Hasil Republik Ceko vs Spanyol, Spanyol Tahan Imbang Republik Ceko

0
30

Debatbola.com – Liga Negara UEFA melanjutkan pertandingan matchday keduanya mempertemukan antara Republik Ceko vs Spanyol di grup 2 Liga A. Kedua pasukan tersebut bertanding menggunakan Eden Aréna, markas Republik Ceko pada Senin (6/6) pukul 01.45 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan, Spanyol yang berstatus sebagai tim tamu mampu tampil lebih mendominasi atas lawannya. Tim berjuluk La Furia Roja tampil menyerang dengan mengerahkan 13 serangan ke pertahanan Republik Ceko.

Dari jumlah tersebut terdapat lima tembakan tepat sasaran yang mengarah ke gawang Tomas Vaclik. Sementara Republik Ceko membalas dengan melancarkan tiga serangan menuju pertahanan Spanyol. Tim berjuluk The Locomotive tersebut sukses melepaskan dua tendangan on target ke gawang Unai Simon.

Penguasaan bola juga berhasil didominasi oleh pasukan Spanyol. La Furia Roja berhasil menguasai jalannya permainan pada pertandingan ini lewat persentase 80 %. Berbanding 20 % penguasaan bola Republik Ceko.

Babak Pertama, Skor Seri
Republik Ceko yang tampil sebagai home team pada laga ini mampu tampil lebih percaya diri di awal-awal laga. Terbukti gol sudah lahir di menit ke-4 lewat aksi serangan yang dipimpin oleh Vladimír Coufal.

Bek milik West Ham United tersebut memberikan umpan terukur ke garis terdepan. Umpannya berhasil memecah skema offside trap yang coba diciptakan para pemain bertahan Spanyol. Jan Kuchta menjadi pemain yang ditujukan umpan.

Sang striker dengan kecepatannya mampu meraih bola dan memilih meneruskan bola kepada Jakub Pešek di sisi kiri. Winger bernomor punggung 8 tersebut berposisi lebih dekat dengan garis gawang. Sekali sentuhannya mampu membobol penjagaan Unai Simon dan menciptakan keunggulan 1-0.

Menit ke-27 peluang terbuka didapatkan Spanyol melalui kerjasama apik. Umpan satu-dua antara Raúl de Tomás yang mampu meloloskan Pablo Sarabia ke dalam area penalti. Namun eksekusi akhir peluang dari sang winger sangat buruk bahkan bola tidak bergerak ke gawang lawan.

Pablo Gavi mampu menyeimbangkan skor di menit-menit perpanjangan waktu babak awal. Gelandang muda Barcelona tersebut mendapatkan bola dari Rodri dan langsung mengeksekusinya dari dalam area penalti.

Tendangan menggunakan kaki kirinya begitu akurat menempatkan bola ke sudut kanan gawang dari Tomas Vaclik. Kiper Olympiakos tersebut tidak dapat menjangkau bola sehingga harus merelakan gawangnya terbobol.

Babak Kedua, Spanyol Kembali Samakan Kedudukan
Bermain kembali di babak selanjutnya, kedua pasukan terutama Spanyol tetap dalam permainan menyerangnya. Peluang perdana didapatkan Republik Ceko di menit ke-54 lewat aksi serangan balik dari sisi kiri.

Umpan lambung dari sektor pertahanan berhasil digapai oleh striker bernomor punggung 10 tersebut. Memanfaatkan kecepatannya bola dibawa terus mendekati gawang hingga ke dalam area penalti. Namun eksekusi sang striker masih meleset dari target.

Marco Asensio mendapatkan kesempatan emas untuk membalikkan keadaan bagi timnya di menit ke-62. Winger Real Madrid tersebut menerima bola terobosan dari Alvaro Morata. Tendangan dilesatkannya namun masih membentur tiang gawang.

Home team berjuluk The Locomotive akhirnya bisa kembali unggul pada menit ke-66. Melalui counter attack, Jan Kuchta sukses menggetarkan gawang La Furia Roja. Václav Černý memberikan assist kepada strikernya tersebut yang menembus penjagaan Eric García.

Tanpa mendapatkan gangguan Jan Kuchta berhasil memasukkan bola ke dalam gawang musuh menggunakan teknik tendangan chip. Unai Simon yang tampil sebagai kiper tidak bisa mengantisipasi arah bola. Skor menjadi 2-1 bagi The Locomotive.

Spanyol akhirnya mampu menyeimbangkan skor kembali di menit ke-90 melalui crossing Marco Asensio. Winger berdarah Belanda tersebut sukses mengarahkan bola ke tiang jauh yang bisa disundul Inigo Martinez. Laga pun harus berakhir dengan kedudukan sama kuat, 2-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here