkan 11 kali tembakan dan 6 di antaranya tepat sasaran. Begitu juga dengan penguasaan bola, Die Bayern unggul secara persentase, 72 % berbanding 28 %.

Babak Pertama, RB Salzburg Unggul Terlebih Dahulu

Peluang perdana hadir pada menit ke-10 oleh pasukan Bayern Munchen. Kubu perwakilan Jerman itu menyerang menggunakan skema counter attack yang diaktori Serge Gnabry. Sayang tembakan sang winger masih bisa ditahan oleh oleh kiper tuan rumah, Philipp Köhn.

Kubu tuan rumah yang berjuluk Die Roten Bullen, mampu mencatatkan keunggulan terlebih dahulu. Mereka mencetak golnya di menit ke-21. Serangan pada awalnya dibangun dari sisi sebelah kanan dan menggunakan switch play untuk berganti haluan ke sisi kiri.

Di sisi kiri terdapat Chukwubuike Adamu yang lantas mengeksekusi bola secara akurat ke gawang Sven Ulreich. Pemain bertahan Bayern Munchen tidak sanggup mengawal sang pemain dan harus merelakan pertahanannya kebobolan.

Unggul satu gol tidak membuat pasukan Die Roten Bullen puas. Mereka kembali mengancam gawang Sven Ulreich di menit ke-24. Brenden Aaronson membawa bola melintas di pusat pertahanan Die Bayern. Dirinya mencari celah untuk menembak dan langsung menembak ketika bertemu celah. Namun tembakannya masih dapat diblok sang kiper.

Menit ke-30 giliran tim tamu yang bereaksi dengan melahirkan peluang emas untuk menciptakan gol penyeimbang. Leroy Sane mendapatkan kesempatan yang sangat bagus di dalam area penalti sang lawan. Usahanya masih nihil sebab masih melebar dari sasaran.

Sepuluh menit kemudian Bayern Munchen mendapatkan kembali kans untuk mencetak gol. Pada kesempatan ini peluang hadir dari kepala Kingsley Coman berawal dari umpan silang dari sisi kanan oleh Thomas Muller.

Babak Kedua, Bayern Munchen Seimbangkan Skor

Kedua tim turun bermain kembali di babak kedua ini setelah menyelesaikan babak sebelumnya. Bayern Munchen yang tertinggal satu gol terus-terusan mencoba menyerang. Kedua wingernya sibuk mengalirkan bola ke depan dari sisi sayap.

Menit ke-64 Leroy Sane mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti sang tuan rumah. Tembakan akurat dihadirkannya sayang masih terlalu lemah untuk Philipp Köhn yang sanggup menahan laju bola tersebut.

Pada menit ke-72, Die Bayern kembali mendapatkan kesempatan besar untuk menciptakan skor. Kingsley Coman bergerak meliuk-liuk dari sisi kiri. Pergerakannya sangat berbahaya tetapi tidak dengan tendangan yang diciptakannya. Tendangannya melebar dari target.

Empat menit berikutnya pertahanan RB Salzburg kembali terancam. Serge Gnabry hampir saja merobek gawang Philipp Köhn. Namun performa sang kiper di laga tersebut patut diacungi jempol karena sanggup menahan dua kali tembakan winger timnas Jerman itu.

Keasyikan menyerang, RB Salzburg mengambil jeda untuk membalas. Karim Adeyemi melepaskan tembakan dari dalam zona penalti namun masih belum menembus penjagaan Sven Ulreich. Bola hasil tepisannya juga tidak bisa dimanfaatkan Chukwubuike Adamu.

Menit-menit terakhir waktu normal akhirnya Bayern Munchen yang sedari tadi menyerang mendapatkan hasilnya. Kingsley Coman berhasil menuntaskan umpan Thomas Muller dengan tendangan kencang ke gawang tuan rumah. Hingga partai berakhir, kedua tim mempertahankan skor 1-1.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version