Hasil Romania vs Montenegro, Montenegro Permalukan Romania

0
29

Debatbola.com – Liga Negara UEFA melangsungkan pertandingan matchday keempat dengan menggelar laga antara Romania vs Montenegro. Kedua tim bermain menggunakan Stadionul Rapid – Giulesti, markas Romania pada Rabu (15/6) dini hari.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua pasukan yang bertanding, Montenegro yang tampil sebagai tim tamu mampu tampil lebih menyerang. Pasukan berjuluk Hrabri Sokoli tersebut sukses melancarkan 14 kali serangan menuju pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah serangan tersebut, Hrabri Sokoli mampu melahirkan empat tembakan akurat ke gawang yang dikawal Florin Niță. Sementara Romania membalas dengan melakukan tujuh serangan ke pertahanan tim tamu.

Penyerang tim berjuluk Tricolorii tersebut hanya mampu menciptakan dua tendangan on target ke gawang Milan Mijatović. Dari segi penguasaan bola, Romania mampu menguasai jalannya pertandingan dengan persentase 60 % berbanding 40 % milik Montenegro.

Babak Pertama, Montenegro Unggul
Berstatus sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertandingan keempat Liga Negara UEFA, Romania tampil tertekan sepanjang pertandingan. Montenegro justru mampu menampilkan permainan menyerang.

Peluang perdana datang bagi Montenegro pada menit ke-24. Peluang dimulai oleh pergerakan yang dilakukan Risto Radunovic dari sisi kiri wilayah penyerangan timnya. Bek sayap bernomor punggung 3 tersebut menyelesaikan pergerakan dengan mengirimkan umpan.

Tujuannya mengumpan adalah striker tim, Stefan Mugosa di garis terdepan. Tembakan kemudian dilesatkan oleh striker Incheon United tersebut dari dalam area penalti. akan tetapi berhasil diblok oleh Florin Niță.

Semenit kemudian peluang kembali lahir bagi kubu Hrabri Sokoli. Kali ini diawali oleh operan sundulan dari Nikola Krstovic. Operan tersebut mengarah kepada Vukan Savicevic dan menerimanya tepat di dalam area penalti musuh.

Tembakan langsung dikerahkannya menggunakan kaki sebelah kanan tepat dari sisi kiri jalur penyerangan timnya. Namun tembakan gelandang serang bernomor punggung 18 itu melebar ke arah kanan dari gawang musuh.

Marko Janković mendapatkan kesempatan emas untuk dapat membuat timnya meraih keunggulan pada menit ke-28. Sebelumnya dirinya menerima umpan yang dilesatkan Vukan Savicevic. Namun tembakannya bisa diantisipasi oleh Florin Niță.

Hrabri Sokoli tak berhenti menyerang, belum terciptanya gol membuat pasukan Miodrag Radulović terus berusaha mendobrak pertahanan lawan. Menit ke-31 peluang kembali tercipta melalui crossing Marko Jankovic.

Crossing dari gelandang tengah Hapoel Tel Aviv itu mengarah tepat ke mulut gawang. Aleksandar Scekic yang bertinggi badan 193 cm menyambar bola menggunakan kepalanya tetapi usahanya meleset dari target.

Babak awal akhirnya berhasil ditutup oleh Montenegro dengan kemenangan sementara setelah pada menit ke-42 tercipta gol. Marko Jankovic menjadi inisiator serangan dengan umpan kuncinya berupa crossing.

Kali ini yang menyambar bola adalah sang striker langsung, Stefan Mugoša. Striker bernomor punggung 9 tersebut mampu mengarahkan bola dengan sundulan tepat ke sudut kanan atas gawang dari Florin Niță.

Babak Kedua, Montenegro Tambah Gol
Bertanding kembali di babak selanjutnya, Montenegro yang sudah unggul belum lelah untuk terus menyerang. Tim asuhan Miodrag Radulović ingin menambah angka skornya agar kemenangan mereka terjamin.

Menit ke-56 akhirnya tim berjuluk Hrabri Sokoli tersebut sukses memetik buah hasil kerja keras tim. Gol diawali kembali oleh aksi Marko Jankovic yang melesatkan crossing dan tepat diarahkan ke mulut gawang lawan.

Di sana Stefan Mugoša menyambar bola menggunakan kepalanya membuat sundulan tepat sasaran ke arah sudut kanan bawah gawang Florin Niță. Berkat aksinya, kini skor sang tim tamu bertambah menjadi 0-2.

Gol terakhir pada pertandingan ini tercipta bagi Montenegro pada menit ke-63 kembali diaktori oleh Stefan Mugoša. Sang striker menjadi algojo tendangan bebas mampu menjebol gawang lawan. Skor 0-3 pun membuat tim tamu berhak menerima poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here