Hasil Roma vs Leicester City, Tammy Abraham Buka Jalan AS Roma ke Final

0
23

Debatbola.com – Semifinal Liga Konferensi Eropa terus berlanjut, kini kasta ketiga persepakbolaan Eropa tersebut telah menjalankan leg kedua. Pertandingan mempertemukan antara AS Roma vs Leicester City yang bermain di Olimpico Rome.

Dilihat dari statistik pertandingan, AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah bermain lebih menyerang. Klub berjuluk I Giallorossi tersebut berhasil melepaskan total sebelas serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari angka itu terdapat empat tendangan tepat sasaran yang berhasil dicetak oleh para penyerangnya. Sebaliknya Leicester City hanya sanggup membalas dengan sepuluh serangan ke gawang tuan rumah. Dengan dua diantaranya berhasil on target.

Di sisi lain, Leicester City mampu menguasai jalannya permainan pada pertandingan ini. Kubu berjuluk The Foxes sukses menguasai bola lewat persentase 63 %. Berbanding dengan penguasaan bola milik I Giallorossi yang hanya mencapai 37 %.

Babak Pertama, AS Roma Cetak Gol

Mengakhiri pertandingan leg pertama dengan skor seri, membuat kedua tim memiliki kesempatan serupa untuk dapat lolos ke partai final. AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah lebih diuntungkan karena bermain di hadapan suporternya sendiri.

Peluang pertama didapatkan oleh perwakilan Italia tersebut di menit ke-8 melalui tembakan langsung Lorenzo Pellegrini dari luar area penalti. Gelandang serang bernomor punggung 7 tersebut memanfaatkan tendangan bebas langsung dari area kanan pertahanan The Foxes. Akan tetapi usahanya masih bisa ditahan oleh Kasper Schmeichel.

Beberapa detik kemudian, I Giallorossi memperoleh peluang kembali. Kali ini melalui sepakan corner kick kepada Chris Smalling. Namun sundulan eks bek Manchester United itu masih melambung dari target.

Tammy Abraham akhirnya mampu mencetak gol setelah terus-terusan menggempur pertahanan milik Leicester City. Tepat di menit ke-11 striker berpaspor Inggris itu berhasil mengonversi umpan Lorenzo Pellegrini melalui corner kick.

Sundulan keras dilepaskan eks striker Chelsea itu memanfaatkan tinggi badannya yang mencapai 190 cm. Tanpa ampun bola bergerak tajam menuju gawang Kasper Schmeichel, dimana sang kiper kesulitan dalam membaca arah bola, sehingga harus merelakan gawangnya kebobolan.

Sudah mencetak keunggulan secara agregat, AS Roma tetap mencoba menyerang pertahanan perwakilan Inggris itu agar bisa menggandakan skor. Peluang didapatkan pada menit ke-16 melalui umpan lambung Nicola Zalewski kepada Lorenzo Pellegrini.

Kapten tim tersebut menerima bola tepat di dalam area penalti. Tanpa mendapatkan kawalan pemain bertahan The Foxes, sang gelandang langsung menghempaskan tendangan tepat ke target serangan. Namun kiper musuh masih bisa mengatasinya.

Babak Kedua, AS Roma Pertahankan Keunggulan

Bermain di babak kedua, AS Roma yang sudah unggul menolak menyurutkan permainan menyerangnya. I Giallorossi tetap berusaha keras mencari gol keduanya pada pertandingan ini guna memastikan langkah ke partai final.

Peluang didapatkan anak asuh Jose Mourinho tersebut pada menit ke-63 melalui corner kick. Lorenzo Pellegrini memberikan umpan tepat sasaran ke kerumunan pemain di mulut gawang musuh yang disambar Chris Smalling. Namun sundulan sang bek masih melayang dari target.

Menit ke-79 giliran Leicester City yang mendapatkan peluang emas untuk menciptakan gol lewat usaha James Maddison dari luar area penalti. Akan tetapi usaha sepakan langsung sang gelandang terlalu lemah bagi Rui PatrĂ­cio.

Pada menit ke-80, AS Roma nyaris menggandakan keunggulannya melalui tembakan Nicola Zalewski dari dalam area penalti. Ruang tembak yang terbuka luas membuatnya leluasa dalam mengambil ancang-ancang. Tetapi sepakannya berhasil diblok oleh Timothy Castagne.

Kelechi Iheanacho membuat jantung para pendukung tuan rumah sempat berdegup kencang. Pasalnya sepakan keras berhasil diciptakan oleh sang striker pada menit ke-83. Akan tetapi Rui PatrĂ­cio berhasil menyelamatkan gawangnya. Hingga laga berakhir, AS Roma tetap unggul lewat agregat 2-1 dan lolos ke babak final dan bertemu Feyenoord.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here